Memasuki akhir bulan Februari 2023. Laura sudah kembali dengan rutinitas lamanya, bekerja di SGM News dan bertemu rekan-rekan kerja yang sudah hampir enam tahun bekerja sama dengannya, termasuk Sean yang merupakan seniornya sejak kuliah di universitas. Laura tahu ia tak akan mungkin masih menempati posisi asisten redaktur pelaksana jika bukan karena Sean yang memohon pada atasannya. Selama Laura tidak ada, memang ada pegawai lain yang menggantikannya untuk sementara waktu, sebab Sean percaya Laura akan kembali. Jika tidak, mungkin Sean sudah membiarkan bagian HRD untuk merekrut karyawan baru.
Ada yang membedakan antara Laura yang lama dengan Laura yang baru. Jika Laura yang lama, ia masih tinggal di Apartemen Bulan yang sudah disewakan ayahnya, pulang pergi naik busway atau taksi online, jarang sempat sarapan, penampilan berantakan. Sedangkan Laura yang sekarang tinggal di Apartemen Sun & Moon yang letaknya tak jauh dari tempat kerjanya. Laura tidak tinggal sendiri, tetapi bersama Jinendra, calon suaminya. Ia dan Jin akan berangkat dan pulang kerja bersama, sarapan dan makan malam bersama. Laura juga menjaga penampilannya yang sekarang. Ia tak mau terlihat jomplang dengan Jin yang sangat memukau, tampan, berwibawa. Apalagi kabar pertunangannya dengan Jin yang akan diselenggarakan bulan depan sudah tersebar dan penggemar Jin kebanyakan histeris hingga bersiap merayakan hari patah hati nasional.
Bukan tanpa sebab kabar pertunangannya tersebar, tetapi memang secara tidak sengaja disebarkan oleh seseorang yang mengaku sebagai presiden Jinelovers, Anya.
---
"Anya yang bikin kalian bersatu. Kalian harus ingat jasa Anya. Kalau waktu itu Anya nggak salah kira nama pasien penderita glioblastoma di rumah sakit dan kasih tau Kak Jin, pasti sampai sekarang Kak Jin dan Kak Laura masih jomblo!" cerocos Anya yang sejak pagi sudah bertengger di apartemen Jin untuk menumpang sarapan bersama, sekaligus menjadikan Jin bahan konten di kanal Youtube pribadinya yang bernama Anya Leander.
"Udah-udah, Anya. Pagi-pagi udah nyerocos aja. Matiin kameranya. Kamu itu ganggu privasi, tau nggak!" seru Laura.
"Ih, Kak Laura apaan sih. Anya kan nggak videoin Kak Laura, Anya cuma mau perlihatkan ke dunia kakaknya Anya yang paling tampan sedunia ini gimana kalau sarapan pagi di apartemen. Kak Laura diem aja deh!"
"He, bocil, yang kamu video-in itu calon suami aku. Jelas aku nggak akan diam kalau wajah tampan calon suamiku dijadiin bahan konten sama kamu, nggak dibayar pula. Kamu lupa, satu fotonya Jin aja harganya bisa ratusan juta, tau nggak!"
"Idih, nyindir diri sendiri nih ceritanya? Kak Laura lupa? Dulu pas masih jadi wartawan suka diem-diem fotoin Kak Jin, udah gitu dijadiin bahan artikel dan bahan berita juga. Mana beritanya gak bagus!"
"Bocil! Wartawan itu beda, ya."
"Sama aja. Kalau Kak Laura dulu justru ganggu privasi, kalau Anya kan adik sepupunya Kak Jin sendiri, ditambah Anya ini presiden Jinelovers. Anya mewakili para Jinelovers di seluruh dunia!"
"Jin sekarang bukan artis lagi. Nggak perlu sampai sebegitunya. Lagi pula nama channel youtube kamu aneh, sejak kapan nama keluarga kamu jadi Leander, he? Kamu lupa bapak kamu siapa?"
"Kak Laura ih bilang aja iri!"
"Ngapain iri, Jin calon suami aku, wle!"
"Kak Laura!"
"Apa, bocil!"
"Ekhem!" Jin berdeham keras.
Akhirnya kedua wanita itu berhenti berdebat.
---
Baru tiga hari Jin tinggal dengan Laura sejak kedatangan mereka ke Jakarta, dan sejak tiga hari itu juga Anya sering datang ke apartemen dan berdebat dengan Laura sepanjang pagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐒𝐄𝐗𝐘 𝐆𝐔𝐘 𝐍𝐄𝐗𝐓 𝐃𝐎𝐎𝐑 [𝐄𝐍𝐃]
Romance"𝘼𝙝𝙝, 𝙥𝙚𝙡𝙖𝙣-𝙥𝙚𝙡𝙖𝙣, 𝙅𝙞𝙣!" "𝙉𝙜𝙜𝙖𝙠 𝙪𝙨𝙖𝙝 𝙙𝙚𝙨𝙖𝙝 𝙗𝙞𝙨𝙖 𝙣𝙜𝙜𝙖𝙠?!" _______ Ada penghuni baru di sebelah unit apartemen Laura, tepatnya di unit 102 Apartemen Bulan. Laura menduga tetangga barunya tersebut adalah seorang p...