Bagian 41

118 17 4
                                    

- Rayan POV -

Pagi harinya gue udah bersiap buat pergi ke rumah orangtuanya Ayi. Gue juga bakal ngajakin bokap gue, soalnya gue butuh bantuan dia buat yakinin orangtua Ayi. Waktu kejadian makan malam bareng Ayi itu papa berusaha tenangin gue. Dia janji bakalan beresin semuanya, tapi gue harus sabar. Katanya kerjaan dia urgent banget yg mengharuskan dia turun tangan dan harus di selesaikan besok harinya. Dan bokap gue langsung balik lagi ke China waktu itu. Nah sekarang gue bener-bener mau buktiin ke bokap gue kalo gue serius buat nikahin Ayi, dan ngeyakinin bahwa Aldo itu bukan siapa-siapanya gue lagi di hadapan Ayi dan orang tuanya.

Saat gue keluar kamar, tiba-tiba gue liat bokap gue udah ada di bawah. Kayanya dia lagi nungguin gue juga. Tapi aneh nya kenapa nyokap gue ada disamping bokap gue.

Inikan masalah gue, gue gamau sampe nyokap gue ikut campur dan malah bikin kacau acara pertemuan gue sama orangtua Ayi.

"Loh mama mau kemana?" Tanya gue.
"Mama juga tanya, kalian mau kemana sepagi ini?"
"Kita mau pergi ma, mama gausah ikut. Di rumah aja jaga anak-anak." Jawab bokap gue.
"Gausah terlalu khawatir, anak-anak udah gede pa. Lagian kan ada bi Marni. Pokoknya mama mau ikut juga. Kemana pun kalian pergi."
"Gabisa ma, mama di rumah aja." Tekan gue.
"Pokoknya mama mau ikut titik." Keukeuh nyokap gue.

Dengan terpaksa gue nge iya-in permintaan nyokap gue. Semoga pilihan gue ga bikin keadaan tambah rumit. Semoga!!

***

Di perjalanan nyokap gue terus nanya kemana tujuan kita, karna memang agak lumayan jauh juga perjalanan ke rumah orangtua nya Ayi.

"Ma, kita mau ke rumah Ayi. Rayan sama papa mau menyelesaikan masalah yg mama bikin. Jadi Rayan harap mama gabikin keadaan tambah rumit." Kata gue jujur.
"Loh kenapa jadi mama? Harusnya tuh ya si Ayi itu yg tau diri, dia siapa berani-berani nya deketin kamu."
"Mama kalo gatau ceritanya yaudah diem aja." Bentak gue.
"Rayan udah cape ma, Rayan udah gede, udah dewasa. Rayan bisa milih mana yg terbaik buat Rayan." Lanjut gue.
"Mama udah pilihin kamu yg terbaik sayang. Aldo yg paling pantes buat kamu."
"Ma cukup ya, Rayan bener-bener udah habis kesabaran. Pokoknya mama diem aja. Kalo emang mama terus ngomong yg engga-engga, mendingan mama turun dan pulang aja. Rayan sama papa mau ngeberesin masalah ini."

Dan seketika nyokap gue diem, gue bener-bener udah emosi ngadepin sikap nyokap gue.

***

Sesampainya disana gue langsung turun sama bokap nyokap gue. Sebelumnya gue udah peringatin nyokap gue supaya dia ga ngomong apa-apa yg nantinya malah bikin tambah kacau.

Saat gue sampe depan rumah nya Ayi, gue langsung aja ketuk pintu rumah nya. Ketukan pertama tidak terdengar jawaban apapun. Kemudian gue ketuk lagi. Dan untuk ketukan kedua barulah ada jawaban dari dalam. Dan gue tau banget suara siapa itu. Tuhan gue kangen banget sama ciptaan-Mu itu.

Lalu ketika pintu terbuka gue langsung aja ngasih senyum terbaik gue, tadinya gue mau langsung peluk Ayi tapi berhubung di belakang gue ada bokap sama nyokap jadi ya gajadi.

Dengan agak kaget Ayi pun langsung bersuara.
"Loh mas Rayan ngapain kesini?" Tanyanya.
"Anu.. mas mau ngomongin hal penting sama kamu." Jawab gue ragu.
Lalu Ayi berjalan keluar rumah beberapa langkah.
"Eh mau ngomongin apa mas, sampe tante Citra dan Om Angga juga ikut kesini. Kalo gitu mari masuk om, tante. Maaf ya keadaan rumah kami seperti ini. Silahkan-silahkan."
Lalu kami bertiga pun masuk. Gue liat nyokap gue ngeliatin semua area rumah dengan tatapan merendahkan, gue langsung negur dia aja. Gapeduli yg penting dia jangan bikin rusuh aja.

Jangan Pergi, AyiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang