14. Babu

1.5K 184 5
                                    

Vote nya dulu ayang-ayangnya akuuu...
Follow tivery juga Ya......


➴➵➶➴➵➶➴➵➶➴➵➶➴➵➶



Lima bulan kemudian.....

"Unit 501 just arrived, attention: all technical personnel please report to the operating theatre" suara loudpeaker seketika membuat satu ruangan yang tadinya tenang mendadak gaduh. Semuanya segera berlari menuju sumber suara. Kecuali Jio dan Cassa yang justru berjalan santai ke arah lain.

"I repeat. Attention: all technical personnel please report to the operating theatre"

"Sial!! gue lupa rasanya semangat lari kayak mereka... " gerutu Cassa.

"Sabar" tanggapan Jio santai, dia melanjutkan jalannya sampai depan sebuah pintu.

"Kenzio Damarion, access is approved" Jio membuka sebuah ruangan dengan kode jarinya dan masuk diikuti Cassa di belakangnya.

Jio mengetik kode barang yang  ingin dia cari melalui monitor yang menempel di dinding samping pintu. Beberapa saat ketika kode berhasil di verifikasi Loker persediaan terbuka dan Jio segera mendekat ke loker tersebut untuk mengambil barang.

"Lu inget gak sih Yo kita datang kesini dengan penelitian yang udah jadi 85%. Ribuan team dari seluruh dunia kita kalahkan, tapi ujung-ujungnya sampai sini kita cuma jadi babu begini" Cassa masih ngedumel sambil mengekori Jio.

"Sabar Cassandra" sekali lagi tanggapan Jio lempeng.

"Lu kog gak ada keselnya sama sekali sih Yo?? Project kita dibekukan sampai sekarang padahal kontrak kita hampir berakhir"

"Ya mau gimana, emang kita gagal waktu itu"

"Mana ada percobaan pertama langsung sukses, kita ngerjain project itu butuh waktu bertahun-tahun Yo, sampai sini tinggal uji coba dan penyempurnaan. Hanya karena request investor yang aneh-aneh aja jadi banyak kendala. Gue yakin kog project kita akan sukses kalau dikasih kesempatan sekali lagi"

Jio paham apa yang Cassa rasakan, bagaimanapun Cassa jauh lebih ambisius dibanding dia ketika datang kesini. Bagi Cassa, project ini adalah hidupnya. Bahkan berkali-kali Cassa seloroh  ke Jio sebelum project nya sukses, dia gak akan nyari pacar. Tapi pil pahit harus mereka telan sampai sini.

Awalnya project Jio dan Cassa  mendapat dukungan penuh, calon investornya juga besar. Tapi karena beberapa rombakan team dan tuntutan dari laboratorium, mereka harus banyak berbenah dalam waktu singkat untuk memenuhi itu. Ketika waktunya presentasi, ada case yang gagal. Akhirnya project mereka dibekukan entah sampai kapan. Bahkan seluruh team nya sudah dioper ke team lain, tinggal Cassa dan Jio doang yang gak diberi tugas apapun kecuali penanggung jawab gudang alias pesuruh yang tugasnya bahkan ngurusin akomodasi di banyak team teknisi.

"Gue janji! Gue buktiin sesegera mungkin mereka akan nyesel udah nganggurin orang berbakat kek kita Yo. Kita itu ilmuwan bukan kang beberes gudang begini!!!"

"Udah lah Ssa... Buruan cek dan beresin yang lain. Inget nanti sore kita harus ke pertunangan Zaa"

Iya bener, Zaa yang dimaksud adalah Souta Zaages, sang sahabat yang akan tunangan sama Jayden. Jangan dibayangin galaunya Jio, kalian gak akan paham.

"Mau ditaruh dimana muka gue dihadapan mereka berdua, project kita gagal begini. Nelongso gue Yooo... Harga diri gue ilang"

"Andai muka bisa dilepas, udah gue umpanin ke danau depan rumah Ssa... sekalian aja sebadan gue"

The Replica (BxB||End) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang