S2. 27 | bulannya farel.

9.2K 971 746
                                    

bgm : TIBA-TIBA - Quinn Salman. ( aku kasih saran mulmednya selalu dinyalain ♥♥ )




"Peri cantiknya gue, untuk kemarin, detik ini juga besok semoga umur lo selalu dipenuhin berkah. Panjang umur ya ... rumah." —dari Taehyung yang kini udah sadar kalo Jungkook bukan sekedar adek tingkat dan tempat persinggahan doang.








;:;:;:;

Sebenernya sepanjang jalan nuju ruangan Taehyung udah tau kalo dia jadi pusat perhatian orang-orang kementrian. Bukan karena anak magang atau kelewat ganteng, ini semua perihal mukanya yang ditempelin banyak plester buat nutupin luka sama lebam selepas gelud kemaren.

Dan bener aja, begitu masuk ruangan dan duduk ke tempatnya, pengawas magang langsung nyamperin; "Taehyung."

Taehyung segera bangkit abis naro tas, "Iya pak?" jawabnya sopan.

"Itu muka kamu kenapa?"

"Oh ini," sentuh salah satu plester di rahang, "Kemarin jatoh pak dari motor pas pulang magang."

Dengan berat hati dia bohong pake satu alesan yang udah disiapin dari semalem andai ditanyain pagi ini. Tadinya mau bilang kena begal sih, tapi kayanya terlalu dramatis.

Si bapak pengawas angguk-angguk aja, tapi, "Eh? Loh? Bukannya kamu bawa mobil?"

Taehyung sempet diem, ekspresi masih kaku meski dalem hati ngerutuk; 'Kok gue oon banget ya?' namun gak makan waktu lama dia ulas senyum kecil pas ngejawab tanpa panik, "Iya, udah sempet pulang dulu pak. Terus minjem motor temen di kosan buat cari makan."

Terus dia diem lagi ketika Si bapak angguk-angguk paham, kali ini senyumnya kerasa getir meski ekspresi tetep tenang.

Ini yang paling Taehyung benci dari kebohongan. Kalo udah bohong sekali, bisa nimbulin kebohongan lain buat nutupin kebohongan pertama.

Tapi mau gimana lagi? Masa iya dia bilang ke pengawas babak belur gegara abis berantem?

"Walah, ada-ada aja kamu. Itu udah diobatin ke rumah sakit?" Si bapak tanya.

"Iya pak, sudah," kali ini gak nipu-nipu amat lah, kan dia pulang gelud langsung ke klinik makanya bisa dapet plester gede buat di muka.

Berhubung track record Taehyung bagus sekali, gak pernah ngelakuin hal aneh ditambah nih anak bisa magang di sini atas rekomendasi dari dosen kenalan Si bapak pengawas, jadilah bapak itu gak naruh curiga sama sekali, langsung percaya dan pergi nyisain nasihat; "Kedepannya hati-hati ya. Kalo kecapean pulang magang nyari makannya yang deket aja biar gak oleng di jalan."

Taehyung sendiri ngangguk santun, "Baik pak."

Usai Si bapak gak lagi di sisi meja Taehyung kembali duduk, hela napas berat dan ketuk-ketuk kening pake telunjuk. Selalu aja gini. Heran. Kenapa tiap kali abis bohong bibirnya pasti kerasa kebas? Kaya kesemutan tapi tipis-tipis.

Kosan KejuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang