Bagian 41

18 5 5
                                    

Satu bulan berlalu sejak hari di mana Ayla dinyatakan sebagai saudara kembar Hyungwon. Sejak saat itu pula, Ayla belum bertemu dengan Hyungwon lagi.

Ayla menghela nafas panjang, menatap layar ponselnya yang menampilkan rincian kontak Hyungwon. Ia kembali harus menelan kekecewaan saat mengetahui bahwa kontak Hyungwon masih dalam posisi memblokir nomor ponselnya.

Satu bulan yang lalu, tepat saat orangtua mereka berpamitan untuk kembali ke Gwangju, Ayla mendapat satu pesan singkat dari Hyungwon.
'Ayla, maafkan aku telah banyak menyakitimu. Aku hanya belum bisa menerima kenyataan ini. Aku akan berusaha menjadi kakak terbaik untukmu. Maka, beri aku waktu untuk merenungi semuanya, beri aku waktu untuk bisa menyayangimu sebagai adikku. Maafkan aku, jika yang kuinginkan sekarang adalah menjaga jarak denganmu'.

Saat itu juga, Ayla tak dapat membendung rasa sakitnya yang semakin membuncah hebat. Ia meninggalkan Hyungwon di apartemen hari itu, bukan berarti ia tak ingin lagi bertemu Hyungwon. Baginya, menjaga jarak dengan Hyungwon adalah hal yang paling menyiksa dirinya, ia ingin menolaknya, sungguh. Namun sayang beribu sayang, Ayla terlambat membaca pesan tersebut. Saat Ayla membacanya, nomor ponselnya sudah kembali diblokir oleh Hyungwon, sehingga gadis itu tak dapat mengirimkan pesan balasan pada Hyungwon.

Bubble pesan muncul, mengurungkan niat Ayla yang sebelumnya hendak meninggalkan aplikasi berkirim pesan langganannya tersebut.

From : Leader Hyunwoo
Apa kau suka coklatnya?

Ayla menepuk jidatnya, bagaimana ia bisa lupa mengirimkan pesan terimakasih pada orang yang mengirimkan kurir ke tempat tinggalnya untuk mengantarkan satu paket coklat sore tadi? Sesegera mungkin gadis itu menggerakan jari-jarinyanya untuk mengetik pesan balasan.

Aku suka, terimakasih banyak. Seharusnya tak perlu repot-repot ^^
*sent

Belum ada tanda pesannya dibaca, Ayla lalu memutuskan untuk meninggalkan aplikasi obrolan online tersebut. Rasa bersalah muncul dibenaknya ketika netranya menatap sebuah objek di atas nakas, satu paket coklat dengan kemasan berwarna merah muda yang cantik, ia berbohong sebab mengatakan bahwa ia menyukainya, padahal satu paket coklat tersebut sama sekali belum ia buka. Shownu yang memberinya, akhir-akhir ini pemuda itu sering mengirimkannya paket coklat, atau jika ada waktu senggang, ia akan berkunjung ke tempat Ayla untuk mengajaknya makan es krim bersama.

Ayla baru tahu, di balik wajah datar dan sikap dinginnya, Shownu mempunyai sisi sehangat itu. Pria itu cenderung tak banyak bicara, tapi mampu membuatnya merasa nyaman dalam waktu yang terhitung singkat. Terkadang, Ayla merasa dapat melupakan lukanya sejenak saat sedang bersama Shownu.

Pernah suatu hari, saat musim telah berganti ke musim semi beberapa minggu yang lalu. Ayla kembali menitikan air mata saat memandangi pohon sakura yang terlihat jelas dari balkon apartemen Shownu, gadis itu menangis karena teringat Hyungwon yang pernah berjanji akan membawa Ayla ke tempat di mana bunga sakura bermekaran dengan sangat indah di musim semi. Shownu yang panik tiba-tiba memekik 'kukkukakka' dengan suara yang dibuat seimut mungkin, lengkap dengan gerakan yang terlihat aneh untuk seorang pria maskulin seperti Shownu. Tanpa diduga, hal itu justru membuat Ayla tertawa.

Tadi siang Jooheon melakukan itu di talkshow dan sukses membuat satu studio tertawa. Rupanya ini juga berlaku pada gadis cantik yang hatinya sedang pilu. Kukkukakka!! Shownu melakukannya berulang kali hingga Ayla berhasil sejenak melupakan penyebab ia menitikan air mata hari itu, fikirannya tentang Hyungwon beralih untuk sibuk menertawakan Shownu yang terlihat sangat bodoh dengan aegyo yang katanya milik Jooheon tersebut.

Ayla tersenyum kecil ketika mengingat kejadian itu. Shownu benar-benar menepati janjinya untuk menemani Ayla di masa sulitnya. Entah pria itu sadar atau tidak, ia selalu melakukan hal-hal kecil yang mampu membuat Ayla tersenyum dan meninggalkan sejenak lukanya setiap kali mereka bertemu.

Strange Love [TAMAT] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang