- Rayan POV -
Di perjalanan, Ayi ga kaya biasanya diem terus ga ngomong sama sekali. Apa dia marah ya? Perkiraan gue sih gitu. Tapi gue pun sama, ga mau mulai pembicaraan duluan. Tapi gue bingung juga kalo suasananya kek gini terus.
"Yi kamu mau makan dulu ga?" Tanya gue mengawali pembicaraan.
"Gausah mas langsung pulang aja, lagian aku cape banget hari ini." Ucap nya terlihat lelah.
"Bener? Nanti kamu sakit loh kalo ga makan dulu." Kata gue meyakinkan, siapa tau Ayi berubah pikiran.
"Iya gapapa mas nanti aku minum vitamin aja." Ternyata emang ga mau makan.
"Yaudah kalo gitu, eh iya mas bawain tiramisu kesukaan kamu. Dimakan ya." Gue emang sengaja bawain tiramisu kesukaan Ayi.
"Makasih ya mas nanti aku makan di kosan." Jawabnya. Ayi jutek banget. Marah beneran ini mah.
"Hemm. Eh malem ini mas nginep yah boleh kan?" Kata gue minta izin
"Iyaaa." Jawab Ayi singkat.
Tak ada obrolan lagi setelahnya. Dan sesampainya di depan kosan.
"Akhirnya. Yaudah masuk yuu, aku pengen cepet mandi gerah." Ucap Ayi
"Oke, kamu masuk duluan mas mau parkir mobil dulu."Gue langsung parkir mobil di pinggir jalan depan kosan Ayi dan langsung membawa tas yg berisi perlengkapan gue masuk ke dalam.
Setelah masuk ke dalam gue disuguhkan dengan teh manis hangat yg ada di atas meja.
"Aku udah bikinin teh manis anget di minum biar ga masuk angin. Aku mandi dulu ya gerah. Mas gaakan pake kamar mandi nya kan?"
Tanyanya
"Engga. Kamu duluan aja." Respon gue.Gue duduk sambil menikmati teh manis anget buatan Ayi. Sambil merhatiin lagi seluk beluk ruangan ini. Gaada yg spesial kok dari kamar kost Ayi ini. Tapi yg bikin beda itu, Ayi bisa dengan apik nya nyusun barang-barang yg ada di dalam kamarnya ini dengan pas sesuai dengan tempatnya. Biar gue kasih tahu yaa, kamar kost Ayi ini agak lumayan besar yg terdiri dari kamar tidur, dapur kecil, kamar mandi sama ruang tamu kecil. Tapi meskipun kecil ruang tamu Ayi ini bisa membuat org nyaman kalo udah ada di dalam. Gimana ga nyaman di sudut ruangan banyak tumbuhan di dalam pot yg di simpan dengan rapi yg bisa membuat si tamu merasa betah berlama-lama disini. Pokoknya beda deh suasana disini tuh. Hehehe
Tak lama Ayi pun keluar dari kamar mandi dengan kaos biru polos dan celana pendek se paha. Yg menampilkan paha putihnya. Gue sedikit kicep liatnya. Gue udah lama banget ga liat Ayi berpakaian seminim itu. Dan Ayi pun langsung duduk di sebelah gue. Yg otomatis buat gue jadi degdegan.
"Mana tiramisu yg tadi mas?" Tanyanya tiba-tiba.
"Oh bentar." Jawab gue terus ngambil tiramisu tadi.
Ayi mulai makan tiramisu dari gue dengan asyiknya.
"Mas nya di anggurin nih?" Tanya gue sambil menggodanya.
Ayi diem aja ga ngerespon kata-kata gue.
"Kamu kenapa sih kok diem aja dari tadi?" Tanya gue heran
"Gapapa mas." Jawabnya setelah memakan habis semua tiramisu nya.
"Aku gosok gigi dulu bentar ya, habis itu kita tidur. Mas langsung ke kamar aja. Mas juga pasti cape kan?"
"Iya." Kata gue pasrah.Gue sedikit risih dengan sikap Ayi yg kaya gitu. Kayanya Ayi emang marah deh sama gue. Tapi tumben banget marahnya sampe ngediemin gue gini. Berarti gue harus minta maaf nih. Biar gue ga dicuekin mulu. Gue pun langsung masuk kamar, dan berganti baju. Setelah itu Ayi pun masuk dan menutup pintu kamar.
"Sekarang giliran mas yg pake kamar mandi. Mau cuci muka sama gosok gigi."
"Oh yaudah." Singkat padat dan jelas.Setelah selesai dari kamar mandi, akupun langsung menuju kamar. Dan melihat Ayi sedang bermain dengan ponselnya.
"Katanya cape mau tidur tapi malah main handphone."
"Iya ini SPV aku nanyain, aku besok masuk apa. Ya aku jawab aku masuk pagi, tapi katanya temenku ibu nya sakit dan minta tukar shift soalnya mau nganter kedokter. Jadi terpaksa aku jadi masuk siang lagi deh." Ucapnya ga semangat
"Oh gitu yaudah gapapa besok mas anter." Kata gue buat ngehibur dia
"Emang mas ga ke kantor?" Tanyanya heran.
"Ke kantor kok cuman agak siangan dikit juga gapapa, soalnya gaada meeting pagi terus kerjaan mas udah selesai dari tadi sore." Jelas gue panjang lebar
"Oh yaudah kalo gitu." Dan dijawab dengan cuek nya.Selanjutnya Ayi berbaring di atas kasurnya, itu tandanya Ayi akan segera tidur. Gue pun langsung ikut berbaring di sebelahnya. Ketika gue berbaring tiba-tiba Ayi munggungin gue. Wah jelas banget kalo dia lagi marah sama gue.
"Yi kok belakangin mas sih. Biasanya juga kamu suka peluk mas kalo mas tidur sama kamu."
"Gapapa mas aku lagi gaenak badan aja." Alesannya bohong banget.
Terus gue peluk Ayi dari belakang.
"Maafin mas yaa, mas tau kamu marah sama mas atas kejadian tadi siang. Tapi serius loh mas nungguin kamu buat makan siang bareng, tapi tiba-tiba Aldo dateng dan ngomong yg ga jelas sama kamu. Dan saat itu mas lagi ke toilet. Tapi bener kok mas ga makan siang sama Aldo, tanya aja sama Lia. Lagian mas ketemu sama dia di kantin, dan mas nemuin kotak makan kamu ada sama dia. Dan dari situ mas tau semuanya. Ini cuman salah faham. Maafin mas ya." Ucapku panjang lebar.
Tiba-tiba Ayi balikin badannya terus meluk aku.
"Maafin aku juga ya mas. Tapi sebenernya aku ga marah sih cuman agak sedih aja. Yaudah ah lupain, anggap aja ga terjadi apa-apa." Ucapnya ke gue.
"Iya. Maafin mas ya udah bikin kamu sedih." Kata gue menyesal
"Tapi mas ga lagi nyembunyiin sesuatu kan dari aku?" Tanya Ayi sambil duduk
"Engga kok. Tapi kalo boleh jujur sebenernya Aldo itu bukan sekedar teman kuliah tapi dia itu mantan pacar mas." Kata gue jujur sama Ayi "Maaf baru sempet ngomong ke kamu sekarang." Sesal gue ke Ayi
Tiba-tiba ekspresi Ayi agak sedikit berubah. Tapi kembali tersenyum setelahnya.
"Oh pantesan kalo gitu. Yaudah sih kan masa lalu ini. Tapi aku kepo deh kenapa kalian bisa putus? Padahal kalo diliat-liat kalian serasi banget" Tanya Ayi kepo
"Sebenernya sih dia yg mutusin mas waktu itu, alesannya sih dia mau pindah kuliah ke London. Jadi ya mau gimana lagi dia gamau LDR."
"Oh kalo gitu aku punya pertanyaan buat mas, gimana perasaan mas saat ini sama dia? Secara waktu itu kan dia yg mutusin nih bukan mas yg mutusin. Dan kata orang biasanya yg di putusin itu punya perasaan cinta paling gede loh" godanya ke gue.
"Ya enggalah kan mas udah punya kamu sekarang, ngapain juga ngarepin Aldo yg udah jelas dulu ninggalin mas."
"Tapi kalo diliat-liat ya mas, Aldo itu lebih ganteng loh dari aku lebih mapan lagi." Kata Ayi agak sedih.
"Lah emang mas nyari pacar liat fisik yah? Lagian nyari pacar itu yg sayang sama mas bukan yg ganteng ataupun mapan. Percuma kalo kek gitu." Jelas gue ke Ayi
"Hahahaha iyaiya. Tapi kalo misalkan nanti mas tiba-tiba berubah pikiran juga gapapa kok. Asal mas bahagia aku juga ikut bahagia." Kata Ayi sambil tersenyum.
"Loh kok ngomongnya gitu sih. Enggalah mas itu pengennya hidup sama kamu ga mau sama yg lain termasuk Aldo. Percaya deh sama mas, kamu aja yg ada di hati mas" Jawab gue ngeyakinin Ayi.
"Iyaiya aku percaya." Kata Ayi sambil rebahan.
"Udah tidur yu, besok kan kamu kerja mas." Sambungnya nyuruh gue tidur.
"Iyaiya." Kata gue sambil ikut rebahan. "Makasih ya kamu udah percaya sama mas. Kamu emang paling bisa ngertiin mas. Pokoknya mas sayang banget sama kamu. Jangan pernah tinggalin mas ya. Nanti mas bisa gila kalo kamu ninggalin mas." Kata gue sambil meluk erat Ayi.
"Hush ngomongnya kemana aja. Udah ah tidur-tidur" suruhnya ke gue.
"Ciuman selamat malamnya mana?" Pinta gue ke Ayi. Siapa tau dapet lebih hehehe
Tiba-tiba Ayi bangun dan langsung nyium gue di bibir.
"Udah kan selamat malam."
"Kok cuman bentar doang sih, mas juga belum siap tadi udah dilepasin aja. Lagi dong pliiisss." Mohon gue ke Ayi. Sorry ya gais gue agak maksa soalnya udah lama baget gue ga nyium pacar gue ini. Jadi yaa gini hahahaha
"Gaada mas, nanti malah kebablasan lagi." Khawatirnya ke gue
"Gaakan sayang, percaya deh. Atau mau mas paksa?" Tawarku ke Ayi yg ngebuat dia berpikir ulang.
Tapi tiba-tiba Ayi langsung nyium gue. Kali ini dengan lumatan yg bikin gue tersenyum menang. Tanpa membuang-buang waktu lagi gue langsung ambil alih bibir Ayi dan melumatnya, sekali-kali gue masukin lidah gue buat ketemu sama lidah nya Ayi. Gue liat Ayi menikmati sekali apa yg gue lakuin. Ya wajar sih kita kan jarang banget ngelakuin hal intim kaya gini. Gue liat Ayi mulai kehabisan nafas, cepet-cepet gue lepasin bibir gue dari bibir Ayi. Lalu..
"Udah ah, takut ke bablasan mas." Pinta nya sambil tertunduk malu. Uuuhhh gemesnyaaa sambil ngelus kepala Ayi sayang.
"Mas sayang banget sama kamu." Kata gue tulus
"Iya aku juga." Jawab Ayi.
Lalu kami pun berbaring dan Ayi pun tertidur di pelukan gue dengan tangan gue sebagai bantalnya. Terasa nyaman sekali di peluk Ayi kaya gini.Jika dipikir-pikir memang selama hubungan gue sama Ayi kita gapernah melakukan hubungan intim melebihi ciuman bibir. Alesannya memang agak ga masuk akal sih, tapi gue percaya kok sama apa yg di bilang Ayi. Lagian gue ga ngeliat Ayi karna hasrat sesaat kok. Gue emang bener-bener sayang sama dia melebihi apapun. Gue berani bertaruh kalo Ayi berani ninggalin gue maka gue bisa jadi gila bahkan bisa aja sampe mati. Hih serem juga ya kalo gue gila apalagi sampe mati. Udah ah ngapain mikir yg engga-engga. Mendingan gue tidur juga.
"Selamat tidur sayang, Jangan pernah tinggalin mas ya." Kata gue sambil nyium kening Ayi.
Dan gue pun tidur. Nyusul Ayi ke alam mimpi.To be continued..
KAMU SEDANG MEMBACA
Jangan Pergi, Ayi
Romantizm"Kamu jangan deket-deket terus sama dia." Katanya tiba-tiba. "Kenapa memang? Dia kan temen aku mas." Jawabku menimpali "Pokoknya kamu jangan deket-deket sama dia, mas gasuka." Jawabnya dengan raut muka kesal. "Cemburu ini mah pasti." Kataku dalam ha...