- Rayan POV -
Gue udah ga bisa ngeluarin kata-kata lagi setelah Ayi mendeklarasikan bahwa gue sama dia udah ga punya hubungan apapun. Gue mau marah tapi sama siapa? Gue bingung, gue kacau, dan gue gatau harus gimana. Semuanya kaya bom atom yg meledak tiba-tiba. Bener-bener gabisa di bayangin.
Kalian pasti berpikir mana omongan gue tempo hari yg mau nikahin Ayi meskipun ga direstuin sama nyokap gue. Mana? Kalian pasti nganggep gue cuma obral janji doang. Tapi kalian harus tau gue bingung saat ini harus gimana. Gue akuin gue cowok lemah yg gapunya pendirian kuat. Arrggghhh gue benci sama diri gue sendiri.
Tak lama gue dengar suara Ayi lagi."Maaf boleh saya pinjam mas Rayannya sebentar?"
Tak ada jawaban namun sebuah anggukan kulihat dari papa. Lalu gue segera ditarik sama Ayi menuju ruang tamu untuk sekedar berbicara berdua mungkin. Dan gue saat ini masih belum sadar sama keadaan. Gue bener-bener syock."Mas maafin aku yah yg gabisa nepatin janji aku sama kamu. Eh engga deh aku masih akan nepatin janji aku. Kan aku janji nya gaakan ninggalin kamu. Bener kan. Hihihi. Jadi mas gausah khawatir ya. Aku gaakan ninggalin kamu kok. Tapi nanti setelah kamu menikah, kamu harus bisa bertanggung jawab yah sama pasangan kamu. Jangan bikin dia sedih apalagi sampe bikin dia nangis. Aku gasuka sama laki-laki kaya gitu. Makanya kamu jangan kaya gitu yah. Nanti aku benci sama kamu." Kata Ayi pura-pura marah.
Tidak ada respon sama sekali dari gue.
"Mas aku cuma mau ngingetin. Kamu harus bisa menerima keadaan. Anggap aja memang kita ga berjodoh. Kalo mas masih butuh aku, aku selalu ada kok buat kamu. Tapi ya itu dengan kadar yg berbeda. Apalagi kalo nanti kamu udah nikah terus masih nemuin aku apa kata orang. Nanti aku disebut pelakor lagi hahaha. Jadi kalo misalkan kamu butuh dan mau ketemu aku, kamu bisa ajak Erick tuh jadi gaakan ada salah faham. Atau kalo mau sama mas Aldo juga ga masalah. Jadi mulai sekarang kamu harus terbiasa. Jangan sampe lupa, prioritas kamu saat ini adalah mas Aldo. Kamu jangan sampe bikin dia kecewa. Udah ah kok muka kamu kaya mau nangis gitu ih. Masa laki-laki nangis." Kata Ayi masih bisa tertawa. Padahal gue tahu dia pasti sedih banget. Tapi dia berusaha buat ga nunjukin itu sama semua orang.Lalu dalam satu tarikan gue peluk Ayi erat banget. Gue gamau pisah sama dia. Dia udah jadi bagian dari hidup gue. Gue benci sama keadaan ini.
"Mas udah ah malu nanti di lihat orang. Nanti apa kata orangtua kamu. Jangan nangis malu diliat si kembar." Kata Ayi di pelukan gue.Lalu Ayi melepaskan pelukan gue secara perlahanan dan melangkahkan kaki untuk keluar dari rumah ini.
"Mas aku pulang yah. Kamu balik lagi sana kasian pada nunggu kamu. Titip salam ya sama semua. Aku pamit. Selamat malam mas sampai ketemu lain waktu." Ucapan Ayi bener-bener kaya salam perpisahan buat gue. Bodohnya gue, gue gabisa nahan dia buat pergi. Gue bener-bener udah jadi cowok brengsek sekarang. Gue gatau harus ngelakuin apa. Bahkan untuk nganter Ayi pulang aja gue ga lakuin. Gue bener-bener linglung.Tapi setelah beberapa menit gue sadar dan gue buru-buru keluar rumah untuk ngeliat Ayi. Ternyata dia masih ada di depan gerbang lagi ngobrol sama mang Dadang. Sambil ketawa-ketawa gitu.
"Yii." Panggil gue.
"Eh kenapa kamu malah kesini mas?" Tanyanya heran.
"Mas anterin kamu pulang yah."
"Eh gausah mas. Kebetulan aku udah nelpon Revan buat jemput aku. Soalnya cuman dia yg bisa aku andelin saat ini. Hehehe. Kayanya dia bentar lagi nyampe deh soalnya dia kaya orang gila kalo udah bawa motor hahaha. Mendingan kamu masuk mas udah malem anginnya gabaik buat tubuh kamu."
"Aku mau nemenin kamu sampe si Revan dateng."
"Gausah mas. Aku udah di temenin mang Dadang kok. Mendingan kamu masuk aja gih kasian pada nunggu kamu."Tin tin.. Tak berselang lama terdengar suara klakson motor.
"Tuhkan Revan udah dateng. Aku pulang dulu ya mas. Besok aku ke kantor kamu yah. Mau sekalian aku bawain makan siang ga?" Tanyanya ke gue.
Tin tin..
"Iya-iya sabar ih. Yaudah besok aku bawain masakan kesukaan kamu yah. Yaudah aku pamit yaa. Mang Dadang saya pamit pulang ya. Makasih udah nemenin aku hehehe. Selamat malam semua."
"Iya den sama-sama, selamat malam."
KAMU SEDANG MEMBACA
Jangan Pergi, Ayi
Romance"Kamu jangan deket-deket terus sama dia." Katanya tiba-tiba. "Kenapa memang? Dia kan temen aku mas." Jawabku menimpali "Pokoknya kamu jangan deket-deket sama dia, mas gasuka." Jawabnya dengan raut muka kesal. "Cemburu ini mah pasti." Kataku dalam ha...