Ternyata keesokan harinya Keysa dan Danu tidak segera pulang. Sebab Keysa malah meminta Danu untuk menghabiskan waktu bersama. Toh, sebelumnya Keysa memang mendapatkan izin untuk mengikuti karyawisata selama libur nasional dan libur akhir minggu, maka Keysa masih memiliki waktu untuk menghabiskan waktu di luar. Meskipun sebelumnya Keysa dikejutkan dengan hal yang tak terduga, tetapi Keysa tidak terlalu terganggu oleh hal tersebut. Sebab Keysa tahu, jika Danu akan melindunginya.
"Pelan-pelan," ucap Danu sembari menggenggam tangan Keysa agar tidak berjalan terburu-buru.
Karena keinginan Keysa untuk menghabiskan waktu bersama selama sisa waktu, maka Danu pun mempersiapkan berbagai kebutuhan mereka untuk berlibur. Saat ini, Danu dan Keysa tengah menikmati waktu mereka di sebuah area wisata terbuka alam. Untungnya, karena kemarin Danu menyimpan kameranya di mobil, jadi ia masih bisa mengabadikan kebersamaan mereka bersama dengan kamera tersebut. Atau lebih tepatnya, Danu mengabadikan momen-momen Keysa yang bersenang-senang di sana.
"Mas, ayo aku ingin foto di sana. Kita masih belum memiliki foto bersama yang cantik," ucap Keysa.
Danu mengangguk, ia pun meminta bantuan pada seorang potografer yang memang menyediakan jasanya di sana. Danu meminta potografer itu memfotonya dengan Keysa dengan kamera miliknya karena jelas kualitasnya berbeda. Setelah itu, Danu pun berdiri di sisi Keysa untuk berpose dengannya. "Kak, ayo lebih dekat," ucap potografer memberikan arahan pada Keysa dan Danu untuk berpose.
Keysa dan Danu sudah mengenakan pakaian santai yang serasi, hingga terlihat dengan jelas bahwa keduanya adalah pasangan muda yang tengah berkencan. Mendapatkan arahan tersebut Keysa dan Danu pun secara alami bergenggaman tangan. Lalu sang potografer segera mengambil potret keduanya dengan apik. Tentu saja Keysa dan Danu mengubah beberapa pose, dan semuanya bisa diabadikan dengan baik oleh potografer tersebut.
Setelah itu, Danu berterima kasih pada orang yang sudah membantu mereka. Ia juga memberikan sejumlah uang sebagai bentuk balas jasa dari orang tersebut. Lalu ia pun melanjutkan perjalanannya dengan Keysa. "Kita makan dulu, tadi pagi kau tidak sarapan dengan benar di hotel," ucap Danu.
"Kita makan setelah keluar dari area wisata saja, Mas. Ada restoran yang cukup terkenal di dekat sini, Mas. Aku ingin mencoba makan di sana," ucap Keysa.
Danu mengangguk. ."Boleh. Tapi katakan dulu di mana tempatnya, kita harus memastikan agar tidak berpapasan dengan rombongan kantor," ucap Danu.
Keysa pun berkata, "Kita tidak akan berpapasan dengan mereka, Mas. Arahnya saja sudah berbeda. Jadi, kita bisa menghabiskan waktu dengan santai tanpa harus mencemaskan apa pun."
Mendengar ucapan Keysa, Danu pun merasa lega. Jadi, Keysa dan Danu pun beranjak untuk menikmati waktu beberapa saat di sana, sebelum segera menuju restoran yang dimaksud oleh Keysa sebelumnya. Danu jelas mengemudikan mobilnya sendiri sementara Keysa yang duduk di sebelahnya, terlihat asyik memindahkan foto-foto dari kamera Danu pada ponselnya. Wajah Keysa terlihat sangat bahagia, hingga Danu merasa sangat bersyukur. Setidaknya ternyata Keysa benar-benar bisa menikmati waktu mereka, dan tidak lagi terganggu apa pun lagi.
"Mas, foto yang ini bagus. Kita sama-sama jadikan foto profil kita ya?" tanya Keysa sembari menunjukkan foto yang ia maksud.
Lalu Danu yang mendengarnya mengangguk. "Lakukan saja. Toh, sekarang kita tidak perlu menyembunyikan status hubungan kita pada siapa pun," ucap Danu.
Mendengar izin tersebut, Keysa pun mengambil ponsel Danu dan terkejut melihat wallpaper ponsel Danu yang ternyata adalah foto Keysa sendiri. Dengan suasana hati yang sangat baik, maka Keysa pun segera mengganti foto profil akun berkirim pesannya dengan Danu dengan foto yang sudah mereka sepakati sebelumnya. Dan itu bertepatan dengan mobil yang dikemudikan oleh Danu, tiba di restoran yang dimaksud oleh Keysa tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Cinta Sendiri (Keysa & Danu)
RomanceKalian pernah merasakan cinta sendiri? Ah, mungkin kalian lebih mengenalnya dengan istilah cinta bertepuk sebelah tangan. Inilah yang tengah dialami oleh Keysa. Tanpa sengaja, ia bertemu dengan tipe idealnya. Lalu, berakhir merasakan cinta bertepuk...