Tiga puluh tiga

250 26 26
                                    

Ini Inoue kemana ya. Hikaru cariin daritadi kok nggak ada. Mau nagih utang nih, uang Hikaru kurang mau beli nasi.

Iya, emang lagi nggak puasa dia. Rencananya mau beli makanan bareng Rena, tapi karena takut duitnya kurang makanya mau nyari Inoue dulu. Hikaru udah bilang, kalau mau pergi nanti dichat Renanya.

Karena daerah depan udah dia susuri, tinggal bagian belakang yang belum. Dan benar aja, Inoue ada di belakang ngasih makan lelenya Ten.

Fyi aja, semenjak tragedi disuruhnya Ten untuk ternak lele, orang-orang rumah entah kenapa terobsesi banget sama lele. Tiap bentar diliatin, benar-benar tiap bentar. Kadang dipotoin juga. Nanti habis itu dikirim ke Ten atau ada juga yang kerajinan, fotonya dicetak terus dikasihin dengan alasan untuk data tugasnya Ten. Bayangin, kalau tiap orang motoin hampir 10 kali itu lele dan dicetak saat itu juga. Kadang ada juga yang ngevideoin, sampe-sampe Ten ngeluh penyimpanannya penuh gara-gara isinya lele semua. Padahal belum nyampe sebulan, 1000 foto plus video lele ada di album. Lagian lele umur segitu belum gede coba.

Tapi Hikaru juga jadi pelaku yang ngebuat penyimpanan Ten penuh karena lele sih.

Back to the topic

"Inoueeee, uang gue belum lo ganti sampe sekarang!!!!" Pinta Hikaru sambil melotot ke arah Inoue.

"Uang apa?" Tanya Inoue bingung. Dia ngeletakin wadah makanan lele tersebut lalu mencuci tangannya dan diikuti oleh Hikaru yang ngekor dibelakang.

Nih habis ini pasti Inoue laporan kalau udah ngasih makan lele.

"Uang beli minum waktu itu. Ganti sekarang!"

"Minum apa sih?"

"Yang waktu di kampus, lo bilang tas lo jauh terus nitip. Katanya mau ganti, sampe sekarang nggak ada tuh."

Inoue mencoba mengingat kejadian yang dimaksud Hikaru. Perasaan dia nggak pernah minta beliin minum deh. Dia lagi ngapain emang sampe minta tolong beliin minum segala? Diingat berapa kali pun nggak ada ah dia nitip ke Hikaru.

Ini kalaupun iya dia emang nitip waktu itu harga minumannya berapa, kok rasanya dia ngutang banyak banget sampe-sampe nih anak ngebet bener nagihnya.

"Gue beli apa emang? Berapa harganya?"

"Teh sisri yang plastik, seribu."

"Ya Allah seribuuuuu."

"Seribu tuh duit, bayar!"

Gak habis pikir. Seribu doang nagihnya udah kayak ngutang sepuluh milyar.

"Cepatan! Gue mau beli nasi." Ucap Hikaru di belakang Inoue. Sampai di kamarnya Inoue, Hikaru cuma berdiri nonggok di pintu. Itupun juga sambil ngedesak Inoue biar cepat bayar balik duitnya, nggak enak juga sama Rena udah nunggu lama.

Inoue coba ngecek dompet, laci nakas, laci lemari baju. Di rak buku yang biasanya pasti ada keselip uang receh pun hari ini juga nggak ada, "Gak ada uang seribu."

"Yaudah sini berapa aja, nanti di balikin."

Dengan sangat terpaksa ngambil uang dari dompet dan menyerahkan kertas senilai seratus ribu pada si anak bantet ini. Sayang banget uangnya gede dipakai gitu. Mana makenya cuma seribu lagi.

Arrggghhhh.

Duit merah....

Hikaru sendiri setelah mendapat uang itu, balik lagi jadi mode baik. Dia dadah ke Inoue yang masih nggak ikhlas uangnya dibawa pergi.












*

*

*

Saku HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang