“Kamu bukan anak kecil, kenapa kamu tidak bisa pergi sendiri?” Ucap Day dengan nada monoton.
Itt terdiam dan tidak berkata apa-apa, dia tahu dia sudah dewasa tapi dia sudah terbiasa dengan Day yang merawatnya dan mengendalikannya. Saat Day melakukan hal seperti ini, Itt merasa sedikit aneh di hatinya.
"Apakah kamu membeli sesuatu untuk dimakan?" Day mengganti topik pembicaraan.
Itt kemudian menyerahkan sekantong makanan ringan yang dibelinya kepada Day. Day tidak terima, namun berbalik menghadap kekasihnya.
“Ambil dan lihat sendiri apa yang kubeli” jawab Itt saat Day menatapnya.
"Tidak bisakah kamu mengatakannya?" Hari bertanya singkat.
“Kamu sudah dewasa, bukan anak anak. Kenapa tidak bisa melihat sendiri.” Jawab Itt datar, karena dia masih marah pada Day.
Tawa Nan lembut di tenggorokannya, tapi dia tidak menoleh untuk melihat Day dan Itt.
"Ambil kembali," kata Day mengembalikan kantong ke Itt. Day hanya mengambil sebungkus roti.
Itt mengambil kantong itu dalam diam.
Itt duduk sambil makan camilan yang dibelinya sambil menatap jalanan. Setelah kenyang dia kembali tidur, hingga sampai di rumah yang dipesan.
Sebuah rumah dua lantai di pinggir pantai, hanya ada jalan kecil antara taman depan dan pantai, terdapat pohon kelapa yang ditanam berjajar bersama pohon lainnya, sehingga tidak terlalu panas.
"Itt, bangun, kita sudah sampai!" Day keluar dari mobil dan pergi membuka pintu belakang dan membangunkan kekasihnya.
Itt bangun dengan tenang.
“Itt, ayo main air” terdengar suara Nick sambil berlari menuju temannya yang hendak keluar dari mobil. Sedangkan Day, dia pergi mengambil tasnya di belakang mobil.
“Jangan main air dulu, Badak. Kita taruh dulu barang-barang kita di rumah dan juga lihat matahari. Ini masih panas. Kamu bisa bermain nanti saat sore hari.” terdengar teriakan Neil.
Nick berjalan sambil menggeram kembali ke kekasihnya. Itt turun untuk membantu Day menurunkan tasnya, lalu masuk ke dalam rumah.
“Ah, kamu membuat pilihan yang bagus” puji Four saat memasuki rumah.
“Total ada 5 kamar, yang ketiga di lantai atas dan yang kedua di bawah, jadi pilihlah kamar mana yang ingin kamu tiduri” ucap Gett sambil tersenyum,
“Kita masing masing punya pasangan. Kamu tidur denganku Night. ” kata Gear.
"Baiklah, aku akan tidur di sofa, itu mudah. Lagi pula, aku tidak suka tidur dengan orang lain selain istriku,” kata Nan sambil tersenyum di sudut mulutnya.
“Ok, kamu tidur sendiri, siapa yang akan tidur di lantai atas dan bawah?” Gear terus bertanya sebelum berbagi kamar bersama.
Pasangan Itt and Day, Neil dan Nick tidur di kamar tidur lantai bawah, sedangkan Gear and Night, Four dan Gus dan Gett akan tidur di kamar tidur lantai atas. Adapun Nan, dia tidur di sofa, seperti yang diinginkannya.
Kamu dan P' Day bisa tidur di lantai atas. Ada balkon dengan pemandangan yang bagus," kata Get,
Itt menoleh sedikit untuk melihat ke arah Day.
"Yah, kita bisa tidur di mana saja, selama kita tidur bersama," kata Day dengan suara datar.
"Benar," jawab Itt, dan Gett mengangguk, sebelum berpencar untuk mengambil barang-barang untuk disimpan di kamar tidur.
..
“Itt, kamu pergi bersama teman-temanmu dulu,” kata Day, bersiap untuk pergi ke toko yang tidak jauh dari rumah.
"Kemana kamu pergi?" Bata segera bertanya. Keduanya kini berada di kamar tidur.
“Aku akan melihat-lihat toko, saya akan kembali sore hari. Tetap bersama Nick dan Nan dulu,” kata Day dengan nada normal, membuat Itt mengerutkan kening.
"Aku ikut denganmu," teriak Itt, menyebabkan Day mengangkat alisnya sedikit.
"Kenapa kamu mau pergi? Aku pergi untuk kerja dan kamu bisa istirahat. Pergilah bermain dengan teman-temanmu dulu," jawab Day.
"Aku akan bekerja sama denganmu juga. Biarkan aku membantumu menyelesaikannya dengan cepat. Kamu juga bisa istirahat jika kita menyelesaikannya lebih awal," kata Itt.
Sebenarnya Itt ingin Day berlibur bersamanya.
"Membantu atau menghalangi, jadi bagaimana kamu bisa melakukan itu? Bagaimana dengan dokumennya? "Tanya Day pelan.
"Kamu ajari aku, apa pun yang sederhana, biarkan aku membantumu melakukannya, aku akan pergi bersamamu" Itt membenarkan kata-kata yang sama.
Day menghela nafas.
“Oke, ayo pergi, tapi jangan merengek karena bosan setelahnya, Itt,” Day menunjuk ke wajahnya yang penuh harap itu.
Sebenarnya Day ingin mengambil Itt sejak awal. Namun Day juga ingin kekasihnya tetap tinggal dan berkumpul dengan teman-temannya, jadi ketika Itt memaksanya untuk ikut, Day merasa lega.
Begitu juga dengan Itt. Mendengar Day setuju mengajaknya Itt langsung tersenyum lebar.
"Kalau begitu bangunlah, ayo pergi," ucap Day pelan, sebelum meninggalkan ruangan.
Itt segera mengikuti kekasihnya dan pergi memberitahu teman-temannya bahwa dia akan pergi ke toko bersama Day.
“Apakah P’itt tidak akan tinggal di sini dan bermain dengan Night dulu?” Night bertanya.
"Aku akan bermain denganmu lagi malam ini," jawab Itt.
"Jadi bagaimana dengan makan malam?" Gett bertanya.
“Ayo kita beli beberapa bahan baru, aku akan kembali membantumu melakukannya,” jawab Day, sebelum menyerahkan uang untuk membantu membayar makanan dan membawa kekasihnya ke mobil.
Itt memberinya senyuman kecil, walau dia pergi ke toko untuk bekerja bukan bermain, dia tetap menikmati perjalanan.
Day menoleh untuk melihat dan tersenyum tipis. Lalu segera membawa Itt ke cabang Chonburi.
Saat Day dan Itt tiba, karyawan di semua departemen langsung heboh, karena Day datang tanpa pemberitahuan sebelumnya. Beberapa teknisi sedang duduk dan diam-diam merokok, hampir tidak bisa mematikan rokok mereka tepat waktu.
Day keluar dari mobil dan melirik dari sudut matanya, tapi tidak berkata apa-apa.
"Halo Tuan Day.” Kepala kantor buru-buru keluar untuk menyambutnya.
“Khun Nid, coba aku lihat dokumen pemasukan dan pengeluaran bulan ini, oh, inventaris produk juga,” kata Day dengan suara tenang.
Wanita berusia 40-an itu menjawab dan pergi mengambil dokumen sesuai perintah Day.
Day dan Itt pergi ke kantor.
"Apa yang bisa saya bantu?" Itt bertanya buru-buru, karena dia tidak ingin Day memarahinya.
Day duduk di kursi kantor sambil menatap kekasihnya.
“Kemarilah" panggil Day pada kekasihnya.
Itt segera menghampiri Day, yang langsung menarik Itt ke pangkuannya.
"Apa yang telah terjadi?" Itt bertanya pelan, karena dia merasa malu duduk di pangkuan Day seperti itu?
"Kenapa kamu tidak bersama temanmu?" Day bertanya dengan nada normal, menyebabkan Itt yang duduk di pangkuannya menjadi pucat dan menatap kekasihnya.
“Mengapa kamu ingin aku tinggal bersama mereka? Kenapa kamu bertingkah seolah tidak ingin aku pergi mengikutimu?" tanya Itt.
Itt berusaha bangkit dari pangkuan kekasihnya. Namun Day sudah lebih dulu memeluk pinggang kekasihnya untuk menahannya. Membuat Itt menggeram di pangkuan Day.
“Aku membiarkanmu bepergian tanpaku, bukankah itu bagus?” Hari bertanya balik.
Itt menatap wajah Day dengan mata keruh, tapi tidak berkata apa-apa karena pintu diketuk dan terbuka lalu Nid masuk membawa 6.
Day masih memeluk Itt di pangkuannya.
Nid lalu tersenyum malu saat melihat Itt di pangkuan Day.
“Ini adalah berkas yang Khun Day minta. Ada yang lain?" tanya Nid.
“Terima kasih banyak, aku akan memanggilmu lagi nanti.”Day berbicara dengan suara yang tenang dan berwibawa seperti seseorang yang harus mengurus banyak karyawan.
Nid menundukkan kepalanya sedikit sebelum segera meninggalkan kantor Day.
"Apa yang kamu bicarakan?" Hari berbalik dan bertanya. Itt menghela napas dalam-dalam, karena dia tahu Day ingat, tapi dia pura-pura bertanya.
"Kamu sedang bekerja, jadi ayo selesaikan," kata Itt dengan suara teredam, sebelum bangkit dari pangkuan Day dengan cemberut.
"Apakah kamu akan membantuku?" Day bertanya tentang pekerjaan itu.
"Katakan padaku apa yang kamu ingin aku lakukan," kata Itt dengan suara tenang.
Day menatap kosong pada kekasihnya.
"Jika kamu tidak ingin membantu mengurus dokumen, duduk saja di sana. Atau pergilah ke garasi," jawab Day.
Itt kemudian meninggalkan kantor dan pergi melihat bagian pemasangan di garasi, karena dia lebih paham dengan itu.
Day menggelengkan kepalanya sedikit.
"Aku mencoba melakukan segalanya untukmu, Itt," gumam Day pelan, sebelum mengambil dokumen dan memeriksanya.
Itt keluar untuk memeriksa garasi dan berbicara dengan mekanik tentang pelanggan yang akan datang untuk menggunakan layanan tersebut dan dia juga akan membantu memeriksa pekerjaan tersebut. Hingga sekitar 3 jam berlalu.
“Khun Itt" Salah satu pegawai wanita memanggil Itt pelan karena malu.
“Ya.” Itt berbalik untuk menjawab.
“Mmm... Bisakan Khun pergi ke ruang rapat?” kata pegawai wanita itu dengan suara teredam.
Itt menatapnya kebingungan.
"Kenapa, ada apa?" Bata bertanya.
“Mmm..., sekarang seluruh departemen kantor dipanggil untuk rapat. Khun Day sepertinya sedang bad mood, Kemungkinan ada masalah dengan pekerjaan" ucap pegawai wanita itu,
Menurut pegawai wanita itu, jika Itt masuk, dia harusnya bisa membantu meringankan suasana buruk di ruang rapat. Saat staff akuntansi pergi. mengambil dokumen, wajah mereka terlihat seperti ingin menangis. Day membuat para staff ketakutan. Namun bukan berarti mereka tidak menghormatinya, karena Day baik kepada semua karyawan. Kecuali jika mereka berbuat kesalahan dalam bekerja.
"Baiklah, aku akan mencobanya. Tapi aku tidak tahu apakah aku bisa membantu karena Day sangat serius dalam bekerja," jawab Itt dan berjalan masuk.
Itt mengetuk pintu ruang konferensi sebelum membukanya. Mata tajam Day menoleh untuk melihat. Kedua alisnya menyatu. Para staff yang duduk di hadapan mereka menundukkan kepala untuk menghindari tatapan Day dengan ekspresi pucat.
Day tidak memarahi tim, dia hanya berbicara dengan suara tegas. Tapi itu sudah bisa membuat orang takut.
"Ada apa, Itt?" Day bertanya dengan suara tenang ketika dia melihat Itt masuk.
Semua yang duduk dalam ruang rapat itu merasa bisa bernapas lega.
“Tidak ada, saya hanya datang untuk melihat apakah saya dapat membantu Anda. Jadi, tentang apa pertemuan ini? Itt bertanya balik.
Toko ini tidak sebesar seperti di Bangkok, tapi tetap memiliki karyawan yang lumayan banyak di setiap bagian.
“Soal pekerjaan, tunggu di kantor dulu.”
Day tidak ingin Itt tinggal di ruang konferensi, tapi Itt tampak keras kepala.
"Aku ingin tahu apa yang terjadi," kata Itt sambil menarik kursi untuk diduduki di ujung meja.
Day duduk di ujung meja dan menatap kosong ke arah kekasihnya, sebelum menarik napas dalam-dalam karena dia tahu kekasihnya tidak akan pergi. Day tak mau memarahi kekasihnya di depan karyawan lainnya.
“Oke, kamu sudah punya jawabannya? Siapa yang menerima produk pada tanggal 5 dan siapa yang menandatangani pencairan untuk menyetujui uang tersebut?” Day bertanya pelan, matanya yang tajam mengamati setiap sudut ruang rapat kecil itu. Itt duduk diam, karena dia tidak tahu apa-apa.
“Aku tidak yakin apakah itu Kakak Sorn atau bukan. Tapi hari ini...” kata Nid dengan suara bergetar.
“Adapun yang menandatangani persetujuan itu aku, Khun Day,” jawab Nid tanpa berani menatap mata Day.
“Jadi Khun Nid tidak melihat apa-apa? Tidak ada tanda tangan penerimanya, kenapa tidak dicek apakah harganya sama atau tidak? Ditandatangani terlalu mudah tanpa diperiksa,” kata Day dengan suara galak.
Nid duduk dengan mulut tertutup ketakutan dan menyadari bahwa dia benar-benar salah.
“Tanpa detail seperti itu tidak akan berhasil, bagaimana aku harus menyikapinya? Katakan padaku,” kata Day lagi.
“Day” Itt memanggil kekasihnya dengan suara lemah, melihat mereka semua duduk di hadapan mereka.
“Tunggulah di kantor, Itt,” ucap Day lagi dengan suara tenang, mengetahui bahwa Itt merasa kasihan pada karyawan yang ada di ruangan ini.
Itt ingin membantah, tapi berhenti saat dia melihat tatapan tajam Day.
“Kita berharap Kakak Sorn datang ke toko besok. Kita akan bicara lagi nanti, Day.” Itt memutuskan untuk terus berbicara. Bahkan mengetahui bahwa kekasihmu tidak puas. Day memandang karyawan lain yang duduk di ruang konferensi.
“Oke, saya ingin dokumen berisi barang dagangan di toko dalam tiga bulan terakhir beserta stok semua produk di toko. Semua file yang aku mau, Kirimkan ke email saya dan saya ingin semuanya dalam 2 jam. Bisa, khun Nid?” Day berbalik dan berbicara kepada Nid dengan suara tenang.
“Baik Khun Day.” jawab Nid buru-buru,
“Kalau begitu, kalian bisa bubar dan kembali bekerja sekarang.”
“Adapun kamu, mari kita bicara di kantor.” Day selesai berbicara dan berbalik untuk berbicara dengan departemen personalia toko.
Day bangkit dan menarik lengan Itt tidak terlalu keras untuk mengikutinya keluar dari ruang rapat. Itt juga setuju mudah mengikuti Day sampai dia memasuki kantor.
..
“Siapa yang mengirimmu ke ruang rapat, Itt?” Hari bertanya dengan suara yang dalam.
Begitu keduanya memasuki kamar, Day menatap kosong ke arah kekasihnya.
“Lalu kenapa aku tidak bisa masuk? Aku juga pemilik tokonya,” bantah Itt segera.
“Iya, kamu pemiliknya, tapi kalau mau mengganggu lagi seperti tadi, lebih baik jangan masuk. Meskipun kita memperlakukan karyawan sebagai anggota keluarga, kita tidak bisa selalu menyenangkan semua anggota. Jika mereka melakukan kesalahan maka kita harus memperingatkan agar jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. Jika kita tidak membuat mereka takut maka akan ada orang yang berani memanfaatkan kita. Apakah kamu mengerti?” kata Day dengan suara yang dalam.
“Maaf,” kata Itt pelan.
Saat terdengar ketukan keras di pintu, Day menghela nafas sedikit, sebelum menyuruh orang yang mengetuk pintu untuk masuk. Day kemudian duduk untuk berbicara dengan bagian personalia tentang perilaku karyawan toko. Meski bukan perusahaan besar, ada hampir 50 orang yang bekerja.
Day sendiri tidak mengontrol tokonya setiap hari seperti toko di Bangkok.
Itt duduk, mendengarkan, dan tidak menyela membicaraan Day dengan staff Personalia itu
Setelah berbicara dengan staff personalia, Day kemudian duduk dan menganalisis dokumen yang tadi dimintanya. Day memanggil Itt untuk meminta bantuan.
Mereka terus bekerja sampai jam empat sore.
Drrrr... Drrrr... Drrrr...
Ponsel Itt berdering. Itt kemudian mengambilnya dan menekan untuk menjawab panggilan.
"Ada apa... uh... di toko," kata Itt sambil menyipitkan matanya pada Day.
“Aku belum tahu… Uh… Day, Nick menelepon untuk menanyakan kapan kita kembali?” Itt berbalik bertanya pada Day, yang melihat arlojinya dan menghela nafas, karena dia lupa membawa Itt kembali untuk bergabung dengan kelompok teman-temannya.
"Kita akan segera kembali," jawab Day, membuat Itt tersenyum. Dia kemudian memberi tahu Nick bahwa dia akan kembali sebelum menutup telepon.
“Tolong masukkan dokumen-dokumen ini ke dalam mobil juga,” kata Day sambil bersiap untuk kembali ke rumah mereka menginap.
"Apakah kamu akan membawanya bersamamu? Besok kamu bisa melihatnya lagi. Ayo istirahat hari ini,” kata Itt khawatir.
"Bawalah untuk berjaga-jaga," kata Day lagi.
Itt akhirnya setuju untuk membantu memuat file-file tersebut ke dalam mobil.
Day memanggil Nid untuk meminta pekerjaan lagi. Sebelum membawa Itt kembali.
..
..
..
“Itt, dia sudah kembali, ayo berenang.” Nick, yang sudah beberapa lama bermain di laut, berlari memanggil Itt untuk bermain bersama, begitu melihat Itt turun dari mobil.
“Tunggu sebentar, aku akan ganti baju. Apakah kamu ingin pergi ke laut, Day? Itt berbalik dan bertanya pada kekasihnya.
Day menggelengkan kepalanya, "Aku mau ke dapur, kamu bisa bermain. Tapi kalau aku memanggilmu, kamu harus datang, Itt.” Day mengingatkannya.
"Aku tahu, aku bukan anak kecil. " jawab Itt, sebelum berganti pakaian di kamar tidur. Hari pergi menyiapkan makanan di dapur.
Orang yang berenang adalah Itt, Nick, Night, Gus, Gear dan Four, sedangkan juru masaknya adalah Day, Neil, Nan dan Gett.
“Apakah kamu tidak akan bermain dengan mereka?” Day bertanya pada Gett, yang datang untuk membantu di dapur.
“Oh, izinkan saya membantu Anda menyiapkan semuanya terlebih dahulu. Lalu aku akan bermain dengan mereka," jawab Gett.
"Hei, hati yang baik sekali," kata Nan sambil tersenyum tipis. Gett balas tersenyum, tidak berkata apa-apa. Day juga tidak berkata apa-apa dan terus membuatkan makan malam untuk semua orang.
"Bolehkah aku mencobanya?" Gett bertanya sambil berjalan dan berdiri di samping Day yang sedang membuat cumi kukus lemon.
Day mengangguk menyetujuinya.
"Mmmm, enak. Aku baru tahu kalau P' Day pandai memasak" puji Gett.
“Terima kasih, istriku memakannya setiap hari, pasti enak” jawab Day dengan suara tenang dan Gett tersenyum tipis.
"Itu sebabnya Itt terlihat lebih gemuk dibandingkan saat dia masih di sekolah," kata Gett bercanda,
"Bukan hanya karena dia makan makanan enak, dia juga makan yang lain," Nan menimpali sambil tertawa di tenggorokan, menyebabkan Gett membeku sedikit, sebelum tersenyum tipis, karena dia mengerti maksud perkataan Nan.
“Kamu bilang kamar di lantai dua punya balkon dengan pemandangan yang bagus, bukan” tanya Hari.
“Ya”
"E, , bolehkah bertukar kamar tidur dengan mu di lantai atas?" Day bertanya sambil menatap langsung ke arah Gett.
"Tentu, aku akan mengemasi barang-barangku untukmu. P'Day dan Itt bisa naik ke atas untuk tidur,” kata Gett sambil tersenyum.
Day membawa sedikit senyuman di sudut mulutnya.
"Terima kasih," jawab Day, sebelum Gett permisi untuk mengemasi tasnya di lantai dua dan turun ke bawah.
"Aku yakin kamu punya rencana, makanya kamu pindah kamar" ucap Neil sambil tersenyum.
"Benar, aku sedang berpikir seperti itu." kata Nan menimpali omongan Neil.
"Jangan jalan-jalan malam ini," kata Day kosong.
Nan dan Neil hanya bisa saling memandang dengan bingung.
Saat makan malam sudah siap, Nan dan Neil pergi menyiapkan tempat, dan Gear serta Four juga datang membantu.
Get berenang bersama Itt, Nick, Night, dan Gus.
Day duduk minum bir di kursi kayu di depan Villa dan melihat Itt bermain air.
Setelah beberapa saat, Itt berlari ke Day.
"Day, aku haus," kata Itt.
Day kemudian memberinya segelas air yang telah dia siapkan untuk diminum Itt.
“Aku akan memberimu waktu setengah jam lagi untuk bermain, lalu naik ke atas, mandi dan berganti pakaian, Itt,” perintah Day.
Itt mengangguk dan melanjutkan bermain air.
Sekarang Gear dan Four juga ikut bermain. Day sedang minum dan menatap Itt tanpa berkedip, ia merasakan rasa frustasi, saat melihat Gett dan Itt sering bersentuhan, ia terus mengingatkan dirinya sendiri bahwa wajar jika bercanda seperti itu. Day tidak mau memarahi Itt. Jangan sampai merusak suasana.
"Hia, kaleng birnya sudah tidak berbentuk," canda Nan, saat dia melihat Day duduk dan meremas kaleng birnya hingga remuk.
Day menatap kaleng di tangannya, sebelum melepaskan tangannya sambil menghela nafas lega. Nan duduk di sebelahnya.
"Hia, kenapa kamu diam? Kalau tidak suka, panggil saja dia untuk berhenti bermain. Itt terobsesi dan menuruti Hia, ”kata Nan penuh pengertian.
“Aku tidak ingin merusak suasana, sudah lama aku tidak mengajaknya pergi dan bermain,” jawab Day,
Jika itu salah Day yang dulu, dia mungkin akan mengeluarkan Itt dari permainannya saat itu juga. Tapi sekarang dia ingin mengubahnya sedikit.
"Tapi menurutku Itt mungkin ingin Hia menariknya seperti dulu" ucap Nan dan Day diam saja, dia hanya bisa duduk dan memandangi kekasihnya seperti itu. Hingga Itt berhenti bermain dan segera menghampiri Day yang memberinya handuk.
“Aku ganti kamar, jadi ayo naik, itu kamar sebelah kiri, mandi dan ganti baju supaya kita bisa turun untuk makan,” kata Day.
"Ah, kenapa kamu berubah?" Bata bertanya dengan rasa ingin tahu.
“Tidak ada, aku hanya ingin ganti suasana. Mandi sekarang. Kamu bisa kedinginan.”kata Day lagi.
Itt dan yang lainnya pergi mandi, berganti pakaian, dan berkumpul di depan rumah untuk makan bersama ketika semua orang sudah siap.
"Oh, ini..." suara Gett, yang duduk di seberang Itt, sambil meletakkan daging kepiting di piring Itt, membuat Itt terdiam sejenak.
Day tampak tenang
“Oh terima kasih. Ngomong-ngomong, kamu sangat pandai mengukir kepiting,” Itt memujinya karena mengubah suasana. Dia melihat Gett membuka bungkus daging kepiting seperti seorang profesional.
"Yah, aku sudah lama tinggal di selatan. Seafood, aku makananku setiap hari, terutama kepiting, aku memakannya hampir setiap hari jadi aku belajar membukanya seperti itu,” jawab Gett sambil tersenyum.
"Bagus, kalau begitu berikan padaku juga. Suamiku tidak akan memberikannya padaku." Nick menggeser piringnya ke depan.
Gett tertawa tetapi dia setuju untuk melakukannya. Sampai Gus dan Night juga meminta Get melakukan hal yang sama, Gett membuka bungkusnya tanpa mengeluh dan dipuji karena ahli dalam daging kepiting.
"P'Day, apakah kamu mengerti?" Berbalik dan bertanya pada Day.
"Oke," kata Day.
“Kamu tidak perlu membukanya untukku terus, aku juga bisa membukanya sendiri. Piringmu penuh dengan bangkai kepiting,” kata Itt karena tidak ingin Day merasa tidak puas.
Gett tertawa sebelum bangun dan hendak mencuci tangan serta melemparkan pecahan cangkang kepiting ke dalam kantong sampah.
“Day, bolehkah aku minum?” Itt bertanya.
“Hmm, tapi jangan terlalu mabuk sampai kamu tidak tahu di mana kamu berada dan apa yang kamu lakukan,” jawab Day, lalu Itt tersenyum dan minum bir bersama Day.
"Kemana kamu akan pergi besok?" Gear bertanya, karena mereka masing-masing dengan senang hati melakukan perjalanan. Hanya Day dan Itt yang duduk diam.
"Mau pergi ke mana, Itt?" Nick berbalik dan bertanya pada temannya.
Itt memandang Day sebentar, karena dia tahu Day harus pergi ke toko besok untuk berbicara dengan pegawai bernama Sorn.
“Saya pikir…” Itt hendak memberi tahu semua orang bahwa dia harus pergi ke toko bersama Day.
"Besok aku akan pergi ke toko untuk urusan bisnis, ajak Itt bersamamu" ucap Day membuat Itt langsung mengernyit.
"Tapi aku akan pergi ke toko bersamamu, Day," jawab Itt.
“Aku tidak akan berbicara lama dengan tim. Pergilah bersama teman-temanmu, nanti aku menyusulmu,” jawab Day berharap kekasihnya mau bepergian.
Itt mengerutkan bibirnya sedikit saat dia berpikir. Hatinya ingin bepergian. Tapi jika Day tidak mengizinkannya pergi, Itt tidak bisa.
"Apakah kamu benar-benar tidak ingin aku pergi?" Itt bertanya lagi, dan Day mengangguk.
Tapi Day bisa melihat bahwa Itt masih ragu-ragu.
"Pergilah jalan-jalan bersama orang lain. Aku tidak ingin kamu mendengarku berbicara dengan mereka, oke?" Ucap Day dengan nada serius membuat Itt langsung menyadari bahwa Day tidak ingin Itt ada disana saat Day harus memarahi para karyawan seperti hari ini.
“Hm, oke,” jawab Itt dengan enggan, karena dia tahu dia pasti tidak akan bisa menolak jika melihat ada karyawan yang dimarahi seperti hari ini lagi.
“Apakah ada masalah di toko?” tanya Neil.
"Sedikit," jawab Day acuh tak acuh dan duduk untuk minum dan mengobrol dengan yang lain sambil minum. Day mencatat bahwa Gett sering melihat Itt dan Day secara bergantian. Tapi Day tidak ingin menanyakan apa pun sekarang.
..
..
..
..
..
-----tbc-----