8. Guilty

61 11 0
                                    

"Park Hyunwoo... Dia lah yang mencuri uangmu saat kau sedang berada di toilet tadi" Chanyeol langsung memberikan penjelasan saat sudah tiba di depan rumah Eunji. 

"A-apa?"

"Aku melihat semuanya. Kau harus berhati-hati saat berhadapan dengan pria seperti itu. Kalau dia kembali menghubungimu atau menemuimu lagi, kau bisa mengatakannya padaku supaya aku bisa memberinya peringatan secara langsung nanti"

"Tu-tunggu dulu.... Bagaimana kau tahu? Sejak kapan kau berada di cafe itu?"

"Beberapa menit sebelum kau datang. Aku duduk di meja di depanmu. Mungkin kau tidak tahu tapi aku selalu memperhatikanmu tadi"

Eunji terdiam tanpa menanggapi apapun. 

"Simpanlah nomorku dengan baik. Kabari aku kalau kau mengalami hal seperti ini lagi dengan pria itu atau orang lain nanti" Chanyeol mengembalikan ponsel wanita itu yang sempat di pegangnya. 

.

.

.

"Eunji..... Jung Eunji...."

Dia tersadar dari lamunan saat pundaknya di sentuh beberapa kali. 

"Apa yang sedang kau pikirkan? Kenapa kau hanya diam saja saat ku panggil tadi?"

Eunji seperti baru terbangun dari tidurnya dan memperhatikan sekitar ruangan kantornya dengan seksama. Dia juga baru sadar kalau sudah mengetik tulisan asal pada komputer di depannya dan membuatnya harus menghapus semuanya sekarang. 

"Apa ada yang bisa ku bantu? Sepertinya pekerjaanmu bertambah banyak akhir-akhir ini"

"Kau bisa membantuku dalam hal lain, Yoon Bomi"

"Apa? Apa maksudmu?"

"Jangan memintaku untuk ikut serta dalam kencan butamu lagi. Aku hampir kehilangan semua uangku kemarin"

"Apa? Apa yang terjadi?"

"Park Hyunwoo. Dia mencuri uangku saat aku tidak sengaja meninggalkan dompetku di depannya"

"Park Hyunwoo? Maksudmu teman dari kekasihku?"

"Benar"

"Tidak mungkin. Apa kau sedang bercanda?"

"Apa wajahku menunjukkan kalau aku sedang membuat lelucon sekarang?"

"Ti-tidak...."

"Aku seharusnya bisa menjauh darinya lebih baik lagi. Tapi dia sangat keras kepala dengan selalu memintaku untuk menemuinya"

"A-apa kau yakin kalau dia yang mengambil uangmu? Dia sudah berteman lama dengan kekasihku. Bahkan ku dengar, mereka berdua merupakan teman dari kecil"

"Aku sangat yakin karena ada saksi mata yang melihatnya. Kau juga sebaiknya berhati-hati dengan kekasihmu itu. Kalau kau lengah sedikit saja, dia bisa mengambil semua hartamu dalam sekejap"

"Mana mungkin Hyunsik oppa berani mencuri? Dia tidak akan melakukan tindakan kotor seperti itu meskipun dalam keadaan yang mendesak sekalipun"

"Seberapa lamapun kau sudah berkencan dengannya, kau tidak akan bisa menebak sifat aslinya yang sebenarnya"

"Jangan membuatku takut, Jung Eunji. Dia berencana untuk mengajakku bertemu dengan kedua orangtuanya di akhir bulan nanti"

"Apa?"

"Kami berkencan dengan tujuan menikah dan sudah banyak membicarakan hal itu bersama"

Eunji terdiam sejenak karena tidak menyangka dengan keseriusan hubungan mereka berdua ini.

Dive Into YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang