Hari berikutnya, Jaemin, Jeno, Haechan, dan Renjun berkumpul di markas tepat pukul delapan pagi.
Mereka mendiskusikan hasil pencarian informasi yang sudah berhasil mereka dapatkan.
"Kita mulai dari siapa?" Tanya Renjun.
"Dari kau saja." Jawab Jaemin.
"Baiklah." Renjun mempersiapkan diri untuk menjelaskan hasil pencarian informasi tentang dua perusahaan besar yang sudah berhasil ia dan Haechan dapatkan.
"Sembilan tahun yang lalu, tahun 2012, Tuan Zhong pernah menginvestasikan sejumlah uang pada anak perusahaan Tuan Ham yang dikelola oleh salah satu kolega Tuan Ham yang bernama Yoo Kihyun. Perusahaan milik Tuan Yoo bergerak dalam bidang Kosmetik."
"Berkat bantuan Tuan Zhong, Perusahaan Kosmetik milik Tuan Yoo berkembang sangat pesat hanya dalam kurun waktu dua tahun. Hingga muncul suatu insiden yang membuat nama perusahaan itu menjadi buruk."
"Pada awal tahun 2014, beberapa karyawannya meninggal satu persatu secara mendadak. Hal itu menimbulkan kepanikan pada para karyawan yang lain. Terlebih lagi ada satu karyawan yang meninggal di dalam gedung perusahaan."
"Seorang dokter yang memeriksa jasad mereka mengatakan bahwa mereka meninggal akibat kanker stadium akhir yang mereka derita. Karena kondisi fisik mereka terlihat seperti seseorang yang sedang terkena penyakit kanker. Tetapi saat seorang penyidik melakukan pengecekan riwayat kesehatan para karyawan, tidak ada satu pun karyawan yang memiliki riwayat penyakit kanker."
"Tuan Yoo diperiksa oleh pihak kepolisian guna untuk memberikan keterangan terkait beberapa karyawannya yang meninggal sekaligus menjadi terduga tersangka utama dalam insiden itu. Tetapi karena tidak adanya cukup bukti yang kuat, Tuan Yoo akhirnya dibebaskan."
"Karena adanya insiden itu, Tuan Zhong menarik semua uang yang telah ia investasikan pada perusahaan Tuan Yoo, dan hal itu membuat saham perusahaan Tuan Yoo menjadi anjlok hingga membuatnya bangkrut."
"Satu minggu setelah kejadian, Tuan Yoo kembali ditangkap oleh pihak kepolisian karena seorang penyidik kepolisian yang mengusut kasus itu menemukan jejak polonium di Perusahaan Kosmetik milik Tuan Yoo. Tuan Yoo di masukkan ke dalam penjara atas tuduhan penggunaan bahan berbahaya dalam membuat produk kostemtik."
"Bukti lainnya ada pada seorang dokter yang mendapat izin untuk mengautopsi salah satu jasad karyawan Tuan Yoo. Dalam autopsinya, sang dokter menemukan adanya 40% polonium yang tertinggal di dalam jasad tersebut."
"Lalu satu tahun setelah Tuan Yoo masuk penjara, terjadilah ledakan bom di Big Mall."
"Berarti insiden ledakan itu bukan Tuan Yoo yang melakukannya?" Tanya Jeno.
"Dilihat dari kasus ledakan bom itu yang telah ditutup setahun setelahnya sebelum pelakunya tertangkap, bisa dipastikan bahwa Tuan Yoo bukanlah pelakunya. Karena Tuan Yoo masih berada di dalam penjara saat insiden ledakan bom itu terjadi." Jawab Renjun.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] 𝗠.-'𝟬𝟬'𝟳 : 𝗔 𝗣𝗶𝗲𝗰𝗲 𝗼𝗳 𝗚𝗹𝗮𝘀𝘀
Misteri / ThrillerPembunuhan yang diakibatkan karena masalah dendam mungkin sudah sering terjadi. Namun, apa jadinya jika suatu kasus pembunuhan dilakukan hanya karena ingin menjadikannya sebuah ajang permainan oleh si pelaku?! Target peserta dalam ajang permainan in...