Dimulai dari kedatangan mu sebagai murid baru di sekolah, yang mengantarkan mu ke dalam permasalahan cinta beda keyakinan.
Gou Mingrui, seorang laki-laki beda keyakinan yang berhasil mencuri hati mu.
Dari Mingrui yang dianggap buruk oleh Umi, hingga Felix, seseorang dari masa lalu datang kembali untuk mengambil hati mu.
Awalnya iseng, Mingrui penasaran dengan agama dan Tuhan mu, Mingrui kepo, ingin tahu.
Kamu berpacaran dengan Mingrui, tapi orangtua menjodohkan mu dengan Felix lewat jalan ta'aruf.
Demi kamu, Mingrui rela melepas kalung salib kesayangannya, pemberian yang paling berharga dari papanya sebelum berpisah dengan mamanya.
Bukan cuma kamu yang dipertemukan dengan sosok di masa lalu, tapi Mingrui juga sama. Aeji, teman kecil Mingrui.
Aeji adalah sosok yang sederhana, katakan kalo mereka memang berteman. Aeji memang sudah mengenal Mingrui lebih dulu dibanding kamu, teman, saking dekatnya Mingrui dengan Aeji hingga membuatmu cemburu.
Mingrui dan Felix adalah laki-laki yang dekat dengan orangtua mu. Tapi memiliki posisi yang berbeda.
Mingrui memang kekasih mu, tapi ... Felix adalah pilihan orangtua.
Saat Mingrui ketahuan kalau dirinya adalah seorang non muslim, Umi dan Abi langsung menikahkan mu dengan Felix.
Mingrui pergi ke China bersama Aeji. Sedangkan kamu perlahan mulai tersadar, Felix sang imam.
Kisah cinta mu dengan Mingrui sayangnya harus berakhir.
Tapi, Tuhan tak menjauhkan Mingrui dari kehidupan mu. Bukan cuma Mingrui, tetapi anggota Boy Story lainnya juga.
Permintaan Bumil memang terkadang membuat repot, Hanyu yang harus menahan sakit di pipi, sama dengan Zeyu di pipi, Mingrui yang dijamin trauma dengan ibu hamil dan permintaan lainnya. Hingga Felix pun ikut kena.
Lia, sosok perusak hubungan rumah tangga mu dengan Felix. Dan Harlan, anak yang tak berdosa ditinggalkan dengan begitu saja oleh Lia.
Gara-gara Harlan, Annisa jadi kurang mendapatkan kasih sayang.
Annisa tidak mengakui Felix sebagai ayahnya, Annisa malah justru menganggap Mingrui lah ayahnya.
Kemarahan Felix hingga berani menampar mu, gugatan cerai resmi di ajukan.
Mingrui pada akhirnya memilih kamu dan Annisa sebagai tujuan hidupnya.
Mingrui meninggalkan Tuhan dan keluarganya, padahal papanya pergi berpisah karena perempuan muslim yang membuat mamanya akhirnya membenci perempuan muslim.
Termasuk kamu.
Mama Mingrui tak suka kamu berhubungan dengan anaknya. Tapi yang namanya cinta.
Cinta tak ada obatnya. Begitulah kisah cinta kamu dan Mingrui.
☪
"Mingrui, akhirnya, ya." Kamu tersenyum memandang Mingrui yang sekarang menjadi imam bagi keluarga mu.
Mingrui tersenyum. "Iya, akhirnya. Cinta dua Tuhan, akhirnya bersama."
"Tuhan itu maha mendengar, terimakasih, terimakasih."
"Yn, aku seorang mualaf, ilmu agama ku masih kurang untuk membimbing kamu dan Annisa."
"Gou Mingrui, kita belajar sama-sama, oke. Kamu gak usah takut. Ada aku disamping kamu, aku selamanya ada buat kamu."
Kalian berdua saling berpelukan, akhir kisah yang menyenangkan, tapi ...
Dasar cinta adalah agama.
⭐⭐⭐
Bersambung ....
Ciee yang nungguin. Tuh udah di up tuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Till Jannah
SpiritualCinta beda agama memang sulit untuk di pahami apa lagi untuk bisa di terima. Sangat sulit.