Bagian 22

157 17 0
                                    

- Rayan POV -

   Saat ini gue udah siap jemput Ayi buat makan malem di rumah gue. Berhubung gue di apartemen, gue gatau apakah di rumah udah siap atau belum. Tapi kayanya udah siap soalnya gue udah bilang ke bi Marni soal makan malem ini.

   Setelah itu gue langsung aja pergi ke kosan Ayi buat jemput dia. Sebenernya dia nolak buat makan malem di rumah gue. Tapi ya gue paksa dong. Rayan gaakan pernah bisa di bantah. Jadi Ayi ikut deh.

   Tak sampai 20 menit gue udah nyampe di depan kosan Ayi. Gue langsung turun dan langsung aja ngetuk pintu. Ketukan pertama tidak di buka. Ketukan kedua pun sama. Kemana anak itu. Awas aja kalo dia sampe gaada di dalam. Lalu saat akan mengetuk lagi. Tiba-tiba pintu kamar pun terbuka. Lalu muncullah Ayi di balik pintu.

"Maaf mas tadi aku lagi ganti baju." Katanya ke gue.
"Yaudah gpp. Kamu udah siap?"
"Udah mas tinggal pake sepatu aja." Gue pun masuk sambil ngeliatin Ayi.

   Gue terpesona banget sumpah. Liat dia pake kemeja putih panjang yg di lipat sampe siku di pasang jam tangan warna hitam terus pake celana cino warna kopi susu ngebuat dia jadi ganteng tapi ga ngilangin kesan imut nya seorang Ayi. Gue emang udah bener cinta mati sama dia. Pokoknya bagaimana pun caranya gue harus nikah sama Ayi. Meskipun mama ga setuju tapi gue harus yakinin mereka bahwa Ayi memang yg terbaik buat gue.

"Mas? Jadi pergi kan?" Tanyanya ngagetin gue.
"Eh iya dong. Maaf mas terpesona liat kamu jadi mas ngelamun deh. Hehehe." Kata gue jujur.
"Mas ini ada-ada aja. Eh maaf ya mas aku bingung harus pakai baju seperti apa. Jadi ya aku putusin buat pake yg baju ini aja. Gapapa kan?"
"Kamu ini. Kamu udah ganteng banget. Gausah khawatir gitu. Yaudah kalo udah siap kita berangkat yuk."
"Iya." Jawab Ayi sambil tersenyum.

   Gue sama Ayi pun langsung aja berangkat menuju rumah gue. Agak memakan waktu lumayan sih jadi ya kita habisin buat ngobrol.

"Mas aku mau minta satu hal. Boleh ya?"
"Apaan sih."
"Mas janji dulu. Soalnya mas itu kalo ga janji pasti bakal ga nurut."
"Apa dulu."
"Yaudah janji dulu." Kata Ayi sambil ngacungin jari kelingkingnya ke gue.
"Iya mas janji." Ucap gue pada akhirnya sambil nautin kelingking gue ke kelingking Ayi.
"Aku mau minta satu hal aja. Nanti kamu harus nurut ya apa kata orangtua kamu. Bagaimana pun merekalah yg mengurus kamu dari kecil sampai bisa menjadi mas Rayan yg tampan ini. Mau kan? Mas udah janji loh ya." Gue ambigu sama permintaan Ayi saat ini.
"Kok gajawab. Laki-laki gaboleh ingkar janji loh mas." Jawabnya agak terkekeh.
"Iya mas turutin."
"Syukurlah. Aku jadi tenang sekarang."
"Maksud kamu apa sih. Tenang apa?"
"Eh engga kok hehehe. Btw aku bawain baju hangat hasil rajutanku buat ibu kamu mas. Kira-kira diterima ga ya. Soalnya kan ini buatan aku sendiri bukan beli dari butik."
"Ya pasti di terima dong. Eh emang kamu bawa sekarang yah?"
"Bawa kok. Itu di kursi belakang. Mas gasadar ya tadi aku buka pintu belakang dulu?"
"Eh iya mas ga sadar kamu bawa sesuatu. Maaf yah."
"Iya gapapa. Eh masih jauh ya mas?"
"Bentar lagi nyampe kok."
"Tapi kok rasanya jauh banget mas."
"Ini kok bentar lagi. Kamu ga sabar yah."
"Bukan ga sabar mas. Jadi selama ini kamu selalu antar jemput aku dengan jarak sejauh ini. Kenapa kamu gabilang sih mas. Aku jadi ngerasa gaenak sama kamu. Maapin aku yah ngerpotin kamu terus."
"Kamu ini ngomong apa sih. Kan itu udah tugas mas. Udah gapapa. Lagian kan kamu sebenernya ga pernah minta anter atau minta jemput sama mas. Mas terus yg maksa. Jadi kamu gausah minta maaf. Ini udah kemauan mas. Biar mas bisa nunjukin sama kamu kalo mas itu rela ngelakuin apa aja biar kamu seneng."
"Makasih ya mas. Aku sayang banget sama kamu."
"Iya mas tau kok kamu itu udah cinta mati sama mas. Ngaku aja hahaha."
"Eh apaan geer banget jadi orang."
"Udah gausah gengsi hahahaha."

   Beberapa menit kemudian barulah kita sampai di rumah gue tercinta ini. Gue kepagian sih ini kalo buat acara makan malam. Tapi yaudah bisa buat ngobrol-ngobrol dulu.
Pas masuk ke dalem rumah tampak sepi banget. Pada kemana orang rumah. Lalu gue putusin buat manggilin satu-satu.
"Kamu tunggu dulu di sini yah. Nanti aku balik lagi."
"Iya mas."

   Lalu gue menuju kamar orang tua gue. Yg nyatanya gaada. Pada kemana sih. Kan gue udah bilang mau makan malem buat ngenalin Ayi.
Lalu gue menuju kamar Rayen. Ternyata dia belajar.
"Dek orang rumah pada kemana?"
"Abang pulang? Mama sama papa lagi ke rumah tante Neli. Katanya mau ngomongin acara pertunangan abang sama kak Aldo. Di rumah ya cuman ada aku sama si kembar aja sih eh sama bi Marni deh."
"Hah? Yaudah abang ke kamar si kembar dulu yah. Eh kamu siap-siap. Bentar lagi makan malem. Kita makan malem bareng."
"Siap bang."

   Lalu gue menuju kamar si kembar. Yg ternyata mereka lagi tidur.
"Aven. Vena. Bangun yuk bentar lagi makan malem."
"Eeuumm. Eh abang Vena kangen ih."
"Iya makanya abang pulang. Yuk makan malem bareng. Tapi kalian mandi dulu yaah. Yg wangi okey. Bangunin Aven juga yaah."
"Siap bang."

   Lalu gue nelpon bang Rai. Mau nanyain dia jadi dateng kesini ga. Soalnya gue udah bilang mau bawa calon istri gue buat makan malem. Dan katanya kemaren iya.
"Halo bang. Jadi ke rumah kan?"
"Iya dek jadi. Ini lagi di jalan tapi masih agak jauh. Macet pula. Jadi abang agak telat ya gpp kan?"
"Yaudah gpp. Lagian mama papa juga lagi gaada. Mereka belum pulang."
"Yaudah nanti abang kabarin lagi yah. Gabaik ini bawa mobil sambil telponan."
"Yaudah hati-hati bang."
"Iya."

   Lalu gue pun turun ke bawah yg ternyata mama udah pulang dan lagi ngobrol sama Ayi di ruang tamu.
"Mama udah pulang? Kenalin ma ini calon istri Rayan. Namanya Kaylo tapi ya sering di panggil Ayi sih."
"Iya mama udah tau. Yaudah mama ke kamar dulu cape. Nanti kalo makan malem udah jadi suruh bi Marni panggil mama ke atas."
"Yaudah."
Nyokap gue pun naik ke atas.

"Maapin sikap ibu mas ya. Mungkin dia lagi cape."
"Iya gapapa mas. Aku ngerti kok."
"Yaudah kalo gitu mas pengen mandi lagi yah. Biar seger. Kamu mau nunggu disini atau mau ikut ke kamar?"
"Disini aja mas. Gaenak kalo ikut masuk ke kamar. Nanti apa kata ibu kamu."
"Yaudah kalo gitu. Kamu kalo mau minum panggil bi Marni aja yah."
"Iya mas."
Tiba-tiba pintu depan terbuka. Lalu masuklah bokap gue.
"Eh ada tamu. Oh iya papa lupa. Hari inikan makan malem yg kamu bilang yah."
"Papa mah dasar pelupa."
"Ya maaf papa kan udah tua."
"Iya dasar pak tua. Eh pa kenalin ini Kaylo pacar nya Rayan. Papa bisa panggil dia Ayi. Yi ini papa aku kenalin."
"Ayi om. Senang berkenalan dengan om." Katanya sambil mencium tangan bokap gue.
"Iya. Yaudah om masuk dulu ya mau siap-siap. Nanti kalo udah siap suruh bi Marni panggil papa ke atas."
"Oke pa."

   Lalu bokap gue naik juga ke atas.
"Yaudah mas naik ke atas yaaah"
"Yaudah aku tunggu disini ya mas."

   Lalu gue pun naik ke atas buat mandi.



To be continued...

Jangan Pergi, AyiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang