32 - Haneda Koji

553 88 0
                                    

"Hiro, ada apa kau kemari?" - tanya Haibara dengan senyuman lebar ketika melihat Hiromi datang ke rumah Agasa.

"Maaf mengganggu, Agasa-hakase." - Hiromi tersenyum hambar.

"Iia iia, lagipula Ai-kun sendiri yang mengatakan kau bebas datang kemari kan?" - tanya Agasa.

'Cih, giliran Haibara ketemu Hiro-san aja langsung berubah total.' - pikir Conan dengan wajah jengkel, seraya sibuk di laptopnya.

"Aku hanya mau berkunjung saja. Tapi tidak kusangka Conan di sini juga. Kalian sedang apa?" - tanya Hiromi seraya menghampiri trio itu.

"Kami sedang mencari soal Haneda Koji, kasus 17 tahun lalu itu." - jawab Conan.

"Ha-"

"Haneda Koji?!" - sahut Hiromi kaget.

"A-ada apa?" - tanya Agasa kaget.

"Ah, bu-bukan apa-apa. Tapi kasus itu dulu membuatku takut karena sangat mengerikan. Aku tidak tau banyak soal kasusnya. Tapi kenapa kalian bicara soal orang itu?" - jawab Hiromi tertawa hambar.

'Itu tidak mungkin kan....'

"Nama Haneda Koji ada di daftar orang yang merupakan korban APTX4869, dua di bawah nama Kudo-kun."

'Dua di bawah....?'

"Haneda Koji.... 17 tahun lalu yang memegang kejuaraan shogi selama 4 kali berturut-turut. Awalnya dia membawa gelar ini menuju Amerika untuk mengikuti pertandingan shogi internasional." - jelas Conan seraya membaca berita di laptopnya.

'Haneda Koji....' - pikir Hiromi seraya melihat kedua tangannya di depan dadanya.

"Lalu, sehari sebelum pertandingan, dia ditemukan tewas terbunuh oleh orang tidak dikenal di dalam kamar hotelnya. Keadaan di dalam kamarnya sangat kacau. Sepertinya itu adalah tanda dari perlawanan Haneda-san sebelum dibunuh. Kemudian penyebab kematiannya tidak jelas. Di hari yang sama, di dalam kamar lain di hotel yang sama, ada juga yang dibunuh. Yaitu Amanda Hughes, seorang investor Amerika, penyebab kematiannya juga tidak jelas."

'Keluarganya mengadopsi salah satu adik otou-san yaitu Akai Shukichi, yang kini Haneda Shukichi....' - pikir Hiromi lagi, ekspresi wajahnya mengeras.

"Amanda adalah fans berat Haneda, dan pernah berhubungan dengannya. Dan setelah beberapa hari kemudian, pengawal pribadi Amanda juga hilang. Jadi, pengawal pribadi Amanda yang bernama Asaka menjadi tersangka dan diburu. Tetapi, sampai hari ini masih belum ada informasi mengenai dirinya. Dan juga, identitas asli Asaka masih merupakan suatu misteri. Saudara dan kenalan Amanda sepertinya juga tidak terlalu jelas dengan kehidupannya."

'Yang diadopsi karena nau melanjutkan tugas Haneda Koji mengumpulkan 7 title shogi itu....'

"Apa kau tau orang bernama Asaka ini?" - tanya Conan seraya menoleh ke arah Haibara.

"Tidak, aku tidak pernah mendengarnya. Tapi kematian tidak jelas dari Haneda Koji ditambah dengan nama dia di dalam daftar nama orang yang dipaksa menelan APTX4869, dengan begitu kemungkinan orang bernama Asaka itu adalah salah satu orang dari organisasi yang sangat besar."

"Tapi, apakah tidak aneh? Kenapa nama Haneda Koji yang dibunuh 17 tahun lalu bisa berada di bawah namaku?"

"Mungkin orang yang membuat daftar nama ini tidak mengurutkannya. Atau kemungkinan diurutkan sesuai dengan golongan darah."

R E DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang