SHOHAN-16

975 104 0
                                    

SHOHAN-16
Follow instagram

@anak_klepon
@shofia_alhasan
@farhan.abdullah22
@jain.alhasan
@aliza_abelia

~♥~

Pagi farhan sedang ada jadwal mengajar di madrasah pondok Al-Hikmah, farhan sudah siap dengan baju koko berwarna hitam dan sarung hitam tak lupa peci kesayangannya.

Farhan keluar kamar nya dengan membawa beberapa kitab yg akan dipelajari para santri nanti, ketika turun ke bawah tidak ada siapa siapa alias sepi.

Farhan memilih langsung berangkat saja dari pada dirinya terlambat dan membuat para santri menunggu.

Saat berjalan di koridor pesantren ada beberapa santri yg baru berangkat dan juga ada beberapa ustadz dan ustadzah yg juga baru mengajar.

Setelah beberapa menit berjalan akhirnya farhan sampai di kelas yg akan ia tempati. Farhan masuk mengucapkan salam dan langsung dijawab oleh para santri yg berada didalam.

Farham duduk di bangku khusus guru, farhan menyuruh para santrinya untuk berdoa terlebih dahulu.

"pelajaran apa hari ini?" tanya farhan ketika semuanya selesai berdoa.

"nahwu gus" jawab salah satu santri yg duduk didepan dan kebetulan ia adalah santri teladan di pondok Al-Hikmah.

Dikenal namanya Muhammad Lutfi As-syauqi, sering dipanggil Syauqi. Santri yg paling dekat dengan farhan setelah jazir dan akbar.

Umur syauqi sekitar 17 tahun, farhan juga sangat suka dengan sikap syauqi yg sangat sopan dan ramah.

"halaman berapa? " tanya farhan sekali lagi.

"halaman 23, menjelaskan isim yg disuruh rofa' " jawab syauqi dengan sopan.

Farhan mengangguk ngangguk paham dan langsung membuka halaman yg sudah syauqi jelas kan.

Farhan langsung memulai acara mengajar nya dan juga sekalian memberi penjelasan untuk para santri.

Untuk pelajaran nahwu farhan lebih fokus dan juga menjelaskannya lebih banyak diurai. Masalah nahwu sendiri menurut farhan tak terlalu susah, malahan itu adalah pelajaran favorit farhan sejak masih mengaji kitab.

"silahkan dikerjakan, kalau sudah langsung dikumpulkan" suruh farhan pada seluruh santrinya.

"nggih gus... " jawab semua santri yg langsung mengerjakan soal yg diberikan farhan.

Beberapa menit kemudian aqila datang mengunjungi farhan yg sedang fokus membaca kitab.

"assalamualaikum..." ucap aqila yg langsung masuk dan menghampiri farhan.

"waalaikumsalam "

"loh kok udah dateng?" tanya farhan pada aqila yg pulang sekolah sangat pagi.

"guru guru nya lagi rapat, jadi suruh pulang deh" jawab aqila memegang pundak farhan.

"terus ngapain kesini? Mau bantu buya ngajar?" tanya farhan menatap putri cantiknya itu.

"eh engga buya... Nanti sesat semua kalo diajarin aqila"

Farhan tertawa kecil dan menyentil pelan kening aqila, aqila hanya menyengir dan menampakkan deretan gigi nya yg rapih dan putih.

"anu... Buya, aqila udah hatam kitab nih. Jadi, sama mas jefri suruh beli yg jilid dua nya" ucap aqila menatap farhan penuh harapan.

"kan di koperasi ada..." balas farhan yg membuat aqila murung.

"ga ada abuya... " rengek aqila tapi tidak terlalu nyaring.

"tapi syauqi aja yah yg ngantar kamu, buya masih mau terjemahin kitab yah" ujar farhan yg lagi lagi membuat aqila semakin murung.

"ihh kok sama syauqi" rengek aqila.

"udah ga papa, ga akan dicium kok sama syauqi" balas farhan diakhiri tawa kecil.

"iya iya... " putus aqila yg memilih untuk diantar syauqi saja dari pada dirinya tertinggal pelajaran nanti.

"Syauqi" panggil farhan yg langsung mendapat jawaban dari syauqi.

"nggih gus... " jawab syauqi dengan sopan.

Syauqi sebenarnya banyak sekali yg menggemarinya, terutama santri putri. Aqila sendiri yg kemana mana diantar syauqi menjadi sedikit malu.

"sudah tugasnya? " tanya farhan pada syauqi.

"nggih gus... " jawab syauqi dengan halus.

"tolong antarkan aqila ke tempat menjual kitab, saya sedang repot" suruh farhan yg langsung mendapat anggukan dari syauqi.

Syauqi membawa buku yg berisi tugas tugas ke depan untuk dikumpulkan di koreksi. Farhan memberikan kunci mobil nya yg biasa farhan simpan di kantong nya takut ada acara mendadak.

Syauqi menerima kunci mobil tadi. Farhan memberikan aqila uang dan menyuruh aqila untul segera berangkat.

"silahkan ning duluan" ucap syauqi sembari menundukkan pandangannya.

Aqila yg malu itu langsung keluar kelas dan diikuti oleh syauqi dibelakangnya, farhan hanya geleng geleng kepala dengan sikap aqila yg random itu.

"kaya nya cocok deh kalo di jodohin" gumam farhan melihat kepergian syauqi dan aqila.

Farhan melanjutkan pekerjaan nya, tiba tiba ponselnya berbunyi. Farhan mengambil ponsel yg berada dikantongnya itu.

Terdapat nomer yg sempat menelpon dirinya beberapa hari yg lalu. Farhan sedikit ragu untuk menerima panggilan itu tapi takutnya itu ada sangkut pautnya dengan kembali nya shofia.

"assalamualaikum" ucap farhan dengan pelan.

Tidak ada jawaban. Farhan mulai sedikit gelisah apa maksud nomer ini menelpon dirinya. Farhan juga sedikit curiga ketika orang itu tiba tiba mengetahui hubungannya dengan shofia.

"tolong ini siapa? " tanya farhan sedikit tegas.

"tanggal 4 oktober, engkau akan menangis bahagia dengan kehadiran seseorang" ucap orang itu yg langsung memutuskan panggilan itu.

Farhan sedikit bingung dan juga gelisah, apa maksud dari ini semua. Siapa orang yg terus menelponnya ini?

Farhan menaruh ponselnya dan melanjutkan pekerjaannya, beberapa santri juga sudah mengumpulkan tugas mereka di meja farhan.

Beberapa menit lagi pergantian mata pelajaran, yaitu pelajaran tentang sorrof. Pelajaran kesukaan para santri namun sebagian juga sedikit tidak suka karna biasanya harus dihafalkan.

*tapi author suka sama pelajarsan sorrof apalagi nahwu")

Beberapa menit kemudian syauqi datang, syauqi memberikan kunci mobil tadi pada farhan kembali. Para santri juga sudah mengumpulkan tugas mereka dan langsung saja farhan memulai pelajaran ke dua.

"yg saya sebut namanya, harap jawab pertanyaan saya"

"nggih gus... "

"syauqi" ucap farhan yg langsung menunjuk syauqi.

"bina' apa yg fa' fi'il nya berupa huruf hamzah?"

"bina' mahmuz" jawab syauqi.

Farhan mengangguk dan langsung memulai pelajaran, farhan masih terus memikirkan apa maksud 04 oktober itu.

Hari ini adalah tanggal 01 oktober dan apa yg akan terjadi tanggal 04 oktober, farhan juga masih memikirkan itu.

~♥~

Maaf bila ada typo atau ada kesalahan tertentu yg ada di dalam part kali ini semoga kalian suka dan makasih yg sudah baca dan juga yg sudah vote!

Janjimu Sudah Selesai Ya Zaujati. [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang