Hari ini gips Hono udah boleh dilepas, jadi dia bebas dari perban. Terus kata dokternya, ntar dirumah coba tangannya dilatih pelan-pelan, jangan dipakai dulu buat hal yang berat-berat. Ngangkat galon misalnya, nah itu jangan dulu. Tapi kalau ngangkat derajat orang tua, wah itu sih harus ya. Kalau ada keluhan nyeri, jangan dibiarin dan harus secepat mungkin dibawa lagi ke rumah sakit buat diperiksa. Takutnya malah kenapa-kenapa.
Sepulang dari rumah sakit, Hono minta ke Seki untuk pergi ke pusat makanan. Dia mau borong makanan, sekalian pacaran.
Pokoknya udahlah tuh kan mereka ngeborong makanan buat mereka sendiri. Nggak lupa juga ngebeliin makanan buat yang lainnya. Karena hari udah makin sore juga, Hono sama Seki mutusin buat cepat-cepat pulang. Menjelang maghrib gini jalanan kalau udah macet suka nggak ngotak. Daripada malah nyampe jam lapan-sembilan malam, lebih baik pulang sekarang.
Awalnya Hono mau buat sekali jalan aja gitu ke mobilnya, cuma karena emang ramai terus takut tangannya ini kesenggol sama yang lain makanya dia ngalah waktu disuruh tunggu di ujung jalan aja. Btw, mereka nyari makanannya ini udah dari ujung ke ujung, dan di sini ya lumayan sepi lah. Nggak kayak di tengah, padat banget. Tadi tangannya aja ini hampir aja kena bahaya.
Ketika Seki membelah lautan orang-orang buat pergi ngambil mobil di parkiran, Hono nungguin sambil celingak celinguk duduk di kursi yang ada di dekatnya. Nggak lama ada abang ojol yang tiba-tiba ngasih dia duit 2 ribuan tanpa bilang apapun dan langsung pergi begitu aja.
Hono ngelag, cuma diliatin aja duit itu sambil natapin punggung si abang yang perlahan udah mulai nggak keliatan dari pandangannya. Setelah sadar dia ketawa sendiri ngeliatin duit yang ada ditangannya itu. Sampai mobil Seki datang masih ketawa aja dia saat menghadapi kenyataan kalau ada abang-abang ojek ngerandom ngasih dia duit dua ribuan.
Kayak...
Setukang parkir itukah penampilannya????
"Ayaaaannnnkkkkk aku dikira tukang parkir!!!!" Rengek Hono pas buka pintu. Diangkatnya juga uang hasil pemberian abang ojol tadi sambil manyun.
Seki yang dengar itu langsung ketawa. Diambilnya uang itu. Beneran duit dua ribu. HAHAHAHA.
"Kok bisa?" Tanyanya masih ngerasain duit dua ribuan hasil kerja pacarnya.
"Gak tau tuh, random banget tiba-tiba ngasih duit ke aku. Akutu cuma duduk di kursi itu loh nungguin ayankk." Tunjuk Hono ke kursi merah yang jadi tempat duduknya tadi.
Seki kemudian nyuruh sabar, tapi masih ketawa. Habis itu dilajukannya mobilnya menuju rumahhhh. Panas badannya pen mandi.
Selama perjalanan, Hono yang ada disebelahnya perlahan-lahan mulai gerakin tangan kanannya, sesuai kata dokter tadi. Seki sesekali ngeliat ke samping, penasaran sama perkembangan tangannya Hono. Tapi dia panik pas Hono malah dengan brutal nyoba buat ngangkat tangannya ke atas.
"Yankk!" Teriak Seki. Hononya malah cengengesan sambil bilang maaf.
Pokoknya selama di jalan Hono sibuk sendiri sama tangannya. Kadang bilang "Gini nggak sakit yank." Meskipun dia bilang gitu, tapi Seki tetap ngomong ke Hono buat nurut sama kata dokter.
Kemudian secara nggak sengaja mereka ngelewatin taman kota yang dimana itu tersedia beberapa lapangan. Dari sini keliatan kalau ada lapangan voli, dan mata Hono langsung tertuju ke para pemain di sana. Raut wajah yang tadinya excited sama tangannya yang udah bisa digerakin, sekarang berubah murung ngeliatin orang-orang itu.
Seki yang sadar kemudian ngeraih tangan kanan Hono terus ngelus tangan itu dengan pelan. Dia tau Hono udah rindu banget buat main voli. Selama ini juga kalau di kampus, Hono selalu ngehindarin gedung olahraga biar nggak dengar suara teman-temannya yang latihan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saku House
FanfictionCerita mengenai anak-anak Sakurazaka yang tinggal bersama dalam satu rumah!