Dessert Tambahan

997 82 24
                                    

Satu tahun setelah pernikahan Kean, Jean.

"Sayang! udah siap? Kamu pake lipstik aja lama banget deh perasaan" Setelah satu tahun menikah dengan Jean, kata sayang lebih mudah diucapkan Kean daripada menyebutkan nama istri nya itu.

"Sabar dulu dong Kean, ini tuh hari spesial, aku harus pake lipstik dengan benar dan bagus. Biar on point gitu"-Dan Kean jadi tahu, rupanya Jean juga seperti perempuan kebanyakan yang kalau dandan lama.

Ia yang sudah selesai sedari tadi, kini duduk nya tidak lagi tegak di sofa yang ada di ruang keluarga. Belum jadi berangkat ke acara, Kean sudah lelah lebih dulu karena menunggu Jean.

Posisi duduk Kean kini sudah semi rebahan. "Nanti pas makan juga luntur. Lagian ya, kamu itu tetep cantik sayang gak pake lipstik juga"

"Masa mata on point bibir pucet, ah Kean gimana sih"

"Kamu kan selalu on point buat aku, sayang. Bukan on point lagi malah, bersinar. Jadi gak perlu susah-susah"-selain sayang, kalimat gombalan juga jadi lebih mudah terucap dimulut Kean sekarang.

Dari dalam kamar Jean merengek. "Kean kamu jangan gombal terus ya! Geli!!!"

Kean tertawa dengan puas. "Nih sayang, dengerin deh, kalo kisah kita di jadiin cerita pembaca itu bakal menantikan banget kegemesan gini. Kamu gak inget seberapa kakunya kita dulu. Karena udah halal bebas dong mau gemes-gemesan gimana juga"

Tak lama kemudian Jean keluar dari kamar namun dengan centong nasi ditangannya. "Kamu diem gak, aku tuh gak bisa konsentrasi pake lipstik kalo kamu bikin aku geli terus Kean!!!"

Sekali lagi Kean tertawa. "Iya, iya maaf. Aku diem deh. Udah sana dandan"

Jean kembali lagi ke kamar dengan membawa serta centong nasi itu, hingga kemudian. "Kean!"

"Apalagi, sayang? Aku udah diem juga."

"Duduk yang bener, kalo kamu leye-leye gitu nanti baju kamu kusut"

"Engga akan, Cinta"

"Gak usah nyegel, Sayang. Disana bakal banyak orang penting. Masa iya pimpinan perusahaan PDT Crop bajunya lecek"

Demi mendengar Jean memanggilnya sayang, saat itu juga Kean berdiri-langsung merapihkan jas dan kemejanya yang memang sudah agak kusut karena ia kelamaan leye-leye menunggu Jean dandan.

"Iya siap, Sayang!"

Setelah beberapa waktu kemudian, akhirnya Jean keluar kamar, sudah siap untuk pergi.

Jean tidak bisa menahan tawa saat melihat suami nya sedang berdiri sembari bersandar dengan sebelah kakinya dilipat juga disandangkan kedinding, tidak ketinggalan juga tanganya terlipat di dada.

"Kean, aku cuma suruh kamu jaga duduk yang bener biar baju mu gak kusut. Bukan berdiri sok ganteng gini"

"Lah emang ganteng kan"

Mata Jean terbelak. "Asli deh Kean, setelah nikah sama kamu. Aku makin gak kenal sama kamu, aduh mana sih Kean yang dulu-ini kenapa adanya Kean narsis gini" Jean pura-pura menangis.

Sekali lagi Kean tertawa. "Haduh sering-sering deh kamu bersikap kayak gini biar aku selalu inget Jean yang dulu. Emang kamu pikir kamu aja, aku juga kangen Jean yang diem, yang lembut, yang cengeng. Kalo sekarang huuu. Galak banget"

"Oh jadi aku makin galak? Kamu gak suka?" Jean bertolak pinggang seraya menantang Kean. Namun alih-alih merasa takut, Kean justru mendekat dan memeluk Jean dengan erat.

"Iya makin galak, tapi aku makin sayang"

Belum sempat Jean membalas pelukan Kean, ponselnya berbunyi. Panggilan video dari Reyn. Jean menerima panggilan itu dengan keadaan terpeluk karena Kean tidak mau melepaskan pelukannya. "Halo Reyn"

Don't Touch My FoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang