SEBUAH CATATAN KECIL

4.4K 619 44
                                    


Dari aku, untuk kamu.

Sebelumnya, aku mau berterimakasih untuk semua pembaca aku yang mau mengenal aku setelah aku kembali aktif menulis di Wattpad setelah berhenti selama kurang lebih empat tahun. Terima kasih sudah mau berteman dan kenal denganku meski gak secara personal.

Disini aku cuma mau kalian tau bahwa aku selalu berusaha menyempatkan waktu untuk menulis di platform ini sebagaimana dari awal aku kembali dengan cerita SECRET : Story Before Debarandin . Untuk semua yang sudah mendukung aku dari mulai awal aku menawarkan diri untuk menyalurkan hobi menulisku dalam satu cerita Wattpad yang bisa dibaca kalian semua dan akhirnya berkembanglah banyak cerita baru yang mungkin hampir serupa.

Kadang pernah berpikir "Ini kok plagiat aku ya" atau "Kenapa nyama-nyamain sih" dsb, namun setelah itu aku sadar bahwa "Ya bagus juga sih kalau bisa menginspirasi orang lain"

Senang rasanya melihat kreatifitas dan imajinasi dari teman-teman semua. Sangat bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan yang hebat bersama kalian.

Tapi kembali lagi bahwa aku hanya manusia, kadang rasa kesal selalu datang setiap aku melihat sebagian oknum yang menjiplak tulisan aku atau apapun yang aku buat sendiri.

Rasanya kaya "Aku menyempatkan waktu aku dan nyelip-nyelipin loh buat ngetik, mikir cerita atau bahkan bikin property lain sebagai penunjang. Tapi kamu seenaknya aja ngambil dan posting di platform lain dan seolah itu punya kamu"

It's not fair at all.

Tapi sekali lagi, aku sebagai pemilik yang sah dari tulisan-tulisan ini, tulisan yang lahir dari isi kepalaku, dari bayanganku, dari imajinasi ku, dengan segala hormat dan kerendahan hati, tidak mengizinkan siapapun, membagikan cerita ini dan cerita yang lain di dalam akun ini ke platform lain. Kecuali, untuk kepentingan komersial.

Jadi, untuk beberapa orang yang izin untuk membagikan cerita ini dalam bentuk capture atau screenshot dan atau menulisnya ulang lalu memasukkannya ke dalam platform atau grup cerita di akun Facebook dsb, aku meminta dengan hormat untuk tidak lagi melakukan itu. Dengan kata lain, aku tidak mengizinkannya.

Termasuk segala hal yang ada di dalam cerita antara lain, foto visualisasi tempat atau segala property dalam bentuk gambar yang ada di dalamnya, itu semua adalah segala hal yang aku buat untuk menjadi gambaran bagi pembacaku, agar ceritanya semakin seperti nyata.

Aku berharap, bukan hanya aku, namun semua penulis cerita dapat mendapat hak 'dihargai' oleh pembacanya.

Apa susahnya sih, menginstal aplikasi ini dan membuat akun? Ini semua gratis hanya dibayar dengan satu klik bintang dan satu komen saja sudah cukup kok.

Tidak perlu susah payah menyenangkan penulis. Hanya mengapresiasi karya mereka saja sudah cukup.

Semoga kita semua selalu bahagia.

Sekian. 

One Night Season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang