BAB 8

1.5K 188 28
                                    

"Baiklah, penghafalan sudah selesai! Waktunya aku menunjukkan cara memasak" ucap (Name) sambil menepuk tangannya

(Name) mencuci tangannya di wastafel, dan mengelap tangannya. Ia harus menunjukkan tangan bersih sebelum memasak.

"Cara memasak pertama adalah, cuci bersih kepiting. Buang kotorannya" kata (Name) sambil memotong tangan Kepiting

"Lalu panaskan air secukupnya. Hinata tolong"

"Ha'i! "

Hinata mengambil panci, dan mengisi air yang sudah disiapkan kedalam panci. Ia menaruh di atas kompor dan menyalakan api nya.

"Setelah dibersihkan, rebus bersama irisan jahe kurang lebih 3-5 menit. Setelah itu tiriskan" kata (Name) sambil memasukkan kepiting kedalam panci

"Tumis bumbu halus bersama bawang bombay, daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas"

Hinata yang langsung mengerti kode itu ia menaruh teflon  hijau ke kompor, dan menaruh minyak sedikit. Lalu, ia berdiri lagi ketempat semula.

"Setelah itu beri garam, dan lada bubuk. Aduk rata"

(Name) mengaduk bumbu itu, dan memperhatikan wajah peserta. Mereka semua teliti melihat (Name) memasak.

"Lalu, beri kepiting tadi, tambahkan air secukupnya.Aduk rata"

"Maaf, aku bertanya. Kepiting nya harus di potong besar?" tanya salah satu peserta

"Iya, agar kelihatan enak. Baiklah, saya lanjutkan"

"Tambahkan telur, aduk-aduk hingga rata. Setelah ini biarkan bumbu meresap dan terakhir berikan daun bawang"sambung (Name)

(Name) menjelaskan resep ini dengan sangat jelas. (Name) mempelajari nya saat berkunjung ke Indonesia. (Name) dapat ide untuk membuat masakan ini di Jepang.

Setelah ini, (Name) akan mencicipi masakan mereka lalu (Name) akan pulang tentu saja akan di sambut oleh Kiyoomi dengan selang air ajaibnya. Lalu disambut oleh Komori yang datang untuk menyuruh (Name) mencicipi masakannya.

🌸🌸🌸

Beberapa hari kemudian..

"Hahhh, akhirnya aku bisa santai" ucap (Name) sambil menyenderkan tubuhnya di sofa

"Iya, tapi besok aku akan latihan" jawab Kiyoomi

"Iya sih,sepi~"

"Kau menikmati perlombaan itu?"

"Tentu! Masakan para peserta entah kenapa aku menyukainya. Apalagi saat aku memasak kepiting itu, mereka bekerja keras membuat sama persis dengan rasa yang aku buat"

"Iya.."

"Omi? Ada cerita seru gitu?"

"Atsumu kemarin jatuh di sungai"

"Lah?!"

"Apa?"

"Kok ga bilang?! Dia terhanyut?! dia tenggelam? sekarang dia di rumah sakit? Aaaaaaaaaa Omiii kenapa ga bilang" panik (Name)

"Dia disenggol saudaranya, saat jalan disekitar jembatan. Dia demam, karena sungainya airnya dingin"

"Oh.."

𝐁𝐄 𝐌𝐘 𝐖𝐈𝐅𝐄✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang