"Woaahh...jadi lu pernah pacaran sama Nicola Watson, Bang? Penyanyi terkenal dari Amerika itu? Gila! Gak nyangka gue, Bang! Gue suka banget sama lagu-lagunya, Bang. Ternyata oh ternyata.."
Andra mendadak ingin memijit kepalanya yang pusing saat melihat reaksi adiknya, usai ia bercerita tentang kisahnya bersama Nicola lima tahun lalu.
Sepertinya, yang ditangkap Ale cuma bagian ia yang pernah pacaran dengan Nicola. Tapi bagian di mana mereka putus luput dari perhatiannya.
Mungkin karena terlampau excited, atau terlampau kaget? Tidak menyangka, kakak tertuanya pernah ada kisah dengan seorang penyanyi kelas dunia yang memiliki jutaan penggemar.
"Kok, elu gak pernah cerita sama gue, Bang? Kalo lu pernah pacaran sama penyanyi terkenal itu? Dan apa kata elu tadi Bang? Elu pernah tinggal bareng sama dia? Gila lu, Bang. Kalo papa mama tahu, habis lu Bang, di gorok mereka."
Andra memandang Ale dingin. Ck, kenapa jadi membahas soal dia tinggal bareng sama Nicola? Kan sebenarnya bukan itu yang ingin dibahas Andra. Sepertinya dia salah besar cerita sama Ale. Ale terlalu bebal untuk bisa menangkap apa dibalik ceritanya. Oh iya, Andra lupa. Otak dia dan Ale kan beda jauh.
"Gue pikir lu kalem, Bang. Gak pernah macem-macem sama cewek, habis selama ini elu dingin banget sih sama cewek. Sejak putus dari pacar lu yang dulu, terus kabur ke Amerika. Balik lagi ke Indonesia, elu belum pernah pacaran lagi sama cewek kan? Ternyata waktu lu di Amrik, elu sempet pacaran ya. Mantan lu gak kaleng-kaleng lagi, Nicola Watson! Woahh.."
"Dulu dia belum jadi penyanyi terkenal kayak sekarang, le. Tapi udah sering nyanyi disetiap acara di mana dia diundang buat nyanyi. Dulu gue sering nemenin dia manggung di mana-mana. Suaranya memang bagus. Gue aja sampai terpesona denger dia nyanyi."
"Sayang elu putus sama dia ya, Bang. Kalo gak kan bisa jadi kakak ipar gue dia."
"Itu salah gue, le. Gue emosi, gue gak percaya sama dia. Karena itu, sekarang gue mau ngejar dia lagi. Gue yakin dia masih cinta sama gue."
"Kok, elu bisa yakin, Bang?"
"Elu tahu album keduanya dia kan? Semua lagu-lagu yang ada di album keduanya, semua bercerita tentang kami, le. Tentang cerita cinta kami berdua. Itu yang bikin gue yakin, dia masih cinta sama gue."
"Tapi Bang, apa elu yakin bisa dapetin dia lagi? Gue bukannya mau bikin elu pesimis, Bang. Tapi yang lagi kita omongin ini Nicola Watson, Bang. Dia penyanyi kelas dunia loh, Bang. Bukan artis lokal. Atau model-model yang biasa gue temuin, karena gue juga pernah pacaran sama model yang sekaligus selebgram. Levelnya Nicola udah beda Bang, sama kita.
"Dulu mungkin dia belum terkenal kayak sekarang. Elu bisa dapetin dia dengan gampang, Bang. Tapi sekarang? Gue yakin, di lima benua yang ada di bumi ini, fansnya ada di setiap negara Bang. Secara, dia selebriti internasional."
"Elu pikir gue gak tahu dia seterkenal itu? Tapi elu jangan khawatir, gue udah ada rencana. Carmen, manager artisnya itu. Istrinya temen baik gue, Jones. Waktu masih sama-sama di Fordham. Lewat dia, gue bakal deketin Nikki lagi. Lagian, gue masih ada satu permintaan buat dia. Nikki udah janji bakal memenuhi apapun permintaan gue itu. Jadi, gue pergi ke Amerika juga bukan tanpa persiapan sama sekali kok."
Lagi-lagi Ale cuma melongo mendengar penuturan Andra. Jadi ternyata begitu. Andra mengenal dekat orang-orang disekitar Nicola. Kenapa selama ini dia tidak tahu?
Jawabannya karena Andra memang tidak pernah cerita! Selama ini Andra memang terkenal sebagai pribadi yang tertutup dan pendiam. Tidak suka cerita masalah pribadinya pada orang lain, meski itu keluarganya sendiri.
Bahkan Ale baru tahu, Andra pernah pacaran dengan Nicola baru hari ini. Karena Andra mau pergi dan butuh bantuannya. Kalau tidak? Mungkin sampai dunia kiamat, Ale tidak akan pernah tahu abangnya pernah punya hubungan dengan Nicola Watson. Bahkan sempat tinggal bareng! Satu fakta yang membuatnya tercengang.
Jadi diam-diam abangnya ini nakal juga ya, kuliah di luar negeri. Bukan cuma dapet ilmu tapi juga ilmu ranjang. Benar kata orang, orang pendiam itu diam-diam menghanyutkan.
Contohnya Andra ini. Kelihatan pendiam, kalem, dingin. Tapi nyatanya? Berapa banyak lagi rahasia tentang Andra yang tidak diketahuinya? Abangnya ini memang luar biasa!
"Bang, gue jadi pengin kuliah di luar negeri."
"Kenapa emang?"
"Biar dapet pacar kayak Nicola."
????
*******
Hari ini saya iseng lihat-lihat para penulis wattpad yang followernya udah ratusan ribu. Dan tulisannya yang baca udah jutaan.
Wow, saya sempat tercengang loh. Hebat ya mereka, bisa seterkenal itu dari wattpad. Pas saya lihat lagi profil mereka, semakin takjub lah saya.
Mereka rata-rata sudah eksis di wattpad dari bertahun-tahun lalu. Ada yang dari tahun 2014, ada yang bahkan dari tahun 2010! Lah saya?
Baru tahu wattpad di tahun 2021, bulan mei. Cuma jadi reader saja. Dan baru berani coba-coba nulis cerita di tahun 2022 ini. Tepatnya tanggal 14 mei 2022. Dengan cerita pertama saya yang judulnya You are. Lalu lanjut karya kedua, Serenada Biru. Dan ini karya ketiga saya. Bitter sweet love.
Sempat nyoba nulis tema isekai, tapi kemudian sadar. Itu bukan keahlian saya. Kayaknya saya lebih cocok nulis tema romance. Kisah cinta mengharu biru😁.
Beginilah nasib ibu rumah tangga yang gaptek, bahkan nulis menyelipkan bahasa inggris saja saya gak pede! Maka jangan heran kalo tulisan-tulisan yang saya buat gak ada percakapan bahasa inggrisnya. Gimana mau nulis pakai bahasa inggris? Wong nulis bahasa inggris aja masih belepotan! He..he..maaf kan saya yang bodoh ini ya.
Tapi senang, meski belum ada setahun nulis di wattpad. Sudah lumayan banyak yang baca. Dan apresiasi dari pembaca juga lumayan bagus. Jadi bikin saya tambah semangat buat nulis.
Saya gak pernah sebel kok kalo ada silent reader, atau ada yang baca tapi gak ngasih vote atau comment. Apalagi sampai maksa-maksa nyuruh kasih vote atau jadi follower saya. Nggaklah besti. Itu hak kalian sebagai pembaca wattpad.
Kalau ceritanya bagus dan kalian cocok sama ceritanya atau karya-karya seorang penulis, tanpa dipaksa pun kalian bakal kasih vote dan jadi follower salah satu penulis favorit kalian. Iya kan?
Jadi inti dari omong kosong saya ini apa ya? He.. he...
Cuma mau ngucapin terima kasih sama kalian semua, yang sudah sudi baca cerita-cerita saya. Dan kasih salut untuk semua penulis wattpad yang rela meluangkan waktu untuk mengetik cerita. Memang ya, suatu hal gak ada yang instan.
Bahkan penulis-penulis terkenal itu saja sudah eksis bertahun-tahun lalu sebelum saya kenal wattpad. Salut untuk kalian semua👍👍👍. Baik penulis maupun pembacanya. Iyalah, tanpa reader. Siapa yang mau baca tulisan-tulisan kita?
Sabtu, 15 oktober 2022
Salam sayang dan kenal
Eykabinaya
KAMU SEDANG MEMBACA
Bitter sweet love (END)
RomantikAndra patah hati. Kekasihnya selingkuh dan memilih bersama sepupunya. Sakit hati dan kecewa, ia memutuskan untuk kuliah di Amerika. Bersumpah tidak akan lagi jatuh cinta. Sampai ia bertemu Nicola Watson. Cewek bule yang cantik, sexy dan seorang..pla...