- Rayan POV -
Gatau kenapa gue semangat banget hari ini. Dari pagi sampe menjelang siang gue gaberhenti buat senyum. Aneh banget pokoknya. Tapi emang gue lagi seneng banget. Soalnya makan siang kali ini gue bakalan ditemenin saya Ayi. Makan siang dimasakin Ayi plus ditemenin itu hal yg sangat luar biasa menurut gue. Ya pokoknya Ayi bakal dateng ke kantor gue. Jadi ga sabar. Hahahaha.
Jam di dinding menunjukan pukul 11.40 itu tandanya bentar lagi Ayi nyampe kayanya. Tak berlangsung lama."Tok..tok..tok.." sebanyak tiga kali.
"Wah baru juga di pikirin udah dateng aja tuh anak." Pikir gue saat itu.
"Masuk" kata gue mengintrupsi.
Dan ternyata Aldo lah yg mengetuk dan langsung masuk ke ruangan gue.
"Apa kabar yan, sori gue ga ngabarin lo dulu sebelum kesini. Gue kangen banget sama elo soalnya hehehe." Celotehnya tiba-tiba
"Gue baik, maksud lo apaan ya do?" Tanya gue heran
"Emang lo ga kangen sama gue yan?" Tanyanya terlihat sedih.
"Ya kangen dalam artian apa ya? Lagian hubungan kita udah putus do kalo lo lupa. Malah lo sendiri kan yg bilang putus waktu itu?" Tanya gue dengan memberikan sebuah kenyataan ke si Aldo.
"Iya gue tau, gue minta maaf. Gue terpaksa waktu itu soalnya gue harus pergi ke London, dan gue gabisa kalo harus LDR-an. Tapi sebenernya gue masih sayang banget sama elo yan." Sesalnya
"Tapi do, sekarang keadaannya udah beda." Kata gue ke Aldo
"Beda gimana yan. Elo masih Rayan nya gue yg ganteng, perhatian, suka bikin gue deg-degan. Pokoknya lo masih Rayannya gue. Dan gue pun sama masih Aldonya elo. Dan gaada yg beda disini yan." Keukeuh nya ke gue
"Pokoknya keadaan udah beda do, ga sama kaya dulu. Sebaiknya kita jalani aja hidup masing-masing." Final gue ke Aldo
"Apa gara-gara cowok kemaren itu lo berubah? Atau jangan bilang lo pacaran lagi sama dia?" Tanya Aldo semakin kesal.
"Masalah gue pacaran atau engga itu bukan urusan lo, lagian udah gaada hubungannya lagi sama lo jadi lo ga perlu tau." Jelas gue.Tiba-tiba gue pengen ke toilet. Dan gue permisi sebentar ke Aldo buat ke toilet. Gue liat jam udah 12.24 "Kok Ayi belum dateng yah." Kata gue di dalem toilet.
Gue agak lama di toilet karna gatau kenapa tiba-tiba perut gue sakit banget. Sampe akhirnya gue selesai dan balik lagi ke ruangan gue. Dan masih menemukan Aldo yg sedang berdiri sambil melihat-lihat ruangan gue.
"Mungkin lo butuh waktu buat nerima gue lagi. Yaudah kalo gitu kita makan siang bareng yu, lo juga belum makan siang kan?" Ajaknya ke gue
"Gausah gue udah ada janji, mending lo pergi aja gue masih banyak kerjaan soalnya." Usir gue secara halus.
"Kok gitu sih yan, gue bela-belain kesini buat makan siang sama lo. Eh malah lo usir kaya gini." Ucapnya kesal
"Kalo pun lo mau makan siang bareng gue, lo harus ngasih tau sebelumnya apakah gue ada janji atau engga sama klien." Bohong gue supaya dia cepet pergi
"Kenapa sih lo ga bisa ngertiin gue." Kesalnya
"Lo juga ga bisa ngertiin gue do, kalo misalkan gaada kepentingan lagi silahkan keluar dari ruangan saya." Usir gue pake bahasa formal biar dia cepet pergi.
Lalu Aldo pergi dengan muka kesal.
"Peduli setan hahahaha." Acuh gueNgomong-ngomong Ayi mana ya ga dateng-dateng. Katanya mau bawain gue masakan kesukaan gue buat makan siang tapi nyatanya gaada. Gue inisiatif buat ngehubungin dia.
Gue telpon dan nyatanya no hp nya ga aktif. Tumben sekali dia. Gajadi kali yah. Awas aja dia udah php-in gue. Kalo tau gitu gue makan siang dari tadi aja ke kantin kantor. Setelah itu gue langsung cabut ke kantin kantor buat makan siang.Tiba di kantin kantor.
Suasana kantin lumayan rame soalnya ini jam makan siang. Gue buru-buru pesen makan dan setelah memesan gue pergi duduk di meja tengah yg masih kosong. Ketika gue duduk ga sengaja gue liat Lia lagi makan agak jauh di sebrang gue. Gue sih ga fokus ke Lia nya, tapi ke kotak makan nya yg sangat gue kenal.
"Loh kok gue berasa kenal ya kotak makannya." Gumam gue. Tapi yg kotak makannya kek gitu kan banyak, tapi seingat gue kotak makan punya Ayi ada stiker pororonya di bagian samping dan gue liat ada di kotak makannya Lia. Karena penasaran gue samperin tuh si Lia."Selamat siang pak, mari makan." Ucap Lia
Gue cuman senyum aja buat nanggepinnya, karna fokus gue cuman sama kotak makannya. Dan benar saja ada stiker pororonya. Dan gue langsung nanya ke Lia
"Ini punya Ayi kan kenapa bisa ada di kamu?" Tanya gue to the point.
"Oh ini iya pak tadi mas Ayi ngasih ke saya. Sebenernya sih mas Ayi ngasih ini buat bapak tapi kata mas Ayi bapak mau makan siang bareng temen bapak jadi mas Ayi bawa lagi bekalnya. Dan dengan baik hati nya dia langsung ngasih ke saya katanya mubadjir dari pada di buang. Lagian bapak sendiri ngapain disini katanya mau makan siang bareng temennya." Jelasnya panjang lebar sambil keheranan.
Gue berpikir sejenak. "Lah berarti Ayi kesini dong tadi, dan Lia bilang gue mau makan siang bareng temennya. Wah pasti Aldo nih biang keladinya. Pasti Ayi dateng pas gue lagi di toilet. Si Aldo bener-bener awas aja. Ayi pasti kecewa banget nih sama gue. Ah ini gara-gara si Aldo" Kesal gue dalem hati.
"Pak kok malah bengong." Sahut Lia nyadarin gue dari lamunan.
"Eh iya, yaudah saya makan dulu permisi." Pamit gue ke Lia dan temannya yg gatau siapa namanya gue lupa.Gue harus minta maaf nih sama Ayi. Biar dia ga salah faham. Gue hafal banget sifat Ayi, pasti dia bilang "Yaudah gapapa mas" dengan tersemyum kaya biasanya. Tapi gue tetep aja gaenak dan gue harus jelasin ke Ayi secepatnya.
Berhubung besok gue gaada meeting pagi, gue berencana nginep di kosan Ayi aja deh biar quality time gitu. Terus bobo gue ada meluk, ah bayanginnya aja bikin gue jadi ga sabar buat bobo bareng Ayi. Lagian udah lama juga gue ga nginep di kosan Ayi. Sambil makan gue senyum-senyum sendiri. Pokoknya gue harus kelarin kerjaan gue sebisanya biar besok bisa masuk siang dan ga usah ribet bangun pagi.Gakerasa waktu udah mau jam 5 aja. Ini waktunya pulang sebenernya tapi gue mau kelarin kerjain gue dikit lagi nanggung. Tapi tiba-tiba ponsel gue berdering tanda ada panggilan masuk. Dan gue liat panggilan dari Ayi. Betapa senangnya gue saat lelah begini pacar tercinta gue nelpon. Langsung gue angkat tanpa basa basi.
"Halo mas." Panggil nya di ujung sana.
"Iya kenapa sayang." Jawab gue agak romantis.
"Aku mau minta maaf tadi ponselku mati, jadi gabisa hubungin kamu. Ini juga baru aku charger pake power bank nya temenku." Jelasnya
"Iya gapapa. Kamu udah makan?" Gue maklum sih dia emang pelupa dan ceroboh. Sampe barang penting kaya ponsel pun lupa charger, malah waktu itu sampe ketinggalan di bis. Untung aja sopir bis nya baik hati. Dan ngebalikin ponsel nya Ayi. Emang dasar ceroboh.
"Ini baru beres mas, mas sendiri udah makan?" Jawabnya
"Belum. Mas masih di kantor nih masih banyak kerjaan. Eh soal tadi siang.." ucapan gue terpotong oleh Ayi
"Yaudah gapapa mas lupain aja. Lain kali aku masakin lagi." Tuturnya cepat.
"Tapiiii.." sesal gue
"Udah jangan di pikirin. Mendingan mas makan dulu delivery order kek yg penting mas makan. Nah habis itu mas lanjutin lagi kerjanya kalo emang masih banyak. Tapi harus inget juga jangan terlalu kecapean nanti malah sakit lagi." Cerocosnya
"Iya sayang iya dasar bawel." Kata gue pake embel-embel sayang sama Ayi.
"Eh nanti malem mas jemput ya pulangnya." Tawar gue
"Eh eh gausah mas, nanti ngerepotin lagi harusnya kan mas istirahat aja di rumah ga perlu jemput aku. Beneran gapapa mas, lagian aku bisa nebeng Revan kok kalo gaada bis. Atau bisa juga naik ojek online."
"Pokoknya mas jemput kamu nanti malem. Awas aja kamu kalo sampe bareng sama si Revan itu." Kata gue agak sedikit mengancam
"Tapi mass.." tolaknya
"Udah pokoknya kamu tungguin aja, mas bakalan jemput kamu. Titik." Final gue ke Ayi
"Yaudah kalo gitu. Udah dulu ya mas aku mau kerja lagi. 15 menit lagi masuk aku belum gosok gigi sama cuci muka." Ucapnya lagi.
"Iya." Kata gue menanggapi
"Inget makan mass, byee aku tutup yaa." Ingatnya ke gue sambil sekalian pamit
"Iya" setelah itu sambungan terputus.Gue sempet agak kesel. Kenapa sih Ayi deket-deket terus sama di Revan sialan itu. Kan gue gasuka. Bodo amat ah dari pada gue mumet mending gue pulang aja. Mandi ganti baju sama siap-siap buat nginep di kosan Ayi. Dan setelah membereskan barang-barang, gue langsung aja otw pulang dengan si hitam kesayangan gue.
To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
Jangan Pergi, Ayi
Romance"Kamu jangan deket-deket terus sama dia." Katanya tiba-tiba. "Kenapa memang? Dia kan temen aku mas." Jawabku menimpali "Pokoknya kamu jangan deket-deket sama dia, mas gasuka." Jawabnya dengan raut muka kesal. "Cemburu ini mah pasti." Kataku dalam ha...