20

57 4 0
                                    

"Owh itu yang di tinggal?"

"Beneran kaka itu di selingkuhin? Kok bisa sih?"

"Kapan nikah coba, kok udah cerai aja?!!"

"Ini kaga boong kan?"

Gue dengan pedenya melangkah ke kantin kampus, tapi ada perasaan aneh saat orang-orang yang gue lewatin berbisik atau menandangin gue. Bentar deh, gue emang sepopuler ini tapi kok gini amat ya rasanya?

Apa gue salah pakek baju?

Atau penampilan gue yang aneh?

Apa gue yang geer ya? Mungkin mereka gak lagi bicaraan gue kali!

Pada kenapa sih orang-orang banyak kerjaan ini??

"Pada kenapa sih??" tanya gue saat duduk.

Semuanya natep gue, eh? Napa nih?

"Lo gak tau??"tanya Tio.

Gue menggeleng pelan, emang ada apaan bestie?

Jangan-jangan ada pembagiaan nasi uduk gratis, wah parah sih kaga bilang-bilang!

Ya, walau kita kaum sultan. Gue gak munafik lah soal gratisan, sikat lah njir!

"Emang ada apa?" tanya gue ke Gio yang diam aja di sebelah.

"Ada yang baru nikah, tapi langsung cerai," ucap Derek yang buat gue menoleh ke samping satu lagi.

Btw, gue duduk di tengah-tengah Derek dan Gio, sedangkan Tio dan Reno di depan. Dan meja ada di tengah-tengah, ya kayak kantin biasa aja njir. Masa iya mejanya segitiga, jajar genjang atau lope-lope.

"Wihh gila, pernikahan itu bukan mainan kali!"

"Emang!" teriak mereka bereempat.

Hih, serentak sekali kawan-kawan ini. Batin gue seraya mengerjapkan mata berulang kali.

"Biasa aja kali, lagian buat apa sih urusin orang lain? Udah urusin diri sendiri aja, masalah sendiri kan belum tentu kelar!" kata gue sok bijaksana.

Anjay-ani, serasa kaum yang gak butuh gosip gue.

Keren banget dah kalau ada orang yang idupnya kayak gitu, gak mau urusin urusan orang lain. Beuhh, patut di jadikan tetangga dan contoh bagi para tetangga. Eh tapi, sepi amat tuh tempat, kaga ada biang gosipnya.

Hahaaa...

"Kayak orang yang punya banyak masalah aja lu," cibir Reno.

Emang anjeng!

Eh gak boleh lembut, anjeng itu terlalu ramah.

Emang isinya biang masalah hidup gua. Kalau temen-temen gue tau nih, cerita hidup perjalanan seorang Harvis yang ganteng tiada duanya ini, pasti udah laku dah kalau jadi buku ato film. Udah banyak partnya oy, udah 20 malah kan!

Tapi ya begitu, kehidupan itu selalu misteri dan juga penuh dengan hal-hal tak terduga. Walau direncanakan oleh penulis, lu semua gak tau bakal ada cerita aneh kek begini kan? Nah, gue aja bingung kenapa jadi pemeran utama di sini.

Author : "Pemeran utama yang tau dirinya pemeran utama, gaje bet lu!"

Harvis : "._."

Lupakan!

"Kan emang hidup nih orang banyak masalah, sekarang aja dia gak tau kalau lagi jadi bahan gosip terpanas di kampus," ujar Tio lalu tertawa.

Tapi kesannya lebih menertawakan gue yang menatap mereka heran.

HuHeHaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang