Bagian 51

120 14 3
                                    

- Rayan POV -

Sesampainya di rumah nyokap gue, gue langsung aja masuk.

"Ma, Mama dimana?" Teriak gue masih nahan marah. Karena gue gamau ada keributan disini, apalagi ke kembar udah pulang dari sekolahnya jam segini. Tapi kalo memang bener gue kecewa banget sama nyokap gue.
"Kenapa sih." Jawabnya muncul dari arah kamarnya.
"Rayan yg harusnya nanya kenapa. Kenapa mama bisa ngelakuin hal kaya gitu?"
"Maksud kamu apa sih?" Tanyanya masih pura-pura gatau.
"Apa lagi yg mau mama sembunyiin dari Rayan ma? Mama tega banget sama Rayan. Rayan ini anak mama. Rayan mau bahagia ma, mama gamau liat anaknya bahagia?"
"Apa sih maksud kamu mama ga ngerti. Tiba-tiba kamu ngomong kaya gitu."
"Kenapa bisa mama nyuruh Ayi buat bohong sama Rayan, supaya Rayan benci sama Ayi gitu? Mama bener-bener jahat."
"Mama ga nyuruh si Ayi itu ngomong apapun ke kamu."
"Udahlah ma, gausah bohong Rayan udah tau semuanya. Ternyata Rayan selama ini udah masuk perangkap kalian."
"Tapi ini demi kebaikan kamu juga Yan."
"Yg maksud mama baik itu yg kaya gimana sih ma? Mama tau. Mereka, Aldo sama mamanya lagi ngerencanain sesuatu supaya perusahaan papanya ga bangkrut. Mereka itu punya niat jahat ma sama kita, secara tidak langsung mereka mau manfaatin kita. Itu yg mama pikir baik buat aku? Rayan ga ngerti sama jalan pikiran mama. Mama bela-belain temen mama itu sampai ngorbanin anak mama sendiri. Rayan bener-bener ga nyangka. Rayan bener-bener kecewa sama mama."
"Maksud kamu apa?"
"Rayan gamau ngomong apa-apa lagi. Rayan udah kecewa sama mama. Pokoknya Rayan bakal secepatnya ngurus perceraian Rayan sama Aldo."
"Kamu gaboleh bertindak gegabah kaya gitu."
"Kenapa engga. Rayan gamau hidup sama sampah. Rayan mau nyari berlian yg udah Rayan buang. Dan itu semua gara-gara mama. Rayan mau minta maaf sama Ayi, Rayan mau nikahin dia. Setuju atau engganya mama, sekarang Rayan ga peduli. Yg Rayan peduliin sekarang kebahagian Rayan sendiri."
"Yan, dengerin mama dulu."
"Udahlah ma, Rayan udah gamau denger apa-apa." Kata gue langsung pergi.
"Maaf Rayan mau egois kali ini. Mau mama benci sama Rayan pun terserah mama. Rayan pergi."
"Yann.." Dan gue langsung aja pergi tanpa noleh lagi ke belakang.

***

Saat ini gue lagi ada di depan rumahnya Ayi. Gue sedikit ragu buat ketemu sama dia, apalagi kabar yg gue denger Ayi udah gaada di negara ini. Gue sedikit ga percaya, tapi kita liat aja apa bener kabar itu atau cuman bohong belaka.

Gue ketuk pintu sebanyak 3 kali, gaada jawaban dari dalem. Lalu gue ketuk sekali lagi barulah ada sahutan dari dalem.

Saat pintu terbuka muncul nyokap Ayi sambil memakai apron.
"Siang. Maa." Kata gue sambil meraih tangan nyokap Ayi, tapi gue kaget banget saat nyokap Ayi menepis tangan gue yg hendak gue cium itu.
"Ada perlu apa kamu kemari? Kalo Ayi yg kamu cari, dia udah gaada. Udah gatinggal disini. Jadi sebaiknya kamu pergi saja. Dan ingat kamu tidak punya hak untuk memanggilku dengan sebutan mama. Permisi."
"Tunggu ma, maksud saya tante. Memangnya Ayi tinggal dimana sekarang? Please tante saya mau minta maaf sama Ayi. Jadi saya mohon beritahu saya dimana Ayi sekarang."
"Kenapa baru sekarang kamu kesini? Kemarin-kemarin kemana? Ayi udah hidup bahagia sama keluarga nya, jadi lebih baik kamu gausah ganggu dia lagi."
"Keluarga?" Tanya gue bingung. Ayi udah nikah? Tuhan kenapa semuanya jadi kaya gini, ini semua gara-gara gue yg gampang percaya sama omongan manusia sialan itu.
"Tuhan gue mohon balikin Ayi sama gue. Gue gabisa hidup tanpa dia. Gue akuin gue salah Tuhan. Maafin gue. Gue pengen ketemu sama Ayi." Kata gue dalem hati
"Udahlah sekarang kamu pergi gausah kesini lagi. Yg meski kamu tahu Ayi udah bahagia sekarang. Jadi jangan ganggu dia. Apalagi sampai mengusik keluarga barunya." Kata nyokap Ayi, ngebuat gue tersadar dari lamunan gue. Dan pintu rumah pun langsung tertutup.

"Ga mungkin, Ayi gamungkin nikah sama orang lain. Dia udah janji gaakan ninggalin gue. Dia udah janji bakalan nikah sama gue. Gue gamau kehilangan dia. Please kamu dimana? Maafin mas." Kata gue putus asa.

Ini semua gara-gara Aldo sama nyokapnya. Sampe nyokap gue ikut-ikutan rencananya mereka. Gue gaakan tinggal diam. Gue bakal urus perceraian sama dia secepatnya, biar dia tahu rasa. Gue udah gapeduli sama semuanya. Yg gue peduliin sekarang ya Ayi, gue udah nyakitin dia berkali-kali, gue harus minta maaf ke dia. Pokoknya gue harus nemuin Ayi di mana pun dia berada akan gue cari.

***

Sesampainya di rumah gue di sambut hangat sama Aldo. Tak terasa waktu udah jam 10 malam lagi.

"Kamu dari mana aja sih? Tadi aku ke kantor kamunya gaada. Kamu habis dari mana?"
"Gue ada urusan. Yaudah gue mau mandi dulu. Habis gue mandi, ada yg mau gue bicarain sama lo."

Gue pun langsung masuk kamar dan langsung mandi. Gue gamau lama-lama karena gue bener-bener udah muak sama semua ini.
Setelah mandi gue langsung aja turun ke bawah terus manggil Aldo yg lagi ada di dapur.

Setelah Aldo duduk gue langsung to the point aja.
"Gue udah nyiapin surat perceraian kita, mau gamau lo harus tanda tangan. Gue udah muak sama lo."
"Ke-kenapa kamu tiba-tiba minta cerai?"
"Tanya aja ke diri lo sendiri. Gue udah bener-bener muak sama lo."
"Tapi yan kenapa, apa alasannya kasih tau aku." Kata dia sambil megang tangan gue.
"Gue bilang tanya aja sama diri lo sendiri. Oh kalo lo mau tau tanya aja sama nyokap lo yg anjing itu." Kata gue sambil menepis tangan Aldo.
"Dan mulai besok lo gausah tinggal disini lagi. Angkat semua barang-barang lo. Besok pagi gue gamau liat muka lo di rumah gue. Untuk masalah perceraian nanti sekertaris gue yg bakalan ngasih tau lo." Kata gue sambil nunjuk ke muka Aldo.
"Tapi yan, aku gamau cerai sama kamu. Maksud kamu apa bawa-bawa mami aku? Masalah mami aku itu, aku gatau sama sekali."
Kata Aldo sambil menangis.
"Cukup ya, gue udah gamau denger suara lo. Jadi mulai sekarang lo bukan lagi suami gue."
Kata gue final. Sambil naik ke kamar buat istirahatin semuanya terutama pikiran gue.

Dan gue denger Aldo lagi nangis sambil memelas. Dan gue ga peduli sama sekali.



To be continued...




Aduh aku baru update lagi maapin konflik nya agak nanggung. Tapi serius 2 chapter lagi selesai. Yeeeeee. Pokoknya stay tune terus ya temen-temen. Jangan lupa vote sama komen nya yaa. Hehehehe❤️❤️❤️


ALE

Jangan Pergi, AyiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang