11

774 80 0
                                    

    Xu Tao tidak punya alasan untuk membiarkan Ye Xiaoqin memasak, dan menolak sambil tersenyum: "Apa yang kamu lakukan ketika kamu masih kecil?"

    "..." Ye Xiaoqin memandang Xu Tao dengan ekspresi bermartabat, dia telah menjadi saudara perempuan. dari keluarga sejak dia berusia lima tahun. , Orang tuanya mengatakan bahwa dia sudah dewasa dan ingin membantu merawat beberapa adik perempuan. Ada sebutir telur di rumah, dan ibunya juga mengatakan kepadanya bahwa dia akan menyerahkannya padanya adik untuk makan karena adiknya masih kecil.

    Entah kenapa, Ye Xiaoqin mengendus hidungnya sedikit sedih, jadi, bisakah dia menjadi anak yang belum dewasa?

    “Kamu bisa beristirahat sebentar ketika kamu lelah. Duduk sepanjang waktu tidak baik untuk perkembangan fisikmu.” Xu Tao memperhatikan mata gadis kecil itu yang sedikit merah, dia bisa merasakan bahwa gadis berusia 11 tahun ini sedang memikul beban. Di pundaknya Tekanan macam apa, tetapi pura-pura tidak memperhatikan, hanya tersenyum dan berjalan keluar dari halaman untuk memetik sayuran, dan omong-omong, menggali beberapa kentang segar dari tanah untuk menyiapkan kentang parut.

    Xu Tao mengambil sayuran dan mencuci kentang, jadi dia bertanya kepada Zhao Linan, yang hampir selalu menempel padanya: "Xiao Nan, maukah kamu membantu ibuku membuat api!"

    Jangan lihat orang ini sedang dipanggil menjadi seorang gadis kecil, ketika Anda dapat memanggil seorang pria Tanpa memandang usia, Xu Tao juga ingin memanggil Zhao Linan, seorang pria kecil.

    “Oke.” Zhao Linan tidak tahu cara membakar api, tetapi si kecil tidak peduli. Ketika Xu Tao bertanya padanya, dia langsung mengangguk tanpa ragu-ragu, lalu menggerakkan kaki pendeknya dan mengikuti Xu Tao ke dalam Ye. dapur.

    Dapur keluarga Ye sangat sederhana dan juga kompor panci besar, yaitu beberapa bahan untuk memasak relatif sedikit, hanya garam dan monosodium glutamat. Garamnya masih garam kasar, bukan garam halus. Dikemas dalam tanah liat kecil pot oleh Wu Hui MSG juga toples kecil, dan dia tidak tahu apa aslinya.

    Xu Tao menatap bahan-bahan di dapur, sedikit terkejut dengan kemandulan keluarga akhir-akhir ini, dan kemudian pasrah pada nasibnya dan mulai memproses kentang parut.

    Awalnya, dia akan membuat irisan kentang panas dan asam, tetapi dalam situasi ini, dia hanya bisa menggoreng parutan kentang dan sayuran hijau. Tidak apa-apa untuk makan malam yang ringan dan sederhana.

    Xu Tao menyapa Zhao Linan untuk bekerja, tetapi dia tidak benar-benar memanggil pria kecil itu. Dia menyalakan api dengan rapi, dan setelah meminta Ye Xiaoqin, dia pertama-tama mengaduk nasi dan memasukkannya ke dalam panci untuk memasak bubur. matang, sisihkan hingga kering Baru mulai memasak.

    Makan malam disiapkan dengan sangat cepat Setelah memasak bubur dan menggoreng sayuran, Xu Tao menyapa anak-anak keluarga Ye untuk makan malam.

    “Bibi, kamu dan kakakmu makan dulu, kami belum lapar.” Ye Xiaoqin berbicara kepada Xu Tao dalam keadaan kusut.

    Faktanya, perutnya sudah keroncongan karena lapar, dan adik-adiknya juga harus lapar. Lagi pula, dia tidak punya banyak makan untuk makan siang, tetapi ayah dan ibunya belum kembali, jadi bagaimana mungkin Ye Xiaoqin membawa saudara perempuannya untuk makan tanpa izin? Minum cukup.

    “Ini sudah sangat larut sekarang. Kamu membawa saudara perempuanmu untuk makan dulu. Aku memasak banyak bubur, jadi aku akan menyimpannya untuk orang tuamu! ”Xu Tao tidak tahan membiarkan anak-anak kelaparan, terutama Ye Xiaoqin sangat baik. , dia tidak bisa menahannya.     Ye Xiaoqin masih berjuang, tetapi Xu Tao juga kuat, dan karena Xu Tao adalah seorang penatua, dia membuka mulutnya, tetapi Ye Xiaoqin tidak terlalu memaksa, dan membawa beberapa adik perempuan untuk duduk di meja dan mulai makan. .     “Bibi, biarkan aku memberi makan adikku!” Ye Xiaoqin memandang Xu Tao memberi makan bubur kepada Ye Xiaohua, dan dengan cemas bersiap untuk menggantinya.     “Makan dengan patuh.” Xu Tao mengangkat kepalanya ke arah gadis kecil itu, dan tidak banyak bicara, tetapi memberi isyarat kepada Ye Xiaoqin untuk terus makan dengan nada yang agak megah.     Ye Xiaoqin masih bingung, tetapi dia masih minum bubur dengan patuh, dan pada saat yang sama mencicipi sayuran goreng dan kentang parut Xu Tao, dan memuji keahlian Xu Tao.     “Bibi, kentang suwir gorengmu enak.”     “Makan lebih banyak jika enak.” Xu Tao tersenyum ketika mendengar kata-kata itu.     Ye Xiaoqin mengangguk tajam, merawat saudara perempuannya setelah makan dengan cepat, dan bergegas membersihkan piring setelah makan.     Zhao Weiguo dan Wu Hui pergi ke rumah sakit untuk waktu yang lama, dan mereka tidak kembali sampai jam tujuh atau delapan malam. Pada saat yang sama, Ye Zhenhua yang terluka juga kembali, tetapi lengan kiri Ye Zhenhua digantung tinggi. saat ini, jelas itu terkilir atau retak.     “Kakak dan saudari, aku benar-benar mengganggumu hari ini.” Wu Hui pertama-tama berterima kasih kepada Xu Tao ketika dia memasuki pintu, dan kemudian melirik manik-manik dan bunga di aula.

[✓] Transmigrasi: Rutinitas Harian Ibu Tiri ditahun 1983Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang