Bagian 18

153 15 1
                                    

- Rayan POV -

   Udah 3 hari gue tinggal di apartemen ini. Awalnya sih nyokap gue ga ngijinin. Soalnya gue dulu pernah bilang beli apartemen ini buat tinggal bareng Ayi. Ya otomatis nyokap gue ga setuju banget dong. Tapi yg namanya gue mah bodo amat sekalipun itu nyokap gue. Lagian kenapa sih mama ngotot banget pengen jodohin gue sama Aldo. Kan gue udah ada Ayi sekarang. Tau ah pusing gue.

   Nah cerita nya nyokap emang ga ngijinin dengan alasan ini itu. Tapi ya gue juga harus punya prinsip dong. Gue mau mandiri. Terlebih gue mau tinggal bareng Ayi sih hahaha.
Eits tapi gue juga ga sembarang ninggalin rumah gue gitu aja. Gue masih punya tanggung jawab buat ngejaga keluarga gue. Gue juga gaakan mangkir dari tanggung jawab. Kalian tenang aja. Gue pulang ke apartemen itu kalo gue lagi mumet aja. Entah soal kerjaan atau soal mama yg ngomel mulu soal perjodohan. Lagian rencana tinggal bareng Ayi itu kalo kita udah nikah. Kalo sekarang pasti si Ayi juga gabakalan mau. Kalian tau sendirilah Ayi orangnya kaya gimana. Dan setelah itu gue di ijinin deh sama nyokap.

   Singkat cerita hari ini gue males ke kantor. Lagi pengen istirahat aja. Pengennya sih sama Ayi cuman kata dia hari ini dia masuk siang jadi gabisa kesini dulu. Tapi kalo pulang nya masih bisa di usahain katanya. Yaudah sih entar malem juga bisa. Nginep lagi ah senangnya.

   Jam dinding menunjukan pukul 11.15. Gue bener-bener males buat ngelakuin apapun, bahkan mandi pun males banget. Makanya gue rebahan aja di kasur.

   Tapi setelah beberapa menit. Gue denger ada suara bel berbunyi. Gue heran, kalo misalkan itu Ayi dia mana mungkin pencet bel dulu. Diakan udah tau password nya. Berarti yg bertamu itu bukan Ayi. Gue kira-kira siapa yg dateng. Lagian gue belum ngasih tau apartemen gue ke orang lain selain Ayi sama keluarga gue. Karna penasaran gue buka tuh pintu sambil liat siapa yg dateng bertamu ke apatemen gue. Dan tiba-tiba gue liat Aldo lagi tersenyum senang sambil membawa kotak bekal.

"Halo yan. Lo kok ga ke kantor. Tadi gue kesana mau nganterin sarapan. Eh elo nya gaada. Kata Lia elo ga masuk. Makanya gue dateng kesini. Eh gue datengnya ke rumah elo sih, cuma kata nyokap lo, elo sekarang udah tinggal di apartemen sendiri. Jadi ya gue kesini deh." Katanya panjang lebar.
"Gue udah sarapan. Sekarang lo bisa pergi."
"Kok elo ngusir gue sih. Jahat banget. Gue udah cape-cape masak. Tapi elo ga ngehargain gue sama sekali."
Karna kasian yaudah deh terpaksa gue ijinin Aldo masuk. Lagian gue bohong soal udah sarapan. Boro-boro buat sarapan bangun aja baru tadi pas dia dateng.

"Yaudah deh. Masuk." Kata gue akhirnya.
"Yeeeee makasih sayang."
"Apaan lo manggil sayang." Kesal gue.
"Emang gue masih sayang sama elo. Lagian kenapa sih yan kita ga balikan aja. Malah orang tua kita udah saling setuju buat kita nikah."
"Masalah nya gue udah punya pacar dan calon istri sendiri."
"Loh kata nyokap lo, elo masih sendiri kok."
"Aiiiihh. Sebenernya gue itu udah punya pacar. Sori ga bilang ke elo dari awal. Jadi lebih baik lo gausah deket-deket gue lagi. Masalah orangtua gue udah ngomong sama nyokap. Tapi gue belum ngenalin dia ke rumah. Jadi nyokap gue bilang ke elo gue masih jomblo."
"Tapi kenapa gue ga pernah liat pacar lo yah. Lo bohong kan yan?"
"Gue ga bohong gue udah mau 2 tahun sama dia. Bahkan hubungan gue kali ini lebih lama dari pada kita dulu."
"Gabisa gitu yan. Gue masih sayang sama elo. Lo gaboleh nikah sama orang lain. Siapa cowok brengsek yg bisa ngerebut elo dari gue."
"Gue gaakan ngasih tau siapa pacar gue ke elo. Gue takut lo bertindak macem-macem. Intinya gue mau nikahin dia cepat atau lambat."
"Gabisa lo harus nikah sama gue ga sama yg lain."
"No. Gue bilang engga ya engga. Mendingan lo pergi sekarang."
"Awas aja gue bilangin ke tante Citra."
"Silahkan."

***

- Aldo POV -

   Setelah dari apartemen Rayan gue langsung aja pergi ke rumah Rayan buat nemuin tante Citra buat mastiin Rayan itu bohong apa engga.

   Setelah sampai gue buru-buru masuk dan nemuin tante Citra.
"Tante."
"Kenapa sayang kok mukanya gitu."
"Tadi aku habis ke apartemen Rayan. Terus dia ngusir aku. Dan aku mau nanya sesuatu ke tante."
"Kenapa di usir awas aja ya si Rayan itu. Eh kamu mau nanya apa tadi?"
"Rayan bilang dia udah punya pacar dan calon istri sendiri. Apa itu bener tante?"
"Untuk masalah itu tante juga belum bisa mastiin apakah Rayan itu bener apa engga. Tapi menurut Aven sama Vena, Rayan itu beneran punya pacar."
"Siapa tante. Beraninya dia ngerebut Rayan dari aku."
"Siapa yah tante lupa. Namanya.. Ayi deh kalo ga salah."
"Hah? Bukannya itu temennya Rayan tante?"
"Loh kamu kenal sama dia?"
"Kalo ga salah ingat aku pernah ketemu sama orang yg namanya Ayi itu. Namanya sih bukan Ayi tapi Kaylo. Cuman di panggil Ayi."
"Oh gitu, yaudah kita pastiin aja apakah bener mereka itu pacaran atau engga."
"Iya tante aku setuju. Tapi masalahnya kita gatau dia dimana sekarang."
"Iya juga yah. Yaudah nanti kita pikirkan lagi. Oiya nanti hari selasa kamu dateng yah buat makan malam. Kebetulan papa nya Rayan pulang dari China. Kayanya dia agak lama. Makanya ini waktunya kamu buat ngambil hatinya dia buat dapet restu."
"Tapi tante bantuin aku juga yah."
"Iya dong pasti."
"Yaudah kalo gitu tante pergi ke supermarket dulu yah. Mau belanja. Ada yg habis."
"Kok tante yg belanja sih. Kan ada bi Marni."
"Tante lagi pengen aja."
"Yaudah kalo gitu aku ikut deh. Dari pada aku harus pulang."
"Kamu ga kerja?"
"Oiya aku lupa bilang. Aku udah ga kerja tan, kerjaannya ga cocok sama aku. Mendingan nanti aja aku ngelanjutin bisnisnya papi aja. Tapi untuk sekarang aku belum boleh kerja, katanya papi masih pengen kerja."
"Oh gitu yaudah bagus deh. Jadi kamu bisa punya waktu buat main-main sama tante ya."
"Iya juga. Hahaha. Yaudah yu mau berangkat sekarang? Kebetulan aku bawa mobil sendiri. Berangkatnya pake mobil aku aja yah."
"Ga ngerpotin? Udah pake mobil tante aja biar sama mang Dadang."
"Gausah sama aku aja. Biar nanti sekalian belanja gaakan buru-buru karena di tungguin mang Dadang."
"Iya juga yah kita udah lama banget ga jalan berdua. Yaudah kalo gitu kita berangkat."

   Gue pun langsung aja menuju supermarket. Kan ceritanya gue nganter tante Citra buat belanja. Gapapa lah sekali-kali nganter calon mertua belanja. Lagian tadi dia bilang ga banyak. Yaudah gue ngajuin buat ikut aja.

   Setibanya di sana gue sama tante Citra langsung turun dan menuju tempat tujuan. Gue langsung bawa troli belanja buat barang yg akan di beli tante Citra. Lalu kita berdua berkeliling. Gue liat jam udah hampir jam 2 siang. Cukup lama juga ya nemenin belanja tante Citra. Tapi setelah itu,
"Do udah yu, kayanya habis deh barangnya. Besok lagi aja sama bi Marni."
"Oh yaudah kalo gitu kita langsung bayar aja."
"Yaudah kalo gitu."

   Kemudian kita berjalan ke kasir. Agak lumayan penuh jadi kita harus antri. Sedang asyik antri gue sekilas ngeliat wajah yg agak familiar buat gue. Gue inget-inget siapa ya. Dan gue baru inget bahwa orang yg sedang melayani customer itu si Ayi. Lalu tiba-tiba gue bilang ke tante Citra
"Tante kita pindah antrian yu ke sebelah sana."
"Disini aja Do. Ini tinggal sedikit yg di depan."
"Ih tante ikut aja ayo cepetan. Aku mau kasih tunjuk sesuatu."
"Apasih do. Yaudah."

   Lalu gue jalan ke antrian kassanya si Ayi. Gue agak nunggu sebentar buat bayar di kassa nya.
Lalu tanpa sengaja gue bersitatap sama si Ayi itu. Kebetulan banget.
Lalu tibalah giliran gue buat bayar.


To be continued...

Jangan Pergi, AyiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang