8. Nginep

1.8K 221 18
                                    


Follow tivery dulu yuks buat yg blm
Thanks buat vote nya...

➴➵➶➴➵➶➴➵➶➴➵➶➴➵➶

Berakhirlah mereka berempat duduk satu table di Es Cream store yang udah Cassa incer dari tadi. Zaa tentu saja gak bisa mengiklaskan Jio pergi begitu saja, apalagi Zaa sudah tau kalau Jio akan segera pindah tempat.

Yang bertugas mengurus pesanan mereka tentu saja si yang paling tua, Jayden.

"Ladies first" Jayden memberikan es krim waffle ke Cassa sesuai request nya. Jangan lupakan senyumnya yang bikin Cassa lupa napas sejenak. Jayden tetap dengan pesonanya yang selalu On.

"Thank you Jay.... " Cassa sangat antusias dengan menu didepannya. Dia satu-satunya yang pesan es krim waffle, large pula.

"Taro for Kenzio, and matcha special for you baby" semua sudah dapet jatahnya dari Jay.

"Ishshshh...." Belum juga mulai suapan pertama, si Cassa jatuhin sendoknya.

Dan dengan sigap tanpa bicara apapun Jayden berlari kecil ambil sendok ganti di dekat meja cassier buat Cassa. Padahal gak ada yang minta, komen aja belum.

"Thank you Jay" Cassa salting sama perhatian Jay.

"Happy to help Cassa"

Ada yang kenyil- kenyil tapi bukan permen yupi. Giliran Perasaan Cassa yang dibikin baper sama Jayden. Wajahnya langsung memerah kayak buah cerry. Seketika lupa kalau Jayden pacarnya Zaa. Hahahaha

"Kalian beneran berangkat lusa?" Zaa yang mulai obrolan duluan.

"Ho'oh" pertanyaan Zaa dijawab Cassa, padahal Zaa nanyanya sambil liat Jio tapi Jio nya santai gak niat jawab. Mungkin Cassa gabut bingung mau netralin pikirannya.

"Nginep rumah kita dulu yuk Yo.. " ajak Zaa ke Jio, dia udah pakai mode manja sambil goyang-goyangin tangan Jio yang megang sendok es krim.

"Ngapain???" jleb dengan pandangan matanya yang gak ada kesan ramah.

"Biar pernah lah, lu udah jauh-jauh kesini masa gak tau rumah gue sih"

"Gue kesini kerja. Lagian kan udah ketemu" makin jleb.

"Beda dong Yo, ayok laaaaaah.... Gue kalau pulang indo pasti nginep rumah elu kan??"

Jio belum niat berubah pikiran.

"Sekarang gantian Yo, gue gak mau tau, elu harus nginep rumah gue... " Zaa masih ngotot, Jio belum kasih anggukan.

"Ajak Cassa juga Baby, mungkin Jio mau kalau Cassa ikut" Jayden kasih usulan ke Zaa.

Yang namanya disebut, auto kasih respon:

"Aku gak perlu Jay, udah pernah ketempat Zaa" Cassa memang udah pernah nginep di Apart Zaa, dulu waktu semasa Cassa kesini demi liburan.

"Eh perempuan, waktu udah berlalu. Gue udah gak tinggal disitu lagi. Udah pindah kalik... "

"Eh masa?" Cassa sebenernya gak terlalu peduli juga, gak minat denger ocehannya Zaa seharian kalau dia nginep dirumahnya.

"Yes, kita udah living together" Jayden yang jawab.

Dan jawaban Jayden berhasil menarik perhatian Jio dan Cassa, mereka berdua saling lirik-lirikan.

"Jangan udik deh lu berdua! Namanya udah pacaran, disini tuh biasa kalau tinggal bareng" Zaa auto nyolot, padahal yang dipikirin Jio dan Cassa bukan tentang itu. Otak mereka berdua sedang kompak mikirin Jayden di malam hari dengan baju piyama. Kapan lagi ya kan??

"Zaa sekarang tinggal bersama saya, dirumah kita. Hanya ada kita berdua jadi kalian menginap lah" Jayden

"Tidak mengganggu???" Cassa yang nanya, dia kayaknya mulai berubah pikiran.

"Kita mau rayain ultah Malvy lho Ssaa.. " tegur Jio sambil nunjuk kado di bawah kursi, sebenernya itu hanya alasan penolakan. Antara Jio dan Cassa gak ada diskusi soal itu. Malvy aja ultahnya masih minggu depan.

"Mmmm.... Iyakah???" Cassa gak paham kode, padahal Jio udah mempertegas matanya bahkan alisnya di naik turunkan. Perempuan konon lebih peka, tapi tidak dengan Cassa.

Putus asa, Jio sampai nendang kaki Cassa dan barulah si perempuan satu-satunya ini paham..

"Oooh iyaaaaa, lupa gue. Kita tuh mau kasih surprise gitu sama Malvi ntar malem. Beneran gak bisa nginep di rumah kalian jadinya... " Surprise apaah dah, ultah Malvy aja masih minggu depan kan.

"Besok deh, yaaaa... Plisss ya Jioooooo...... " Zaa belum mau menyerah. Masih mencecar Jio biar mau mengiyakan kemauannya.

"Lain kali mungkin Zaa...." Jio tetap menolak

"Besok kita harus Packing Tuan Zaages... Nanti deh kalau kita berdua dapet libur. Iya kan Yo??" Cassa sebenernya gak tau maksud Jio menolak, tapi dilihat dari betapa Jio menghindari keduanya, Cassa yakin Jio butuh bantuannya untuk menolak ajakan Zaa.

"Ooooh...." sebuah kata lirih syarat dengan putus asa diucapkan Zaa. Didukung dengan perubahan mimik wajahnya yang menandakan dia kecewa. Saat itu juga Zaa langsung diam, menghentikan tingkahnya yang tadinya rewel ke Jio. Dia khusyuk menunduk memakan es krim di depannya, atau mungkin hanya sekedar pengalihan.

Atmosfir langsung berubah abu-abu,  Jayden sama diamnya seperti Zaa. Bukankah disaat seperti ini harusnya dia membantu mencairkan suasana? Tapi nyatanya tidak, perhatian Jayden sibuk dengan semestanya yang sedang mendung. Dilihat seperti ini sungguh terkesan gimana bucinnya bapak Jayden ke Baby Zaa. Tangannya ngelus-ngelus paha Zaa seperti kode bahwa Jayden paham perasaan Zaa, Jayden berada di pihak Zaa.

Perubahan sikap Zaa tentu bikin dua temannya merasa gak enak hati, penolakan dari mereka mungkin membuat Zaa kecewa bahkan sakit hati. Bisa dipahami sih karena sebenernya permintaan Zaa  sebatas wajar untuk ukuran teman.

Jio dan Cassa sama bengongnya, Giliran Cassa sekarang yang nendang kaki Jio buat kasih kode agar Jio segera melakukan sesuatu. Jio memang cuek tapi se cuek-cueknya Jio dia gak mungkin tega ngebiarin sahabatnya murung begitu.

"Bawaan gue gak banyak tapi cucian baju gue numpuk, malem ini gue packing dulu deh sama ketemu Malvy. Besok lu bisa jemput gue kan? Kita nginep dirumah lu, berangkat ke Cerritos dari rumah lu aja" menyerah juga si Jio.

Jio pikir reaksi pertama akan di berikan Zaa tapi nyatanya tidak. Justru yang girang duluan adalah si Cassa.

Emang Cassa di ajak???

"Tos dulu Zaa..... " teriak Cassa yang disambut Zaa dengan antusias. Lagi-lagi ada yang bengong liat perubahan atmosfer yang terlalu dadakan ini, Jio dan Jayden.

Zaa gak lagi murung, justru udah ganti cengengesan. Setelah sekian detik barulah Jio dan Jayden paham apa yang terjadi. Zaa dan Cassa sengaja melakukan persengkokolan curang dengan mengintervensi Jio.

Rasa Jio ingin menarik janjinya menginap di tempat Zaa. Tapi yasudahlah....

➴➵➶➴➵➶➴➵➶➴➵➶➴➵➶


Double Up mau??? Spam komen yg banyak deh, jgn lupa vote juga.. 😉😉😉😉




The Replica (BxB||End) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang