Perkenalan Tokoh+Prolog✨

26K 564 2
                                    


1.) Muhammad Zayyan Arkana Alfarizqi.
Assalamu'alaikum, panggil saya Zayyan. Saya adalah putra pertama dari Kiyai dan Nyai pondok pesantren yang terkenal di kota saya. Ya benar, saya seorang Gus. Mau tahu tentang diri saya? Baca kisah saya di sini!

2.) Almeera Azzahra Alfhatunnisa.
Assalamu'alaikum, hai. Panggil saja saya Almeera atau mau lebih singkatnya panggil Meera. Saya seorang santriwati di ponpes Darussalam Al-Islam. Benar, pesantren saya adalah pesantren yang terkenal. Mau tahu tentang diri saya? Baca kisah saya di sini!

3.) Muhammad Fadli Arkam I'tisham.
Assalamu'alaikum, calon penghuni surga. Panggil saya Fadli. Saya seorang ustadz di pesantren milik orang tua angkat saya. Saya memiliki saudara angkat, yaitu seorang Gus muda dan Ning. Mau tahu tentang kehidupan saya sehari-hari di pesantren sebagai seorang ustadz? Baca kisah saya di cerita ini!

4.) Zayyina Syahzani Nur Allbiru.
Assalamu'alaikum, ukhti dan akhy. Panggil saya Zayyina atau Ina. Saya anak bungsu dari Kiyai dan Nyai pondok pesantren terkenal di kota saya. Ya, saya seorang Ning. Saya memiliki 2 saudara. Mau tahu tentang diri saya? Baca kisah saya di cerita ini!

5.) Muhammad Zayn Abraham Alwi.
Assalamu'alaikum, ukhti-ukhti sholehah. Panggil saya Zayn. Saya anak dari Kiyai dan Nyai pondok pesantren terkenal di kota saya. Ya, saya seorang Gus muda. Saya akan melanjutkan pendidikan saya ke negeri Hadratul Maut. Saya memiliki 2 saudara. Mau tahu tentang diri saya? Baca kisah saya di cerita ini!

6.) Muhammad Aldhafi Syahril Ramadhan.
Assalamu'alaikum. Panggil saya Dhafi. Saya kakak dari Almeera. Ya, anak sulung. Mau tau tentang kehidupan saya? Baca kisah saya di cerita ini!

7.) Adiba Afsheen Myesa.
Assalamu'alaikum, hello Girl! Panggil saya Adiba atau Diba. Saya seorang santriwati di ponpes Darussalam Al-Islam. Saya sahabat dekat Almeera. Mau tahu tentang kehidupan saya sehari-hari di pesantren? Baca kisah saya di cerita ini!

8.) Adzkiya Naila Taleetha.
Assalamu'alaikum, wahai penghuni syurgaa. Panggil saja saya Kiya. Saya seorang santriwati yang terkenal akan kejahilan saya di pesantren Darussalam Al-Islam. Saya sahabat dekat Almeera dan Adiba. Mau tahu tentang kehidupan sehari-hari saya dengan kejahilan yang saya buat di pesantren? Baca kisah saya di cerita ini!

9.) Muhammad Faiz AlFarizi Pratama.
Assalamu'alaikum, calon bidadari-bidadari syurga. Panggil saya Faiz atau Ustadz Faiz. Benar, saya seorang ustadz di pesantren Darussalam Al-Islam. Mau tahu tentang kegiatan saya di pesantren? Baca kisah saya di cerita ini!

10.) Muhammad Abdi Sya'ban Wahyu.
Assalamu'alaikum, mahkluk ciptaan Allah.
Panggil saya Abdi atau Ustadz Abdi. Saya seorang ustadz di pesantren Darussalam Al-Islam. Mau tahu tentang kehidupan saya sehari-hari di pesantren? Baca kisah saya di cerita ini!

11.) Sadiyah Rayna Putri.
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Panggil saya Sadiyah atau Diyah, ya itu nama panggilan orang-orang kepada saya. Saya seorang ustadzah di pesantren Darussalam Al-Islam. Mau tahu tentang kehidupan saya sebagai ustadzah? Baca kisah saya di cerita ini!

12.) Alifa Faeqa Amanda.
Assalamu'alaikum, panggil saya Ustadzah Alifa. Saya seorang Ustadzah plus pengajar di pesantren Darussalam Al-Islam. Mau tahu tentang kehidupan saya? Baca kisah saya di cerita ini!

13.) Alia Syahrani Ababil.
Assalamu'alaikum. Panggil saya Alia atau Ustadzah Alia. Saya seorang ustadzah dan pengajar di pesantren Darussalam Al-Islam. Mau tahu tentang kehidupan saya? Baca kisah saya di cerita ini!

14.) Muhammad Zaidan Hasan Al-Hafidz.
Assalamu'alaikum. Saya seorang kiyai ponpes Darussalam Al-Islam. Saya mempunyai 3 orang anak yang sholeh dan sholehah.

15.) Siti Azizahturrahma.
Assalamu'alaikum. Saya seorang Nyai ponpes Darussalam Al-Islam. Suami saya seorang Kiyai dan pemilik ponpes. Saya mempunyai 3 orang anak kandung dan 1 orang anak angkat.

16.) Muhammad Arifin Sanjaya.
Assalamu'alaikum. Saya ayah dari Almeera.

17.) Halizah Nur Sofiyah.
Assalamu'alaikum. Saya Bunda dari Almeera.

•••

Prolog

Di suatu sore hari yang cerah, dua anak kecil sedang bermain di sebuah taman kecil yang berada di depan rumah.

Kedua anak yang tak seiras tersebut bermain di tepi kolam ikan sambil bercanda ria bersama.

Ailnya jelnih banget! ” ucap sang anak perempuan yang berusia 5 tahun sambil memandangi kolam di bawahnya.

“Iya, kan Umi selalu bersihin dan ganti airnya. ” sahut sang anak laki-laki yang berusia 10 tahun.

“Wih! Aku cantik ya Alka! ” girang sang anak perempuan yang memandangi wajahnya di air kolam ikan yang tenang.

“Iya, cantik banget! ” jawab sang anak laki-laki dengan nama panggilan Arka dari anak perempuan tersebut.

“Kalau besal nanti, aku masih cantik nggak ya? ” tanya sang anak perempuan tersebut.

Hm, kayaknya tetap cantik juga. ” jawab Arka. “Zahra, kita ke rumah yuk, sudah sore banyak nyamuk yang berkeliaran. Nanti kita di gigit, terus sakit. Kamu mau di gigit? ” ucap Arka.

Anak perempuan dengan nama Zahra tersebut menggeleng cepat.

“Enggak! Zahla nggak mau sakit. ” ucap Zahra.

Yaudah, ayo kita masuk! ” ajak Arka.

“Ayo! Tapi Alka gendong Zahla ya! ” seru Zahra.

“Mm, iya deh. Kamu juga kuyus, jadi aku tidak keberatan nanti gendong nya. ” ucap Arka.

Okeyy! Alka memang terbaik! Zahla tambah cayang deh sama Alkaaaaaaa! ”

“Iya anak bawel! Ayo naik ke punggung aku! ” ucap Arka.

⋇⋆✦⋆⋇ 

Sekian dulu ya perkenalan nya! Dan Prolog singkat nya!

Penasaran dengan ceritanya? Pantau terus ya Reader's 😉

Terima kasih sudah baca 😊

See you 👋🏻

Mau lanjut? Spam 'next' ya! Dan jangan lupa Vote nya🤗

Assalamu'alaikum 🤍

ZayyMeeraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang