3. Calon Mertua

2K 112 4
                                    

Hari-hari dilalui Ishana begitu datar seperti biasanya, berbagai cara Ishana lakukan untuk dapat perhatian Juna. Bahkan gadis itu lebih agresif belakangan ini.

Tapi nihil, Juna masih bersikap dingin dan mengacuhkannya.

"bengong mulu" ucap Adam menyadarkan Ishana.

Sekarang mereka sedang berada di kantin.

"Mikirin Juna pasti" kata Aliska.

"Sesuka itu ya sama kak Juna?" tanya Adam.

"Kak Juna tuh beda, Ishana juga gak tau kenapa bisa sesuka ini sama Kak Juna" ucap Ishana terlihat lesu.

Semenjak mengenal Ishana belakangan ini, Adam menyadari kalau dia jatuh hati pada Ishana dari pandangan pertama.

Sama seperti perasaan Ishana pada Juna, perasaan Adam pada Ishana pun tidak tahu kenapa tiba-tiba muncul begitu saja.

Ada rasa sedikit cemburu ketika setiap saat Ishana hanya menceritakan kejadian sehari-harinya bersama Juna.

Dengan sifat Ishana yang ceria dan ramah, seharusnya semua orang yang dekat dengannya sangat mudah jatuh hati padanya bukan?

"Gue ke perpus ya, mau ketemu seseorang, gapapa kan?"
Ucap Aliska pada Adam dan Ishana.

Ishana menyipitkan matanya.
"Lo pasti mau ketemu kak Rafi kan?" Tanyanya.

Aliska hanya menunjukan deretan giginya yang rapih dan terkekeh. Setelah itu dia pergi.

"Pulang kelas, kita nonton yuk. Kebetulan film A Love Beautiful tayang hari ini" ajak Adam.

"Eh iya! Ishana kan mau nonton itu! Yuk kita nonton!" Raut wajah Ishana kini terlihat senang.

"Oke, gue pesen tiketnya ya sekarang" dengan cepat Adam langsung membuka ponselnya untuk memesan tiket.

"Oke. Ternyata Adam juga suka film romance ya, kirain pria gak suka film yang menye-menye" kata Ishana.

"Walaupun suka film menye-menye, asal jiwanya gak ikut menye-menye juga" jawab Adam.

Ishana terkekeh.
"Iya juga"

Mereka berdua tertawa lepas tanpa menyadari ada yang sedang memperhatikan mereka dari jauh.

"Juna... ini udah, yuk balik ke perpus" Zella menyadarkan Juna, mereka mampir sebentar ke kantin untuk membeli minuman.

"Ya" ucap Juna dan mereka pun berlalu meninggalkan kantin.

*

Ponsel Ishana berbunyi tanda pesan masuk.

"Liat siapa yang ada di perpus, kak Juna bareng nenek lampir!"

Seperti itu isi pesan dari Aliska, berikut dia menyertakan foto Juna bersama Zella.

Ishana memotong foto tersebut sehingga hanya bagian Juna yang terlihat.
"Duh ganteng banget" gumam Ishana saat melihat foto tersebut.

"Makasih" ucap Adam.

"Bukan lo Adam" ucap Ishana tanpa melihat Adam.

Adam mendengus.
"Kirain"

Ishana membuang nafasnya kasar.
"Tapi kok sama cewe genit itu sih, berduaan mulu deh bikin hati Ishana panas aja" gumamnya.

Ishana ingin sekali menyusul Juna ke perpus, tapi entah kenapa hari ini dia tidak punya tenaga dan hanya ingin melamun dan duduk saja.

"Lo baik-baik aja kan? Makannya lama banget daritadi, gue udah abis 2 mangkok bakso loh" tanya Adam khawatir.

"Gapapa. Kita pergi ke bioskopnya sekarang aja yuk? Ingin muter-muter Mall dulu" ajak Ishana.

Love Is Just A Mess ( LIJAM )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang