Shin Ha Ri tengah duduk bangku di halte bus,menunggu bus yang biasa ia tumpangi menuju arah pulang ke rumah. Ia terus memandangi ponselnya yang tak kunjung berdering. Baru sehari di tinggal Tae Mo ke luar negeri,rasanya seperti setahun baginya.
Shin Ha Ri gelisah karena sudah malam begini Tae Mo belum juga mengirim pesan bahkan menelponnya. Rasa cemas,cemburu dan curiga sedang berperang di hati dan pikirannya. Sungguh membuat harinya menjadi kacau.
"SEDANG APA DIA DI SANA?"
Pertanyaan itu terus berputar di otaknya. Kemudian tiba-tiba muncul seorang pria mengacungkan kaleng minuman soda ke arah muka Shin Ha Ri yang sedang asik melamun itu.
"Lee Min Wo?"
Pria itu Lee Min Wo yang ternyata diam-diam mengikuti Ha Ri sepulang kerja.
"Kenapa kau melamun?" Tanya Lee Min Wo yang ikut duduk di samping Ha Ri.
Hari membuka tutup kaleng minuman dan meneguknya terlebih dulu sebelum menjawab.
"Aku tidak apa-apa. Hanya capek saja dengan pekerjaanku yang padat." Sahut Ha Ri jelas-jelas berbohong.
"Kenapa kau bisa di sini?" Tanya Ha Ri baru tersadar.
"Ada urusan dengan teman di daerah sini,lalu aku tidak sengaja melihatmu di halte dan kebetulan aku juga ingin pulang naik bus."
"Ouh,begitu!" Angguk Shin Ha Ri.
Lee Min Wo berbohong kepada Ha Ri. Jelas-jelas dia mengikuti Ha Ri dari depan kantornya. Sengaja ia menunggu Ha Ri sampai keluar dari kantor. Lalu mengikutinya sampai halte bus.
"Tunggu tunggu,bukankah seharusnya kau pulang bersama Kang Tae Mo,lalu kenapa kau pulang sendiri begini?"
"Tae Mo sedang dinas ke luar negeri selama lima hari." Jawab Hari apa adanya.
"Ouh begitu. Aku boleh tanya sesuatu?"
"Apa yang ingin kau tanyakan?"
"Hubungan kalian sedang baik-baik saja kan?"
"Oh tentu kami baik-baik saja,wae?"
Shin Ha Ri jadi penasaran saat Min Wo pasang muka mencurigakan.
"Ani,"
"YA! Cepat katakan saja ada apa?" Shin Ha Ri tambah penasaran.
"Baiklah. Namun kau jangan kaget ya!"
Shin Ha Ri mengerutkan dahinya dan seketika dilanda rasa cemas.
"Min Wo-a,kenapa kau jadi menakutiku?"
Min Wo tertawa kecil melihat ekspresi ketakutan Ha Ri.
"Mianhae Shin Ha Ri. Baiklah."
Min Wo menghela nafasnya sejenak,
"Jadi beberapa hari yang lalu aku berkunjung ke restoran temanku di Sokcho. Malam itu aku tidak sengaja melihat keberadaan Tae Mo bersama,"
Min Wo berhenti berbicara. Membuat Shin Ha Ri gemas sendiri jadinya.
"Ya! Lee min Wo,bisakah jangan kau potong kalimatmu?"
"Bersama wanita lain,ku kira saat itu kau, namun setelah aku dekati ternyata bukan." Ucap Lee Min Wo hati-hati.
Shin Ha Ri terdiam. Sesungguhnya ini bukan hal mengagetkan baginya. Sejatinya dia tahu siapa wanita itu dan apa hubungan mereka sebenarnya.
Namun tetap saja mendengar itu dari mulut orang lain rasanya sama seperti pengaduan ketika kekasihnya berselingkuh dengan wanita lain. Hatinya tetap sakit dan cemburu.
KAMU SEDANG MEMBACA
HATAE COUPLE By BUSSINES PROPOSAL
RomanceKang Tae Mo,CEO dari perusahaan GO food yang baru saja kembali dari New York dan berniat melamar kekasihnya Shin Ha Ri. Namun rencana yang sudah ia rencanakan matang-matang itu ternyata tidak berjalan mulus karena hadirnya orang ketiga diantara mere...