Bab 1 : Ketenangan Sebelum Badai (4)

9 4 0
                                    

Nicholas pun akhirnya bercanda tawa bersama kakak nya setelah 5 tahun tidak bertemu, ayah Nicholas pun masih khawatir tentang pecah nya peperangan yang melibatkan negara persenjataan nuklir. Ibu Nicholas pun berkata "Sudah jangan dipikirkan kita harus siap apapun yang terjadi" ujar ibu Nicholas. Ayah nya menjawab "Bagaimana bisa aku tidak memikirkan nya, perang nuklir sebentar lagi akan pecah!! "

4 bulan kemudian perang nuklir akhirnya terjadi, semua negara saling menjatuhkan bom atom di kota kota besar. Tidak ada yang tahu berapa korban jiwa pada saat itu, ada yang mengatakan bahwa hampir 30% populasi dunia musnah akibat perang tersebut.

Pemerintah Irlandia mengatakan bahwa mereka tidak akan ikut berperang, karena tidak punya kekuatan militer yang banyak. Mendengar hal itu membuat negara negara lain nya mencoba untuk menjajah negara Irlandia, Irlandia pun kewalahan mengahadapi para penjajah, pemerintahan mereka menyesal karena mereka membuat pernyataan yang justru malah mengundang negara negara lain nya untuk menjajah.

Nicholas dan keluarga nya harus bertahan hidup karena Irlandia dijajah terus terusan oleh negara lain, mereka hidup di sebuah bunker dekat rumah nenek dan kakek nya. Persediaan makanan pun sangat terbatas jadi mereka terpaksa harus pergi ku luar untuk mencari makan...

The Boy With a ScarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang