Kepulangan Eunwoo dan Rosé di sambut bahagia oleh keluarga Rosé. Mendengar kabar bahwa Anna sudah berhasil di temukan dan masih hidup sehat sampai sekarang membuat orang tuanya tak bisa membendung rasa bahagia mereka.
Orang tua Rosé menyambut Rosé dengan pelukan hangat mereka. Sandara menangis haru saat itu. Ayahnya juga sudah meminta maaf atas kesalahan yang pernah ia perbuat pada Rosé.
Tidak lupa orang tuanya juga mengucap terimakasih sampai sujud syukur ke Eunwoo, karena berkat dirinya anak-anaknya bisa berkumpul lagi bersama mereka meskipun tidak sekarang.
"Rosé tolong anterin ini ke mama Yoona ya. Mami mau ke kantor papi bawain makan siangnya." Sandara memberikan Tupperware, di dalamnya berisi rendang.
"Iya mi." Rosé ke kamarnya sebentar untuk mengambil hp dan memakai lipbam pink natural agar bibirnya tidak pucat.
Mengetuk pintu besar di depannya, yang tidak lama kemudian pintu itu terbuka lebar. Seorang pria tua membuka pintu. Pria yang rambutnya sudah memutih itu memandang Rosé dengan tetapan penuh arti.
Rosé merasa tidak nyaman dengan tatapan kakek di hadapannya. "Siapa?" Tanya kakek itu yang belum pernah Rosé lihat sebelumnya.
"Saya tetangga sebelah kek temennya Eunwoo pemilik rumah ini," ucap Rosé se sopan mungkin.
"Ada kepentingan apa datang kemari?"
Nanya mulu ni orang tua. Astaga Rosé gak boleh gitu sama orang tua! batin Rosé.
"Eh anak gadis mama masuk sayang kenapa berdiri di luar? Masuk, masuk. Papa juga masuk Yoona udah bikinin teh anget."
Rosé menghela nafas lega, untung saja Yoona cepat datang.Ia masuk, duduk di sofa. Kakek tua yang tadi itu duduk di seberang Rosé. Tatapan matanya datar dan tajam mirip Eunwoo. Tapi ini lebih garang. Meski sudah berumur wajahnya masih kelihatan tampan.
"Kan, udah mama bilang gak usah repot-repot bawa beginian." Yoona duduk di samping Rosé setelah menerima pemberian gadis itu.
"Ini mami yang ngasi ma, katanya buat mama kebetulan mami bikin ini tadi."
Yoona tersenyum malu, "tau banget emang Sandara mama lagi pengen makan rendang."
"Oh, iya. Pa kenalin ini calon mantu aku. Cantik kan?" Yoona tersenyum bangga memperkenalkan Rosé sebagai menantunya.
Rosé bingung ingin bereaksi apa saat melihat tatapan tidak suka kakek tua itu.
"Biasa aja," kata Kakek menatap ke arah lain.
Dalam hati Rosé mendengus mendengar jawaban ketus itu.
"Ish, Papa jangan gitu dong, ini anaknya Sandara teman aku. Dia tinggal di sebelah. Rosé ini kakeknya Eunwoo."
Rosé mengulurkan tangannya ingin salim. Belum sempat cium tangan, kakek Eunwoo itu sudah menarik tangannya dengan cepat. Hal itu tidak di sadari oleh Yoona.
"Anakmu mana?"
"Ada di kamarnya papa mau cari siapa Eunwoo atau Haruto?"
"Eunwoo," ucap kakek. Yoona mengangguk ia berdiri untuk memanggil anaknya.
Kepergian Yoona menyisakan keheningan di antara Rosé dan kakek itu. Rosé tidak membuka pembicaraan karena merasa kakek itu enggan untuk sekedar menatapnya.
"Ada urusan mendesak apa kakek cari aku?" Eunwoo duduk di samping Rosé. Menatap lurus sang kakek, ayah dari sang papa yang sudah meninggal saat ia masih SD.
"Kakek ingin bicara hal penting, hanya berdua." Ucapnya menekan kata berdua di akhir kalimatnya, seakan menyindir Rosé menyuruh gadis itu menyingkir.
"Di sini aja. Cepat mau bilang apa?" Eunwoo tidak menuruti keinginan kakek membuat pria tua itu menggeram.
Kakek tua itu melirik Rosé dengan mata tajamnya, ia berpikir gadis ini penyebab Eunwoo tidak menuruti ucapannya.
Rosé menunduk, ia ingin bangun tapi tangannya di tahan Eunwoo. Eunwoo memberi isyarat agar dia tetap duduk di tempatnya.
"Oke kalau kamu tidak mau bicara berdua—"
"—Langsung ke intinya." Eunwoo memotong ucapan kakeknya, terkesan tidak sopan.
"Kakek ingin menjodohkan kamu dengan anak rekan bisnis kakek," ucap Kakek.
Rosé langsung mendongak, terkejut mendengar ucapan lugas kakek dari Eunwoo. Ia melihat Eunwoo yang wajahnya sudah mengeras.
Eunwoo menaikkan kedua alisnya ia terkekeh sinis, " Eunwoo gak mau."
"Apa karena gadis itu kamu nolak permintaan kakek? Apa salahnya mencoba kenal dengan anak rekan kakek, kakek jamin kamu akan suka. Dia juga cantik bahkan lebih cantik dari teman kamu ini."
Rosé menunduk mendengar hinaan dari kakek tua itu. Jika bisa Rosé ingin berteriak saja di depan wajah kakek tua itu.
"Jaga ucapan kakek. Eunwoo tetap tidak mau, suruh saja Haruto atau siapapun jangan aku," ucapnya acuh Eunwoo bangkit mengajak serta Rosé bersamanya.
Eunwoo tidak mempedulikan panggilan dari mulut kakek tua itu. Pria tua yang tidak pernah datang kehadirannya setelah sang ayah dinyatakan meninggal dan sekarang setelah sekian lama tidak bertemu sekali bertemu dia malah ingin menukar Eunwoo dengan uang.
***
Rosé tiduran terlentang di karus empuk milik Eunwoo. Sedangkan empunya sibuk membaca buku, atau mencoba menyibukkan diri. Ia tau cowok itu pasti terganggu dengan ucapan kakeknya.
"Soal perjodohan itu lo—"
"Jangan bahas hal gak penting, itu gak bakal terjadi."
Hening lagi, Rosé tidak ingin lagi bertanya lebih saat mendengar jawaban dingin Eunwoo.
Lima menit lebih terdiam menatap langit-langit kamar, rasa kantuk mulai menyerang Rosé. Mata cantik itu perlahan terpejam kemudian tertidur.
Menyadari tidak ada suara di belakangnya Eunwoo menolehkan kepalanya, senyumnya terbit melihat wajah damai Rosé. Ia mendekat memperbaiki letak tidurnya. Menyelimuti hingga dada, mengatur suhu ruangan agar Rosé merasa lebih nyaman.
Eunwoo duduk di tepi ranjang, menyingkirkan helaian rambut Rosé yang sedikit mengganggu. Mata tajam Eunwoo seakan menolak melihat hal lain selain wajah polos gadis di depannya.
Begitu tenang dan cantik. Eunwoo gemas, ia mendekat mengecup kening dan pipi Rosé.
Cowok itu melanjutkan membaca bukunya sampai kehadiran Yoona membuyarkan konsentrasi Eunwoo.
"Ada apa ma?"
Yoona tidak menjawab ia celingukan mencari sesuatu, "Rosé di mana?"
"Tuh ..." Eunwoo menunjuk tempat tidurnya. Yoona membuka mulutnya membentuk huruf O. Ia tersenyum kemudian menatap sang putra.
"Kakek ingin sebelum pulang bicara sama kamu dulu, sana cepat turun," suruh Yoona.
-TBC-
KAMU SEDANG MEMBACA
SWEET FRIEND [END]
FanfictionEunwoo dan Rosé hanya sahabat, iya hanya sahabat. Tapi ... mereka sahabat rasa pacar. Start: 5 February 2021 finish: 20 Mei 2023 Follow © firgounxjjr *** Rank🏅 #1 in eunrosé (27 Maret 2023) #1 in 97line (06 February 2023) #1 in roseannepark (06 Feb...