Chapter 11 : 2nd Riddle

1.2K 242 14
                                    

Jaemin dan Jeno terdiam sambil menghela nafas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jaemin dan Jeno terdiam sambil menghela nafas. Menyembunyikan rasa kesal mereka atas apa yang mereka dapat sekarang ini.

"Aku kira kita akan langsung tahu siapa pelakunya kalau sudah memecahkan teka-teki di kertas itu. Ternyata malah ada teka-teki yang lain." Ucap Jeno kesal.

"Aku sudah menduganya. Tidak mungkin kita akan langsung tahu siapa pelakunya walaupun kita sudah berhasil memecahkan teka-tekinya. Tapi tetap saja sekarang aku merasa sangat kesal karena hal ini." Ucap Jaemin.

Drrrtttt. . Drrrtttt. .

Ponsel mereka bergetar secara bersamaan. Ada panggilan telepon masuk di ponsel mereka.

"Haechan/Renjun." Ucap mereka bersamaan. Mereka pun menerima panggilan itu.

"Jaemin!/Jeno! Cepat keluar, Detektif Kim datang!" Ucap Renjun dan Haechan secara bersamaan dari seberang telepon.

Jaemin dan Jeno saling berpandangan beberapa detik, lalu pergi menuju jendela toko yang terhalang oleh kaca. Dari jendela itu mereka bisa melihat area parkir tepat ke arah mobil mereka yang sedang terparkir.

"Detektif Kim." Ucap Jeno.

"Kita harus sembunyi." Ucap Jaemin.

"Hm, bukankah kita bisa berpura-pura menjadi pembeli dari pada bersembunyi?" Tanya Jeno.

"Pemilik toko ini sudah melihat kita yang sedang penasaran dengan boneka Daruma itu. Jika Detektif Kim sadar kalau boneka itu adalah jawaban dari teka-teki pertama dan pemilik toko memberitahunya kalau dia melihat kita memperhatikan boneka itu, maka Detektif Kim pasti akan curiga." Jelas Jaemin panjang lebar.

"Benar juga." Gumam Jeno.

Jaemin lalu mengambil sesuatu dari dalam boneka Daruma. Setelahnya, kertas yang sebelumnya ia ambil ia kembalikan ke tempatnya semula, ke dalam boneka Daruma.

Tidak lama kemudia Detektif Kim masuk ke dalam toko. Jaemin dan Jeno oun segera bersembunyi dibalik deretan rak album musik.

Jaemin dan Jeno mengintip dari sela-sela album musik. Mereka melihat Detektif Kim sedang memperhatikan sekeliling ruangan. Karena hal itu, mereka menjadi tahu kalau Detektif Kim benar-benar sudah mengetahui jawaban dari teka-teki pertama.

"Tunggu waktu yang tepat, lalu kita pergi dari sini." Ucap Jaemin dengan suara berbisik.

Tidak butuh waktu lama untuk Detektif Kim sadar kalau boneka Daruma itu adalah Jawaban dari teka-teki pertama.

"Sepertinya hari ini ada beberapa orang yang tertarik dengan boneka ini." Ucap si pemilik toko pada Detektif Kim.

Walaupun jarak mereka dengan Jaemin dan Jeno sedikit jauh, tetapi suara sang pemilik toko masih jelas terdengar di telinga mereka.

[✔] 𝗠.-'𝟬𝟬'𝟳 : 𝗔 𝗣𝗶𝗲𝗰𝗲 𝗼𝗳 𝗚𝗹𝗮𝘀𝘀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang