Empat puluh satu

254 20 9
                                    

"Aku nyari kaosnya sama Ten aja, kak." Hikaru segera lari narik tangan Ten.

"Jangan yang mahal bocil!" Risa teriak ke Hikaru yang sama sekali nggak peduli.

Risa lagi di pusat belanja, tujuannya adalah beli kaos buat ganti bajunya Hikaru yang melar. Dia capek dijulidin masalah kaos melar mulu sama tu bocil satu, makanya ngajak pergi buat beli baru. Tapi dianya malah ngajak pacarnya buat ikutan, mana minta ikutan beli baju pula. Risa iyain, malas debat dan juga masih sedih dengan kepergian Aoi yang dari kemarin-kemarin nggak ada kabar. Chat pun cuma pas ngasih tau kalau dia udah nyampe di lokasi KKN, setelah itu nggak ada lagi.

Sebel banget, padahal pengen videocall-an, tapi sama sekali nggak bisa dihubungin. Dia kehilangan bahan yang bisa diunyel-unyel tuh setidaknya ada bahan untuk diejek. Hikaru gak bisa, yang ada abis dipukulin pakai bantal sofa dia.

Punten banget ini mah, Hikaru tuh bar-bar. Risa mau jahil juga capek sendiri ngadepinnya. Beda sama Aoi yang pasrahan, makanya enak dimainin.

:(

"Mau nyari apaan?" Risa noleh ke sebelahnya sambil celingak-celinguk nyari sesuatu.

Btw, ada mbak Koba yang jalan disampingnya.

Yuhuuu, iya Koba juga ikut pergi bareng dia dan dua bocah tadi. Entah kenapa bisa kebetulan, disaat dia ngajak Hikaru buat nemanin beli kaos baru, eh Kobanya bilang ke Hikaru minta ditemenin nyari barang. Karena sama-sama mau ke pusat belanja, yaudeh Hikaru bilang samaan aja. Dan pergilah mereka berempat layaknya sebuah keluarga kecil.

*Anjay halu

Setelah Hikaru dan juga Ten pergi, tinggal lah Risa berdua dengan Koba. "Mau nyari apa?" Tanya Risa lagi. Karena mbak Koba ini daritadi nggak ada tanda-tanda nyariin sesuatu, malah ngekorin dia.

"Kamu sendiri mau beli apa?" Malah ditanya balik.

"Gak ada, rencananya cuma mau beliin kaos buat bocil tadi."

Diam bentar.

Terus Koba ini jalan ke rak dimana banyak barang-barang bayi imut nan lucu berjejer rapi. Kan Risa ngikutin tuh di belakang, tapi sambil mikir.

Jangan-jangan kayak yang ada dipikirannya sekarang ini.

Apa hayo?

Setelah diam bentar Risa ngehampirin sambil tepuk tangan dengan meriah. "Gila, congrast!" Ucapnya heboh.

Yui heran, nih orang kenapa tiba-tiba jadi rusuh banget.

"Padahal kayaknya baru kemarin bilangnya gak ada pacar. Udah berapa minggu?" Tanya Risa nunjuk Yui.

Yui ya tambah heran lah. Maksudnya berapa minggu nunjuk pe-

Tunggu dulu.

...

?

-_-

Risa goblok.

Masa dia disangka hamil anak orang!

Ngadi-ngadi sumpah nih manusia. Kok bisa kepikiran sampe melayang melewati batas kewarasan.

Yui diam natap Risa datar sementara Risa natap dia masang muka minta jawaban.

"Ah gak usah malu gitu." Goda Risa sambil ketawa. Dia kemudian ikutan jalan di belakang Yui. "Acieeee, bakalan dapat ponakan baruuu."

Sumpah Risa mulut lo coba kunci dulu deh. Gak guna banget dipake buat sekarang.

"Bukan buat saya." Ujar Yui biar Risa nggak makin salah paham.

Harusnya.

"Lah jadi?... Oooooo.... aaaaa." seru Risa 🌚

Saku HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang