11. "Dalem, Mas."

278 57 10
                                    

Yuri masuk ke kantin sambil merapikan rambutnya dan dengerin cerita Minju di sebelahnya.

"Sumpah dah Yul, gue kaget tiba-tiba diajakin begitu," kata Minju bercerita, "lo tau sendiri mereka kayak apa. Toxic banget, ewh."

"Kaga usah ikut dah lu," celetuk Yuri menanggapi, "lagian anjir palingan pada pamer pacar masing-masing. Lo mah apanya yang mau dipamerin. Kaga ada."

"Anjing," umpat Minju menabok kepala belakang Yuri penuh dendam.

Nih anak satu kalo nggak memancing emosi Minju sehari aja nggak bisa kayaknya.

"Eh, gue mau cilor," ucap Yuri nggak peduli sama Minju yang udah pengen ngelempar dia ke kolam ikan. Gadis berambut panjang yang udah dicat hitam kecokelatan itu menatap gerobak cilor di sisi kiri kantin dengan berbinar. "Lo mau apa?"

"Bakso kayaknya," jawab Minju, menunjuk gerobak bakso di pojok kantin. "Lo minggat sana, gue males sama lo."

"Dih, ngambek." Yuri malah ketawa liat Minju manyun-manyun sambil berjalan ke arah gerobak bakso ninggalin dia yang masih berdiri di depan pintu masuk kantin. Dia nggak ambil pusing, soalnya tau entar Minju juga nyari dia sendiri. Kakinya melangkah dengan semangat ke gerobak cilor, udah pengen jajan.

Baru aja dia berdiri di barisan belakang mengantri, Yuri mengerjap, langsung menoleh heran mendengar ribut-ribut dari salah satu meja dekat gerobak cilor.

Oh, mejanya para kakak kelas anggota OSIS.

Heboh banget entah ngeributin apa.

Ada Yves, Hyunjae, Jinsoul, Mingyu sama Seokmin yang ngomong sambil sesekali makan batagornya. Nggak tau ngomongin apa, tapi keliatan seru sih. Seungcheol sesekali ikut nimpalin sambil ngopi. Kayak bapak-bapak gayanya. Tzuyu sama Jihoon bagian ketawa. Younghoon nyimak, sambil ngeliatin mbak pacar ngomong. Wonwoo juga nyimak aja. Jeonghan malah sibuk makan, keliatan nggak peduli. Hoshi di samping Mingyu sesekali ikut nyeletuk walau dia sibuk makan batagornya.

Buset. Ini mereka kumpulan kakel famous.

SMA Pijar tuh yang famous banget malah anggota yang tergabung di OSIS dibanding anak-anak nakal badboy kayak di wattpad-wattpad. Oh, anggota inti pramuka juga. Yang diomongin mereka mulu. Apalagi si ketos waketos ganteng, Seungcheol sama Jeonghan. Terkenal banget di kalangan adek kelas. Seungcheol karena aura 'daddy'-nya kuat, sama Jeonghan yang punya aura paduka. Mingyu, Hyunjae, Wonwoo, sama Younghoon mah nggak usah ditanya, udah kayak most wantednya SMA Pijar. Mereka-mereka ini yang fansnya paling banyak.

Fakta lain, para kakel ini berprestasi semua di bidang akademik. Muka mereka jadi langganan mejeng di spanduk yang dipajang di beberapa sisi sekolah.

Emang orang pinter bersinarnya beda banget dari yang lain.

Auranya tuh aura mahal.

Yuri jadi pengen nyelip di antara mereka, deh.

Tapi Yuri juga sadar diri dia ini pinternya bukan pinter akademik. Mana males gabung organisasi. Kecil kesempatan jadi famous di SMA Pijar kalo nggak dibarengi tampang yang mendukung dan otak encer. Kriteria famous di sini kayak udah tertulis gitu lho, harus pinter.

Yuri yang nggak pernah niat belajar mah cuma butiran debu.

Apalagi, Yuri udah bikin pusing si ketua PD dengan kelakuannya yang iseng cosplay jadi badgirl.

Mau famous dengan cara yang baik juga nggak mungkin kesampaian.

Iya, Yuri sebenarnya kemarin ngecat rambut, pakaiannya nggak sesuai aturan, itu iseng doang. 

Mau ngelakuin tantangan dari dirinya sendiri, yaitu tiga hari jadi badgirl, tapi nggak jadi. Hoshi serem soalnya.

Ngomong-ngomong Hoshi, Yuri jadi merhatiin cowok ganteng itu. Mumpung antrinya masih panjang.

Senior ; ksyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang