Bjorka

357 39 3
                                    

Pria itu duduk di pojokan, setelah berkeliling menyapa semua sahabat, rekan kerja dan beberapa staf nya.

Kelelahan. Denting gelas alkohol, asap rokok, musik club' yang memekakkan telinga membuatnya kelelahan. Dan ingin sendiri. Tapi tak bisa.

Perayaan ulang tahun yang menyiksa bagi dirinya.

Maka diam-diam dia menyelinap masuk ke bagian belakang club' lalu masuk ke kamar mandi dan menguncinya dari dalam.

Lalu dia duduk diatas wastafel, menyandarkan punggungnya sambil mendongakkan wajah dan bernafas dengan lega.

Pria itu menikmati kesendiriannya, tapi 10 menit kemudian dia mulai menoleh pada kanan dan kiri dirinya.

Lalu mengeluarkan ponsel, layarnya sudah penuh motif di media sosialnya.

Pasti ucapan selamat ulang tahun.
Kenapa banyak sekali orang yang bersuka cita ketika umurku sudah semakin tua ??

31 tahun...??

Ya Tuhan aku sudah setua itu ??

Karena penasaran ada berapa orang yang memberinya selamat pada direct message media sosialnya.

Astagaaaa sebanyak ini ??
Apa orang-orang ini tak punya kerjaan lain selain mengurusi hidupku ??

Karena penasaran pria itu mencoba mengintip pesan-pesan dari penggemarnya.

Sial !! Perempuan-perempuan ini anggap aku apa ?? mengajak threesome??

Saat dia memakai salah satu pesan teratas yang langsung mengajak threesome maka pria itu hendak menutup media sosialnya sampai kemudian masuk ucapan baru.

Dan matanya langsung terbuka heran karena tak ada ucapan sepatah katapun tetapi berisi ribuan emoticon yang memanjang kebawah.

Emoticon terompet, kue ulang tahun, mainan ulang tahun, emot love, pria dan wanita menari.....dan masih banyak lagi yang jika dilihat semua maka akan menjadi satu halaman sendiri.

Sialan !!

Karena penasaran maka pria lalu membuka profile media sosial pengirim ucapan selamat ulang tahun yang tak biasa ini.

Dan .....

Dia laki-laki ??

Jika ada 10 orang yang berinteraksi dengan media sosialnya maka 9 orang itu adalah perempuan dan 1 orang laki-laki dan itupun biasanya adalah orang asing.

Pria itu sendiri heran mengapa pria-pria penggemarnya dari dalam negeri tak ada yang menampakkan hidungnya. Bukankah dia bintang film terkenal Korea ??

Dan Bjorka.

Media sosial orang ini sepertinya hanya untuk pamer tubuh dan pamer benda seni.

Berjajar dengan rapi lukisan, patung, karya instalasi, bagian-bagian tubuhnya yang....

Entahlah...

Tidak. Orang ini tak memperlihatkan bagian tubuhnya secara vulgar. Dia hanya menampakkan separuh punggung, satu lengan, dua kaki berotot, bagian sisi leher, satu telinga, tahi lalat.... jari-jari panjang dan tangannya yang lebar.

Dan Bjorka. Aku tak pernah tahu wajahnya.

Tak ada orang Korea dengan nama seperti itu. Tapi bisa saja itu nama samaran.

Dan aku penasaran !! Aku hanya sedikit mengenal musisi Islandia bernama Bjork.

Tapi Bjorka ?? Aku hanya mengenal potongan tubuhnya yang...yang....entahlah.

***

BjorkaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang