SP 3 - Kesadaran Hati Farhan

400 63 3
                                    

Follow instagram

@anak_klepon
@jain.alhasan
@aliza_abelia
@farhan.abdullah22
@shofia_alhasan
@acaan_alghifari
@ucennn_alghifari

~♥~

Pagi pagi sekali shofia sudah berada dikantin, shofia sedang menunggu sahabat sahabatnya datang sekalian sarapan disana, karna lupa.

Itulah kebiasaan shofia sejak pertama naik kelas 3 SMP, berulang kali shofia diomeli oleh ummahnya karna jarang sekali sarapan dirumah.

Shofia sedang duduk sembari memakan soto hangat buatan ibu kantin yg sangat enak, apalagi harga nya sangat murah.

Hanya ada beberapa siswa dan siswi dikantin, shofia duduk di pojokan kantin tempat berkumpulnya dengan sahabat nya. Entah mengapa tempat itu menjadi tempat favorit mereka, canda tawa mereka semua berada disana.

Farhan yg baru saja datang langsung membeli jajanan kantin, ketika hendak menjadi tempat duduk farhan menemukan gadis yg ia incar sejak kemarin.

Farhan berjalan dengan santai dan duduk didepan shofia yg sedang memakan soto. Shofia yg melihat farhan duduk didepannya hanya meliriknya dan melanjutkan makannya.

"makan apa sih cantik?? " tanya farhan menatap lekat shofia.

"ga punya mata? Atau memang buta" jawab shofia yg langsung membuat farhan kicep.

Farhan hanya diam kali ini, farhan terus memperhatikan shofia yg makan dan fokus dengan ponselnya. Farhan ingin sekali memiliki wanita cantik seperti shofia.

Lexa yg niatnya memesan makanan dikantin, tiba tiba berhenti ketika melihat farhan duduk bersama shofia. Lexa sudah sangat kesal dengan farhan, bisa bisanya farhan mendekati wanita seperti shofia.

"setan emang, dasar buaya" umpat lexa langsung menghampiri shofia dan farhan yg sedang duduk berdua.

"heh buaya!! Jangan deketin sahabat gue!! " ucap lexa meninggikan suaranya.

Shofia kaget dan tersedak, lexa mengambilkan minum untuk shofia. Lexa menatap sengit farhan yg hanya duduk dengan santai yg masih menatap lekat shofia.

"kenapa lo masih mau pacaran sama gue? " tanya farhan dengan nada meremehkan.

"idih ogah!! Mendingan gue pacaran sama si kepin yg nilainya merah terus itu! " jawab Lexa yg masih meninggikan suaranya sembari menunjuk siswa yg bernama kevin.

Orang yg ditunjuk hanya menghela mafas panjang, karna dirinya selalu menjadi bahan percobaan lexa. Lexa selalu menjahili kevin karna kegabutannya yg tingkat dewa.

"gue lagi... " gumam kevin pasrah.

"lo siapa nyuruh nyuruh gue?" tanya farhan datar dan menatap sengit lexa.

Shofia mengembalikan mangkok sotonya dan membeli jajanan kantin sebentar. Shofia sudah tak tau lagi apa mau farhan sebenarnya, hingga terus menerus mengejar dirinya.

"neng itu kenapa rame rame??" tanya ibu kantin pada shofia.

"anu... Bu itu si cowo rada gimana gitu, jadi temen saya yg mengatasinya" jawab shofia yg membuat ibu kantin semakin bingung.

"rada gimana neng?? " heran ibu kantin yg masih bingung.

"itu... Bu dia tuh buaya" jawab shofia berbisik.

Ibu kantin hanya geleng geleng kepala, ia pikir farhan adalah anak teladan ternyata seorang buaya. Shofia pamit dan menghampiri sahabatnya yg sedang berdebat itu.

Ternyata disana sudah ada satria dan juga argan, shofia menghampiri lexa yg duduk dan masih menatap sengit farhan mantan percobaan nya.

Shofia duduk disebelah lexa dan memberikan sebotol air yg barusan ia beli. Lexa menerima air itu dan meminumnya, lexa sangat haus karna dirinya menceramahi habis habisan farhan Al-Buayai itu.

"sumpah farhan harus dipenggal kepala nya kayanya" ujar lexa yg masih kesal dengan farhan.

"udah nanti dia insaf sendiri" balas shofia menenangkan lexa sahabatnya itu.

"gara gara ceramahin farhan, kerudung gue sampe miring kek otak gue" monolog lexa membenarkan kerudung putihnya.

Shofia tertawa kecil dan berdiri menghampiri satria dan argan. Satria habis habisan menceramahi hingga memaki farhan, sedangkan farhan hanya menatap remeh satria yg menceramahi dirinya.

"sat kamu duduk aja, biar aku yg bicara sama farhan" ucap shofia menatap satria yg ditahan oleh argan.

"tapi--"

"udah kalo kata aku duduk ya duduk, kalo kamj yg urus ga bakalan selesai" potong shofia yg langsung diangguki oleh satria.

Satria duduk dikursi depan lexa, lexa memberikan satria tisu karna keringat satria sangat banyak. Baru pukul 06.15 kantin sudah ribut oleh farhan.

"farhan duduk" titah shofia menarik kursi dan duduk didepan farhan.

Farhan mengubah ekspresi nya menjadi lebih tenang dan tersenyum menatap shofia. Shofia sudah menatap datar farhan dan ingin memberikan pelajaran pada farhan.

"kamu bener cinta sama aku?" tanya shofia datar.

"iyalah, kalo ga cinta ngapain gue deketin lo" jawab farhan yg membuat lexa muak mendengarnya.

"kamu tuh laki laki bodoh" ucap shofia yg membuat farhan kaget dan juga tak terima.

"kok bisa?!! " tanya farhan sedikit meninggikan suaranya.

"lelaki yg benar benar mencintai seorang wanita, ia akan menikahi wanita tersebut dan menuntunnya ke jalan yg lebih baik. Bukan mengajak wanita tadi berpacaran dan semakin menuntun nya ke jalan yg salah" jawab shofia yg membuat semua nya terdiam.

Ada sebagian siswa dan siswi yg menonton perdebatan shofia si gadis alim dan farhan si playboy. Semua nya terdiam terutama para lelaki yg mendengar ucapan shofia barusan.

"kalo kamu benar benar mencintai aku berjanji pada ku untuk merubah sikap dan kepribadianmu, setelah itu lamarlah aku dan berkatalah pada ayahku jika dirimu benar benar akan menikahiku dan bertanggung jawab atas diriku" ucap shofia yg membuat farhan terdiam.

"jika kamu benar benar ingin berjanji padaku, temui aku dan berkata yg sesungguhnya dan tepati janjimu itu" akhir shofia langsung mengajak lexa keluar.

Farhan masih diam membeku ditempat, apakah dirinya harus benar benar berjanji pada shofia. Sedangkan dirinya belum bisa keluar dari sikap nya kali ini.

~♥~

Okeh author diskusi lagi nih!! Jadi special part nya bakal banyak dan akhirnya tuh bakal kembali ke prolog 'Kau Datang Dengan Membawa Janjimu'

Cerita shofia farhan sudah tamat akan tetapi ini tuh kaya cerita mereka pas masa SMP.

Up kalo lagi mood, karna nda disemangatin sama ayang")

Maaf bila ada typo atau ada kesalahan tertentu yg terdapat dalam part ini semoga kalian suka dan terima kasih.

085645427644 (author)
+62 877-0324-0306 (Oci)
+62 895-3951-13875 (Enggar)

Janjimu Sudah Selesai Ya Zaujati. [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang