Semalam, Dre dan Sam menyuruh Cihan untuk mempertimbangkan keputusan nya yang akan menghukum Tio dan Lily.
Dengan terpaksa, Cihan menyetujui permintaan anak-anak nya. Ia juga benar-benar mempekerjakan Tio sekarang.
"Pah, Kak Dre jago melukis tau!" ucap Sam sambil duduk di meja makan.
"Oh ya?" tanya Cihan sambil menatap Dre.
Dre tersenyum kecil, "aku udah gak begitu sering ngelukis, baru kemarin lagi melukis, karna ngeliat Alvan,"
"Alvan?"
"Iya, anak Vino,"
"Oh iya ... iya. Papa tau anak itu waktu masih bayi,"
"Kok bisa tau?" tanya Sam.
"Paman nya Vino, itu sahabat Papa di Jerman. Waktu itu, Vino memang tinggal di Jerman selama dua tahun, dia ga berani pulang karna ada masalah, takut nenek nya jadi sakit mikirin Vino. Jadi, Paman nya lah yang ngurus semua permasalahan Vino selama di Jerman," jelas Cihan.
"Jadi, kenapa Papa tau cerita Kak Vino dan Alvan waktu bayi? Ceritain dong awalnya!" pinta Sam.
"Hm ... dia waktu itu camping sama temen-temen nya, ada dari komunitas lain juga camping di tempat yang sama. Vino ketemu satu cewek, ya mungkin jatuh cinta, dia juga waktu itu bener-bener belum pernah pacaran, jadi pas suka sama orang, Vino kejar orang itu sampe dapet. Dari sana, Vino jadi deket sama cewek itu dan sampai suatu ketika, Vino khilaf, cewek itu hamil. Vino seneng, tapi disisi lain juga dia ngerasa dosa karna udah hamilin anak orang dan ngerusak rencana hidup nya sendiri. Tapi, untung nya cewek itu gak berniat menggugurkan kandungan nya, Vino juga gak berniat nyuruh gugurin," jelas Cihan, ia menatap Dre yang begitu serius menyimak cerita nya.
"Terus gimana lagi, Pah?" tanya Sam.
"Ya mereka ngejalanin kehidupan seperti suami istri pada umumnya,"
"Kak Vino gak nikahin cewek itu?"
"Nikah tapi gak resmi, orangtua nya juga ga setuju kalo nikah resmi, mereka juga ngebiarin anak nya tinggal sama Vino sampai melahirkan. Setelah itu, cewek nya juga kan pengen jadi model, jadi dia bikin kesepakatan sama Vino, setelah lahir anak nya, dia mau melanjutkan karir nya dan minta Vino yang urus anak. Walaupun begitu, sebenernya waktu itu Vino masih cinta dan ga rela buat berpisah, tapi juga gamungkin nyatu karna mereka beda agama. Ya, bayangin aja, kita ketemu orang yang kita cinta, terus lagi sayang-sayang nya eh malah pisah, sakit kan?"
"Bener, Pah," jawab Sam.
"Makanya Papa tau Alvan, karna waktu bayi, pernah dibawa ke kantor Oscar. Lama-lama, Vino jujur ke Nenek nya, untung nya Nenek nya itu super baik dan nerima kehadiran Alvan tanpa mencaci maki perbuatan Vino. Ya, logika nya untuk apa juga mencaci kalau semuanya udah terjadi? Gak berguna, kan? Gabisa ngapa-ngapain selain nerima dan fokus besarin Alvan. Tapi, dari situ Vino jadi berubah lebih dewasa, dulu dia itu ya kalo di Indonesia seperti gengster, sejak ada Alvan, dia mau nerusin perusahaan keluarga di Indonesia karna Oscar ngasih tau Vino, Alvan butuh biaya dan kalo bukan Ayah nya yang mengusahakan, siapa lagi? Vino gak tega dan gak mau Alvan sampai kekurangan, makanya dia mau ngelola perusahaan keluarga," lanjut Cihan yang sudah selesai makan.
Cihan dan Sam saling tatap, seolah mengerti kalau Dre sedang memikirkan Vino.
"Dre ... cinta itu bukan dikatakan, tapi dirasakan. Mungkin kita bisa bilang engga cinta, tapi kalau kita bisa merasakan nya, dari sana lah jawaban nya akan muncul cinta atau tidak nya kamu sama seseorang," ucap Cihan membuat lamunan Dre buyar.
"Maksud Papa?" tanya Dre bingung.
"Vino lelaki yang baik dan tulus, Edrea,"
"Dre tau, Pah. Tapi ... dia itu seseorang yang penting di hidup aku, aku sayang sama dia, aku peduli, aku gamau dia kenapa-kenapa dan aku ngerasa hampa kalo dia gaada, tapi aku yakin ini bukan cinta, ini rasa peduli aku sebagai adik ke Kakak, kayak perasaan aku ke Bang Zion, aku gamau kehilangan dia," jelas Dre.
KAMU SEDANG MEMBACA
CARAPHERNELIA ( On Going )
General Fiction"Saat aku menemukan diriku yang baru, dunia membawa luka lama yang kukira sudah berakhir, namun ternyata kembali terlahir. Jejak kenangan nya masih tertinggal, namun menyisakan rasa sakit yang takkan pernah terobati." - Edrea - *** Edrea atau lebih...