SHOHAN-8

960 117 2
                                    


Follow instagram

@anak_klepon
@jain.alhasan
@aliza_abelia
@farhan.abdullah22
@shofia_alhasan

~♥~

Link gc keluarga Al-Hasan ada di bio instagram author atau langsung chat ke nomer di bawah ini:

085645427644

~♥~

Satu tahun kemudian...
Farhan masih tetap mrnjalani hidupnya sendiri, farhan hanya menghabiskan waktu sendiri tidak seperti dulu.

Farhan dulu sering menghabiskan waktunya bersama aqila, kini aqila sudah sangat sibuk karna dirinya sudah mulai masuk ke universitas.

Farhan menghabiskan waktunya sendiri dengan berdiam diri dikamar nya dan mengingat kenangan kenangan indahnya bersama shofia.

Farhan sedang duduk di ruang tamu bersama cucu kembarnya, yah zayn dan aliza sudah mempunyai anak dan kini mereka juga sedang berada di jogja.

Akan tetapi, semenjak anak aliza lahir farhan lebih sering tertawa dan tersenyum karna melihat tingkah dan keimutan cucunya.

"abaahhh mas acan nakaalll" adu husein cucu farhan.

Farhan langsung mempunyai cucu kembar, farhan sendiri juga yg memberi nama pada jagoan kembarnya.

Farhan memberi nama dua cucu nya dengan nama yg memang diinginkan oleh aliza dan juga shofia dulu.

Hasan dan husein adalah nama cucu farhan, farhan kini mempunyai banyak anak kecil. Meira sudah berumur satu tahun dan dua cucu nya itu berumur satu tahun.

"hasan... Kasih ke ade nya tuh kasian... " farhan mengusap pipi gembul hasan yg mengerucutkan bibirnya itu.

"BUNDAAAA!!!" pekik hasan karna mainan mobil mobilannya di rampas oleh husein adiknya.

Farhan sudah pusing karna ulah dua cucunya itu, nakal sekali. Ingin sekali farhan meremas cucunya itu tapi dirinya takut diamuk oleh zayn anaknya.

"kenapa hasan?? " tanya aliza yg turun menghampiri anak dan mertuanya.

"hikss hikss mainan acan di ambilll" adu hasan yg langsung berlari pada bundanya alias aliza.

"buya..." farhan menoleh dengan raut wajah yg sudah tertekan.

"buya capek, mereka bertengkar terus udah kaya zayn sama zaki dulu" ucap farhan yg membuat aliza geleng geleng kepala.

"udah cup cup nanti beli lagi yah" hasan mengangguk lucu dan mengusap ingus nya yg perlahan jatuh.

"ABIII"

Hasan langsung melepas pelukannya dan berlari memeluk zayn yg baru saja datang habis mengajar di pesantren.

Zayn mengsejajarkan tinggi nya dengan hasan, hasan memeluk zaym sangat erat dan kembali menangis.

Sedangkan husein sudah menatap tak suka dan mengerucutkan bibirnya karna melihat abi nya memeluk hasan.

"HUAAAA"

Husein langsung melempar mainannya dan berlari ke arah aliza, aliza hanya bisa menghembuskan nafas nya pasrah dengan tingkah kedua buah hatinya itu.

"kenapa hasan kok nangis? Husein juga kenapa nangis? Buya yg buat anak jen nangis yahh" tuduh zayn yg langsung membuat farhan kaget.

"eh enak aja, masa iya buya buat cucu kesayang buya nangis, mereka tuh rebutan mainan, bukan sama buya! " balas farhan tak terima bisa bisa nya dirinya dituduh membuat kedua cucunya menangis.

"udah cup cup jangan nangis nanti kita beli mainan yg banyak, kelarin dah sampe satu rumah nanti" hasan mengangguk dan menatap abi nya itu dengan lucu.

"srottt"

Hasan menghirup ingus nya kembali, zayn yg melihat itu langsung memalingkan wajahnya, sungguh dirinya tak suka melihat ingus.

"abi...  Ingus acan ada di baju abii" ucap hasan pada zayn.

Zayn langsung menoleh ke bawah dan melihat baju kokonya, benar saja baju koko kesayangannya sudah ternodai oleh ingus anaknya.

Farhan yg melihat itu langsung tertawa dan menghampiri anak dan cucunya itu, farhan langsung menggendong hasan dan mengusap kepala zayn yg masih berjongkok.

Zayn berdiri dan mengerucutkan bibirnya, zayn langsung berjalan ke atas dengan mood nya yg sudah berantakan.

Aliza hanya menggeleng kan kepalanya kecil dan pergi menyusul zayn dengan membawa husein yg berada digendongannya.

Farhan mengambil tisu dan mengusap ingus hasan, farhan mendudukkan hasan dipangkuan nya dan mengunyel ngunyel pipi hasan.

Entah mengapa hasan sangag mirip dengan zayn mulai dari sikapnya dan juga dari segi fisik, hidung dan juga mata hasan sangat mirip dengan zayn.

Farhan sangat bersyukur karna sudah diberikan dua cucu yg sangat imut sebagai pengganti shofia yg juga sudah hilang satu tahun lalu.

Farhan sendiri mulai sedikit percaya dengan kata kata yg sering di tuturkan oleh zayn, aliza dan juga aqila.

Mereka bertiga masih terus berusaha meyakinkan farhan dan juga masih membantu shofia mengembalikan sisa sisa ingatannya.

Entah sampai kapan farhan akan tetap seperti ini, aqila sendiri sudah jarang mendengar atau melihat farhan menangis.
Sepertinya farhan sudah mulai ikhlas dan berusaha melupakan shofia, farhan ingin memulai hidup baru dengan keluarga nya yg semakin bertambah.

Hanya ada satu kata untuk shofia, yaitu kata 'rindu'. Farhan sudah mengurung shofia didalam hati dan pikirannya dan juga berusaha agar tidak selalu sedih.

Farhan tak mau cucu nya melihat dirinya menangis, farhan juga tak mau melihat anaknya ikut sedih gara gara dirinya.

Farhan ingin hasan dan husein tumbuh menjadi anak yg sholeh dan juga bisa membanggakan dirinya dan juga zayn dan aliza.

Farhan percaya bahwa suatu saat nanti dirinya akan bertemu dengan orang yg memang Allah pilih, akan tetapi farhan ingin shofia yg kembali.

~♥~

Segitu dulu part kali ini semoga kalian suka dan maaf bila ada typo atau ada  kata kata yg kurang pas.

Part ini juga sekalian spoiler nama anak zayn, mungkin dicerita zayn masih belum ada, akan tetapi beberapa part lagi kalian akan menenangis bahagia gara gara cerita farhan dan zayn.

Janjimu Sudah Selesai Ya Zaujati. [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang