Empat puluh tujuh

316 24 37
                                    

Taim for barbekyuuuuuu 🕣🍢🍖😋

Setelah nungguin kepastian Yuuka yang akhirnya bentar lagi akan pulang dari rumah sakit, semua alat buat bakar-bakaran segera dikeluarkan menuju halaman belakang. Kalau bakar-bakarnya di halaman depan takut baunya kecium tetangga. Ntar mereka malah mau ikutan 🤭

Mereka bagi-bagi tugas. Bagian perbumbuan ada Uemura, Rika beserta Yui. Mereka bertiga sekarang lagi sibuk sama daging yang udah dimarinasi. Lagi disiapin buat dipanggang. Ya itulah, kerjaannya ibuk-ibuk.

Untuk bumbu lain alias buat bakar lelenya Ten yang sudah nggak dipergunakan lagi beserta ayamnya, Fuyuka, mang ojek dan juga Koike lah yang dikasih tugas. Dari siang tadi udah disiapin sih, sekarang tinggal bakar doang.

Yang tugasnya ngangkat-ngangkat barang itu ramean. Hampir semua kayaknya. Tapi untuk tugas ngangkatin barang berat kayak meja itu kerjaan Habu dan Risa. Kenapa pakai meja? Karena mau makan bareng nasi.

Gak nasi nggak makan.

Padahal bisa leseh-

Kotor!

Kanjeng Yuuka dan ketua Yumiko tidak diperkenankan untuk duduk di atas tanah secara langsung.

Lebay tapi biar meninggalkan kesan elit. Bentar lagi kan bakalan turun pangkat. Huhuhuhu sedih [mngis dgn keras smbil mnrik ingus]

Yang motong-motor sayur, daging, ayam beserta kehidupanmu, ada Onuma sama Marino. Sebenarnya agak ngeri sama oknum Akiho ini kalau disuruh megang piso, tapi karena dia bilang udah biasa motongin ikan pas bantuin nebas ikan tangkapan bapaknya, jadi yaudah diserahin ke dia. Meski sendi ikan dan ayam serta sapi kayaknya beda, yaudahlah pandai-pandai dia aja.

Tugas buat bakar daging yang mau di bbq ada si kembang rumah beserta orang disampingnya (dibaca: rei). Tadinya sih sama Endo ya, tapi mbak cahaya satu itu keliatan nggak ada kerjaan (padahal lagi nungguin rena yang ditelpon emaknya) malah disuruh bantuin bakar lelenya Ten bersama dengan Matsuri.

Sebenarnya ada banyak yang lain, tapi fokusnya bukan mereka, jadi skip aja. [ktwa jht] HAHAHAHA

"Renaa~" Rei pergi ngasih daging yang dia angkat dari panggangan bbq itu pada Rena, yang lagi nuangin minuman. Nggak langsung disodorin gitu dong, melepuh lidah Rena ntar. Jadi ditiup dulu biar agak dinginan baru nyuapin Renanya. "Matangnya pas, kan?" Tanya Rei.

Rena ngangguk-ngangguk sambil nahan daging yang masih kerasa panas di mulutnya terus ngasih jempol. Habis itu Rei nyobain daging itu sendiri.

Rena agak ngeri sih sebenarnya ngeliat Rei makan gitu. Soalnya udah kedoktrin dari kecil, ngeliat orangnya makan langsung di depan mata kayak pengen ngehentiin, tapi karena dia bilang udah biasa makan jadi gimana ygy.

Begitulah perasaan punya pasangan kayak gini. Kadang mesti tau mana yang dibolehin mana yang kagak. Banyak memaklumi yang dirasa nggak sama juga sih. Yang paling penting banyak-banyak berharap yang baik-baik ajalah. Susah nih dapetinnya. Stress beberapa bulan dulu baru akhirnya jadi.

Iya akhirnya. Setelah nempuh badai kesedihan dan kebimbangan, Rena finally ngasih Rei kepastian. Dari yang awalnya hubungan mereka nggak jelas, sekarang jadi jelas. Ya memang harus ngeberaniin buat nanya dulu ke orang tuanya... dan ternyata dibolehin, tapi bersyarat. Gak main-main, sekali aja berantam besar dan ngarahnya kesana, di hari, jam dan detik itu juga tinggalin Rei. Jangan ketemu, semua sosmed dan kontak yang terhubung diblokir, terus harus ngelupain meskipun masih ada rasa. Dan gaboleh coba-coba lagi dekat sama orang 'kayak' Rei. Nakutin sih, tapi jalanin aja.

Semoga ada hikmahnya 🙏

Sekarang ada yang berubah? Status hubungan mereka udah pasti berubah. Selebihnya nggak ada. Rei ya Rei. Dari awal dia ketemu sampai sekarang juga Rei masih sama aja. Perlakuan Rei masih tetap sama khususnya untuk dia seorang.

Saku HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang