C50 - maafin aku, Vino.

1 1 0
                                    

1 Bulan kemudian

Siang nanti, Cihan akan menggelar pesta kecil untuk acara ulangtahun Dre dan malam hari nya lanjut acara di Bon Karaoke khusus Dre dan teman-teman nya disana.

"Ayah ... " panggil Dre ketika Tio sedang merapikan beberapa hidangan makanan.

"Kenapa, Dre?"

"Mama, Bang Zion sama Centa belum kesini?" tanya Dre.

"Belon, katanye sih lagi dijalan,"

Dre mengangguk pelan, "yaudah Ayah istirahat, jangan kecapean, nanti sesek nya kambuh lagi,"

"Iye, tanggung nih, bentar lagi beres, kok."

"Yaudah, jangan lupa sarapan ya, Dre mau keluar dulu," pamit Dre.

"Hati-hati,"

Dre melangkahkan kakinya dan tersenyum, sejak kejadian itu, hubungan keluarga nya dan Cihan membaik. Dre dan Sam tak ingin mereka saling membenci, maka dari itu beberapa minggu yang lalu, Dre mengajak semua keluarga nya berkumpul dan saling memaafkan.

Ngomong-ngomong, setelah Dre menolak Vino, lelaki itu tak pernah muncul sekalipun di hadapan nya. Dan hari ini adalah hari spesial untuk Dre, ia bahagia tapi jika tak ada Vino tetap saja akan ada sesuatu yang kurang.

"Pah ... " panggil Dre.

"Ya, Nak?"

"Papa udah hubungi Vino?" tanya Dre.

"Sudah,"

"Dia bakal dateng kan hari ini?"

Cihan mengelus pipi Dre dengan lembut, "maaf, Sayang. Seperti nya Vino tidak bisa hadir,"

"Yah ... "

"Dre ... " panggil Lio dari arah belakang.

Dre tersenyum manis pada Lio, "kamu baru dateng?"

"Daritadi sih, cuma aku ngobrol dulu sama Om Murat di pos satpam," jawab Lio sambil terkekeh pelan.

"Lio, kamu sudah sarapan?" tanya Cihan.

"Udah, Om,"

"Mama Papa kamu mau dateng, kan?" tanya Cihan.

"Iya, Om, mereka bakal dateng pastinya dan ada yang mau Papa bicarakan juga sama Om," jawab Lio.

"Baiklah, kalau gitu kalian lanjut ngobrol nya, Om mau ke Murat dulu," kata Cihan sambil tersenyum.

"Iya, Om,"

Setelah Cihan pergi, Lio menatap wajah Dre yang sedari tadi cemberut.

"Kamu kenapa, Sayang?" tanya Lio sambil mengajak Dre untuk duduk.

"Sayang, kata Papa, Vino gak akan dateng. Padahal kan ini acara spesial aku, pertama kalinya aku ngerayain ini, masa dia gak ada?" adu Dre.

"Ya gimana lagi, Sayang. Vino masih belum bisa terima hubungan kita,"

"Kalo aku cari dia sekarang, kamu gapapa, kan?" tanya Dre.

Lio menangkup wajah Dre dan tersenyum, "ya gapapa dong, Dre. Aku ngerti posisi dia di hidup kamu, aku juga kan udah janji gaakan berantem sama dia lagi,"

"Makasih, sayang, kalo gitu aku cari dia dulu, ya? Aku bakal pulang cepet, kok!"

"Iya, hati-hati, ya? Kabarin aku kalo ada apa-apa, oke?" pinta Lio.

"Siap, bye Sayang!" teriak Dre sambil berlari.

"Om Murat, tolong anter aku ke rumah nya Vino, ya!" pinta Dre ketika sampai di pos satpam.

CARAPHERNELIA ( On Going ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang