TSTIL - 62. Terungkap

3.5K 662 499
                                    

== The Student That I Love ==

•••

Jihyo, Lisa, Yuju dan Mina saling melempar pandangan sejak tiga puluh menit berlalu. Hanya itu yang mereka lakukan di salah satu meja di tengah-tengah rak yang berisi kumpulan buku-buku. Saat ini mereka sedang di perpustakaan sekolah untuk mencari bahan tugas.

Lisa menghela nafas, gadis berponi itu menopang sebelah pipinya, "Bosen banget gak sih kita cuma berempat gini?"

Jihyo, Yuju, dan Mina menganggukkan kepala mereka sebagai respon mereka kepada Lisa.

"Gue gak terima banget sama yang udah nyebarin fitnah tentang Rose!"

"Gara-gara dia, kita tinggal berempat gini di sekolah"

"Gue juga gak terima! pokoknya kalau sampai ketemu orangnya, gue bakal bikin dia ngerasain karma"

Keempat gadis itu kembali membuka-buka halaman buku yang ada dihadapan mereka masing-masing. Karena sebentar lagi, kelas selanjutnya akan di mulai.

"7 menit lagi bel nih, kalian udah dapet sejauh mana bahan tugasnya?" Tanya Yuju disela-sela dirinya membolak-balikkan halaman buku dihadapannya.

"Gue pasrah" Lisa menutup buku yang ia baca namun tidak satupun nyangkut di kepalanya.

"Gue juga pasrah, do'a aja sebelum ngerjain tugasnya nanti" Jihyo ikut menutup bukunya

"Kita do'a sama-sama" tutur Mina yang dibalas anggukkan kepala oleh ketiga temannya yang lain.

"Ke kelas sekarang yuk" usul Mina

Lisa berdiri duluan dari kursinya sembari merapihkan buku-buku yang tadi ia baca, disusul oleh Jihyo, Yuju dan Mina.

Keempat gadis itu mengembalikan buku-bukunya ke tempat semula. Disaat salah satu dari mereka hendak menyelipkan kembali buku ke raknya, ia tidak sengaja mendengar percakapan seseorang.

"Sumpah keren sih..."

"Gue gak tau lo bisa sekeren itu..."

"Lis, udah?" Yuju menghampiri Lisa yang hanya diam sembari sedikit membungkuk.

"Ssstt, sini deh..." Lisa meletakkan jari telunjuknya di depan bibir dan menggerakkan tangannya menyuruh ketiga temannya untuk mendekat.

"Kenapa lagi sih? lo lupa mau naruh bukunya dimana?"

Lisa tidak menjawab, gadis itu hanya menunjuk ke arah sela kecil antara buku yang tersusun di rak.

Jihyo, Yuju dan Mina mengikuti arah tunjuk jari Lisa dan memicingkan mata mereka.

Mina membekap mulutnya.

"Rekam Lis, rekam" seru Jihyo dengan suara pelan.

Lisa mengangguk sembari mengeluarkan ponselnya dari saku baju seragamnya dan mengarahkan kamera ponselnya pada sela kosong antara buku.

---

Gadis berponi itu menggelengkan kepalanya sembari jalan keluar dari perpustakan dengan pandangan yang fokus pada layar ponselnya yang menampilkan apa yang telah ia rekam sebelumnya, disusul ketiga temannya yang ikut menyaksikan rekaman di ponselnya.

"Gila ya, pokoknya rekaman ini harus sampai ke kepala sekolah"

"Setuju! biar si tua bangka itu tau kalau dia salah ngambil keputusan udah ngeluarin Pak Jeffrey sama Oci"

The Student That I Love [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang