TSTIL - 01. Remedial

20.4K 1.6K 509
                                    

Gadis bersurai hitam yang disatukan dan dikepang dengan pita berwarna merah muda. Rok diatas lutut dengan cardigan ungu pastel yang melingkar dipinggangnya, juga tas totebag yang tersampir di bahu kanannya.

Menutup kencang pintu mobilnya dan menekan tombol lock pada kuncinya.

Gadis itu berjalan santai menuju ke kelasnya walau gadis itu sudah tahu bahwa dirinya terlambat karena lingkungan sekolah sudah sepi dan tidak terdengar suara rusuh apapun lagi dari setiap ruangan kelas yang dilaluinya.

Hingga gadis itu sampai di pintu kelasnya dan langsung saja membuka kenop pintunya.

Seketika seluruh mata memandanginya yang tampak santai mengemut permen lolipop didalam mulutnya.

"Roseline Azelia sudah terlambat 3 kali di kelas saya, dan sudah 5 kali remedial di mata pelajaran saya.."

Gadis yang baru saja masuk itu, atau yang bernama Roseline Azelia yang dipanggil oleh teman-temannya Rose, berhenti mengemut lolipopnya dan menatap menantang ke arah guru rese yang berdiri dengan kedua tangan yang dilipat didepan dada.

Guru tersebut, Pak Jeffrey Argantara.

Guru matematika yang paling dibenci oleh Rose.

Rese, galak, caper, tua.

Pak Jeffrey balik menatap Rose dengan tatapan yang lebih menantang.

Sebelah alisnya terangkat dan bibirnya tersenyum remeh.

"gausah disebut sedetail itu dong pak!" Rose menghentakkan satu kakinya dengan kedua tangan yang mengepal.

"kenapa? Malu?"

Rose memutar bola matanya.

"stop giving me that kind of expression" Pak Jeffrey menunjuk Rose dengan wajah yang memerah menahan emosi.

"Why? Why? Why?" Rose semakin membuat-buat ekspresinya.

Pak Jeffrey mengepalkan kedua tangannya menahan emosinya sebisa mungkin agar tidak meluap didepan para muridnya.

Tanpa permisi, Rose segera berjalan ke bangkunya namun sekali lagi suara Pak Jeffrey menginterupsi langkahnya.

"siapa yang nyuruh kamu masuk?"

Rose mencengkeram erat tali tas nya dan membalikkan badannya agar kembali menatap Pak Jeffrey.

"kenapa? Saya bayar kok sekolah disini. Suka-suka saya, sir Jeff..." Rose tersenyum miring.

Ditengah perdebatan sengit antara Pak Jeffrey dan murid berandalannya, Roseline.

Teman-teman kelasnya yang lain nampak tegang dan tidak berani berkutik.

"tutup mata yang, pasti bentar lagi si singa ngamuk." ujar salah satu teman kelas Rose, Mingyu. Pada kekasihnya yang bernama Mina.

"kelas sudah selesai. Kamu ikut saya ke ruangan karena kamu lagi-lagi re-me-di-al." ujar Pak Jeffrey dengan menekankan kata 'remedial' dan balas tersenyum miring pada Rose.

"baik, saya akhiri kelas hari ini. Karena ada urusan yang lebih penting. Terimakasih atas perhatiannya semua." Ujar Pak Jeffrey dengan sesekali melirik ke arah Rose yang sudah memasang raut wajah yang tidak bisa ditebak.

Kedua tangan gadis itu mengepal dan kakinya dihentakkan berkali-kali dilantai.

"GURU RESE!!"

---

Tanpa mengetuk pintu ruangan Jeffrey, Rose langsung saja membukanya dan berjalan masuk.

The Student That I Love [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang