SHOHAN-17
follow instagram@anak_klepon
@shofia_alhasan
@farhan.abdullah22
@aliza_abelia
@jain.alhasan♡
Yok gaiss jangan lupa vote dan follow akun author karna tinggal menghitung part cerita ini tamat!!
Mau cerita ini happy end atau sad end?
♡
Setelah mengajar farhan langsung pergi ke kantor, lebih tepatnya diruang pribadinya. Farhan masih sibuk dengan pekerjaannya yg menumpuk, farhan disibukkan oleh aktivitas pondok dan butik.
Kini butik farhan dan zayn sudah mempunyai cabang dimana mana, itulah yg menjadi alasan zayn dan farhan sangat sibuk.
Zayn baru saja keluad dari ruangan farhan untuk mengantarkan makan siang yg sengaja aliza masakkan untuk mertuanya itu.
Farhan sangat fokus dengan laptopnya, farhan sedang mencari model yg bagus untuk keluaran terbaru baju di butiknya.
Zayn biasanya yg mengurus masalah kain, sedangkan farhan mengurus model untuk baju yg akan dijual.
Tok... Tok... Tok...
Farhan kaget sendiri gara gara ada orang yg mengetuk pintu, farhan sangat malas sekali untuk berjalan dan membuka pintu."siapa? " tanya farhan dari dalam.
"syauqi" jawab syauqi dari balik pintu.
"masuk!"
Pintu terbuka dan menampakkan syauqi yg berpakaian ala santri, syauqi menutup pintu ruangan farhan ksmbali dan menghampiri gus nya itu.
"tidak ada jam sekolah lagi kan?" tanya farhan menjeda pekerjaannya itu sebentar.
"tidak ada gus" jawab syauqi dengan lemah lembut.
"kalau begitu ini, tolong koreksi kan soal soal yg berada di atas meja saya ini" suruh farhan yg langsung diangguki oleh syauqi.
Farhan memberikan pena dan kunci jawaban soal soal itu, syauqi menerimanya dan mengambil beberapa soal dan duduk di sofa.
Farhan melanjutkan pekerjaan nya, sampai akhirnya ada satu pertanyaan yg muncul di otak farhan. Farhan ingin sekali menanyakan hal itu akan tetapi takut syauqi menjadi tidak enak.
"syauqi... " panggil farhan dengan pelan.
"nggih gus... " jawab Syauqi sembari mengoreksi soal soal yg sedang ia koreksi itu.
"kamu sudah umur berapa? " tanya farhan yg membuat Syauqi sedikit heran.
"17 gus, ada apa nggih? " jawab Syauqi.
"saya ingin menjodohkan kamu dengan aqila" ucap farhan yg membuat Syauqi kaget.
Syauqi yg sedang mengoreksi soal soal itu pun langsung berhenti dan menatap farhan yg sedang fokus itu.
"saya sangat suka dengan sikap mu, syauqi. Kamu telah memenangkan hati saya" lanjut farhan menatap syauqi yg menatap dirinya tak percaya.
"tapi gus... "
"itu sudah pilihan saya, saya tak akan menjodohkan mu sekarang tapi nanti setelah kau berumur 18 tahun"
Syauqi hanya bisa mengangguk, sebenar nya didalam hatinya terdapat rasa cinta terhadap aqila. Syauqi merahasiakan itu karna dirinya ingin memendam cinta pada ning nya sendiri.
Apakah ini sebuah mimpi? Syauqi akan menjadi seorang gus dan menjadi suami seorang ning cantik seperti aqila? Sungguh ini terasa seperti mimpi bagi syauqi.
Walau itu pun masih lama, tapi bagi syauqi terasa sangat dekat. Syauqi akan merahasiakan itu dan menyimpannya sendiri.
Doa sepertiga malamnya sudah di terima oleh sang maha kuasa, tidak menyangka dengan hal ini.
Farhan turut senang karna melihat syauqi yg tersenyum kecil ketika mendengar dirinya akan di jodohkan dengan aqila.
Farhan sangat yakin dengan As-Syauqi ini, orang seperti syauqi sudah sangat jarang ditemukan. Akhlaq yg menjadi pedoman utama dari syauqi.
Farhan juga sangat menyukai santri yg berakhlaq mulia pada gurunya dan juga mementing kan akhlaq dari pada ilmu.
Ingat! Akhlaq lebih tinggi derajatnya dari pada ilmu, terutama akhlaq pada orang tua dan guru.
Orang berilmu sangat mudah untuk dicari, bahkan tanpa dicari sudah ada. Sedangkan orang yg mempunyai akhlaq sangat sulit untuk ditemukan.
Sepintar pintar nya seorang santri atau seorang murid jika tidak mempunyai akhlaq, lebih baik memilih bodoh tapi berakhlaq.
Farhan sangat ingin memiliki menantu yg mempunyai akhlaq seperti aliza dan syauqi. Aliza sudah dari awal memenangkan hati farhan.
Akhlaq dan juga kesopanan aliza membuat farhan kagum dan ingin sekali menjadikannya sebagai menantu.
Farhan ingin penerus selanjutnya adalah orang orang yg berakhlaq dan juga berpendidikan, tidak perlu tinggi asalkan bisa mengetahui hukum islam.
"tapi apakah kau siap menerima perjdohan ini?" tanya farhan meyakinkan syauqi.
"jika ini kemauan gus, saya menerima nya" jawab syauqi yg membuat senyum farhan terukir sempurna diwajah tampannya.
"tapi apakah kau bisa menjaga aqila, sedangkan aqila sedikit keras kepala" ucap farhan sedikit ragu.
"in sya allah syauqi bisa gus, saya akan menjaga dan merawat aqila. Karna gus sendiri yg sudah mengamanahkan aqila kepada saya" balas syauqi yg membuat farhan kagum.
Farhan tersenyum menatap syauqi yg sangat fokus mengoreksi soal, farhan sangat yakin bahwa apa yg dikatakan syauqi benar.
"assalamualaikum... "
"waalaikumsalam "
Pintu terbuka dan nampak dua tuyul yg memakai baju koko dan sarung yg warna nya sama, yaitu warna coklat.
"abaaaaahh" girang hasan husein langsung berlari menghampiri farhan.
Farhan mengangkat hasan husein dan menaruh mereka berdua dipangkuannya. Zayn hanya geleng geleng kepala dengan kelakuan anak nya itu.
Zayn mengambil pena yg berada di meja farhan dan membantu syauqi yg sedang mengoreksi soal santri yg sangat banyak itu.
Syauqi terjingkat kaget ketika baru sadar jika zayn berada di sebelahnya, syauqi mencium tangan dan telapak tangan zayn."fokus amat syauqi" syauqi hanya menyengir dan melanjutkan pekerjaannya bersama zayn.
"bagaimana masalah butik? Buya ga tau gimana bikin model yg menarik dan bagus gitu" tanya farhan pada zayn.
"aman buya, masalah model orang orang tuh kaya lebih suka yg ada batik batik nya gitu" jawab zayn menatap farhan sebentar.
"yasudah kalau begitu"
"abaahh njem tu... " pinta husein menunjuk pena yg berada di tempat menyimpan yg berdiri dan tak bergerak sama sekali di meja farhan.
"jangan nanti ketusuk" balas farhan yg membuat husein menatapnya penasaran.
"e usuk apa na abah?" tanya husein dengan lucu.
"ya apa aja nanti keluaf darah terus di suntik nanti sama dokter" jawab farhan yg membuat husein memasang wajah terkejut.
"eyem ong abah" timpal hasan yg duduk dipaha kanan farhan.
"iya serem banget malahh" tambah farhan yg membuat hasan husein bergidik ngeri.
Farhan tertawa kecil dan mencium pipi hasan husein yg sangat gembul dan imut sekali.
~♥~
Maaf bila ada typo atau ada kesalahan tertentu yg terdapat di dalam part ini semoga kalian suka dan terima kasih sudah baca dan vote!
KAMU SEDANG MEMBACA
Janjimu Sudah Selesai Ya Zaujati. [TAMAT]
Ficção Adolescente[LANJUTAN DARI CERITA 'KAU DATANG DENGAN MEMBAWA JANJIMU'] Diharap follow terlebih dahulu makasih:> ********************************************** "Janjimu Sudah selesai ya zaujati" - Muhammad Farhan Abdullah - "Kerinduanmu akan terbayarkan suatu ha...