bab 40

1.2K 43 5
                                    

“Oh, aku berpikir terlalu dalam. Sepertinya aku dipengaruhi oleh Nick..” Itt dengan lucunya menyalahkan Nick.

Day menggelengkan kepalanya mendengar alasan Itt.

Day menatap Neil memberi isyarat tangan untuk mulai mengambil foto.

Day menyuruh Itt untuk berbalik dan melihat ke kamera. Neil kemudian mengambil foto dari bawah sebelum

Setelahnya Day kembali membawa Itt untuk terus berjalan. Keduanya berjalan dan melihat sekeliling sebentar.

Neil, Nick, Nan dan Mac mengikuti mereka dan berjalan bersama untuk mengambil foto pemandangan sekitar

Drrrrt... drrrrt...

Ponsel Nan berdering.

[“Hallo, ada apa...? Oh, uh... Hmm... Biar kuberitahu, terima kasih banyak.”] Nan berkata pada pihak lain sebentar, lalu menutup telepon.

Nan datang menghampiri Day yang berdiri menghadap Itt, mengambil foto dengan Nick di sisi lain dengan Neil sebagai juru kamera.

“Hia” Nan memanggil Day dengan suara sedikit khawatir.

Day menoleh untuk melihat wajahnya dengan alis terangkat.

“Aku ingin bicara denganmu,” kata Nan lagi.

Day menatap wajah Nan dan tahu bahwa Nan pasti mempunyai sesuatu yang penting untuk dikatakan. Jadi dia meninggalkan Itt untuk pergi dan berbicara dengan Nan.

“Apa yang terjadi?” Day bertanya dengan suara tenang.

“Sebenarnya aku tidak ingin mengatakannya sekarang saat kita sedang berlibur seperti ini. aku tidak ingin membicarakan hal-hal yang membuatmu stres. Tapi aku benar-benar harus mengatakannya sekarang” kata Nan.

“Nah, apa masalahnya?” Day bertanya.

Nan memandang yang lain sedikit.

“Bajingan itu melarikan diri, Hia. Sage baru saja memberitahuku bahwa Sorn melarikan diri dari. Dia menolak melapor, polisi pergi menggeledah rumah, tetapi tidak dapat menemukannya” kata Nan dengan serius. 

Sorn meminta seseorang untuk menjaminnya sementara sampai putusan pengadilan keluar. Tapi ia harus melapor ke polisi secara berkala.

Dan ternyata Sorn mangkir. Dia tidak pernah datang kekantor polisi untuk melapor. Sampai akhirnya polisi datang kerumahnya dan menggeledah nya. Tapi polisi tidak bisa menemukannya.

“Apa yang dia pikirkan? Apakah dia pikir bisa melarikan diri?” Ucap Day dengan kesal.

“Tidak masalah kalau hanya melarikan diri, Hia. Tapi aku takut...” Nan hendak melanjutkan, tapi Itt mendekat lebih dulu.

“Apa yang kalian berdua gosipkan?” Itt bertanya dengan rasa ingin tahu.

Day menarik napas dalam-dalam dan menoleh ke arah kekasihnya.

“Berbicara tentang restoran untuk malam ini,”  jawab Day.

Bukannya dia tidak ingin memberitahu Itt, tapi dia tidak ingin merusak mood kekasihnya saat ini.

“Kita bisa pergi ke toko mana saja. Tapi harus ada banyak udang sungai yang bisa aku makan,” kata Itt segera.

“Kamu sangat khawatir tentang makan,” ejek Day.

“Aku tidak selalu di sini. Aku harus makan udang sungai” jawab Itt sambil tersenyum.

Yang lain berjalan untuk bergabung.

“Menurutku kita bisa turun untuk memberi hormat kepada para biksu. Jadi kita bisa berjalan lagi dan pergi ke kuil lain” usul Neil dan semua orang menyetujuinya.

Mereka lalu menuruni tangga. Tak lupa mengambil foto couple Neil dan Nick.

Keenam orang tersebut datang berjalan untuk memberi penghormatan kepada para biksu di kuil yang banyak dikunjungi wisatawan. Day dan Itt selesai lebih dulu dan pergi keluar untuk menunggu teman-teman mereka di depan kuil.

“Ada apa, Day?” Bata bertanya.

Day mengangkat alisnya sedikit.

“Apa yang ada apa?” Day bertanya dengan nada normal.

“Aku tahu kamu dan Nan menyembunyikan sesuatu dariku. Apa ada yang ingin kamu katakan padaku?”

Day menghela nafas pelan.

“Aku tidak berpikir untuk menyembunyikan apa pun darimu. Tapi aku belum mau mengatakannya sekarang. Aku akan memberitahumu malam ini saat kita berada di kamar,” kata Day dengan suara tenang.

“Apakah itu hal yang baik atau buruk?” Itt terus bertanya, meski dia sudah menebak-nebak dalam hatinya.

“Itu bukan hal yang baik. Tapi tidak terlalu buruk,” kata Day membiarkan sang kekasih menghilangkan rasa cemasnya.

“Mereka ada di sini. Jangan pikirkan apa pun untuk saat ini. Kita bicara lagi nanti” ucap Day dengan sentuhan ringan di pinggang Itt.

Itt mengangguk, tak ingin merusak perjalanan itu meski dalam hatinya ia ingin segera mengetahuinya. Teman-teman berjalan untuk bergabung dan mengambil beberapa foto sebelum kembali ke mobil untuk perjalanan ke kuil berikutnya.

“Kuil mana yang akan kita kunjungi?” Itt berbalik bertanya sambil duduk di tuk-tuk.

“Aku baru saja bicara dengan paman. Dia bilang dia akan membawa kita ke Wat Phanan Choeng. Lalu kita akan melanjutkan ke Wat Koh Kaew, Wat Tha Ka Rong, dan dia juga akan membawa kita ke Wat Mahathat. Setelahnya ke pasar terapung Ayutthaya dan kembali ke penginapan” kata Nan sambil mengatakan apa yang dia bicarakan dengan pria yang mengemudikan mobil.

“Jadi...” Itt akan terus bertanya.

“Aku pasti akan mengajakmu makan udang sungai. Jangan khawatir” kata Day karena dia tahu apa yang dipikirkan Itt.

Yang lain menertawakan keinginan Itt untuk makan. Itt berbalik untuk meninju bahu Day.

“Aku ingin makan kue juga.” kata Itt pelan.

“Kalau harus memilih antara kue dan udang sungai, kamu mau makan apa?” Day bertanya balik.

Yang lain menoleh untuk melihat Itt dengan rasa ingin tahu. Itt menegakkan tubuh dan memasang wajah berpikir.

“Kenapa harus bertanya seperti itu. Itu seperti bertanya, siapakah yang lebih aku sayang antara ayah dan ibu?” Itt berkata dengan suara yang dalam.

Day tersenyum kecil.

“Jadi antara kue dan Hia Day, apa yang akan kamu pilih?” Nan pura-pura bertanya.

Itt dengan cepat mengangkat tangannya dan menempel di lengan Day.

“Aku harus memilih Day” jawab Itt.

Teman-teman bersorak dan saling menggoda.

Itt tertawa pelan.

“Beri aku alasannya,” tanya Mac.

“Yah, kalau aku memilih Day, dia akan membelikanku kue untuk dimakan. Ditambah udang sungai juga, hahaaha” kata Itt sambil tertawa bangga dengan pikirannya sendiri.

“Oh, Itt, intinya, kamu tidak memilih apa pun. Kamu menginginkan semuanya” kata Nick geli.

“Terus kenapa? Day bisa membelikan segalanya untukku, kan?” Itt menoleh untuk menanyakan pendapat kekasihnya.

Day mengangkat alisnya sedikit.

“Bagaimana kamu tahu aku akan membelikan semuanya untukmu ?” Day pura-pura bertanya balik.

Itt tersenyum dan menatap wajah Day.

“Apakah kamu mencintaiku? Jika kamu mencintaiku, kamu harus melakukan segalanya untukku. Kamu tahu itu” kata Itt dengan suara serius dan percaya diri.

“Wah, kamu lebih pintar sekarang kan?” Nan mendengus.

“Aku belajar dari Nick” jawab Itt langsung membuat Nick menoleh ke arah sahabatnya.

“Oh, Itt, kenapa kamu menyalahkanku? Kalau kamu mau melakukannya, kamu harus melakukannya sendiri. Banggalah karena kamu punya suami yang baik, suami yang besar dan tampan. OOooyk..., Neil. Kenapa kamu mencubit pipiku?” Nick yang sedang berbicara dengan Itt terpaksa berteriak karena Neil mengangkat tangannya untuk mencubit pipi Nick.

“Aku kesal sekali dengan bahasamu burukmu. Aku khawatir dengan pendidikan di rumahmu,”  kata Neil tidak serius.

“Aku tinggal serumah denganmu,” ucap Nick sebelum bergegas menyandarkan kepalanya di bahu kekasihnya dengan manis.

Neil hanya bisa menggelengkan kepalanya dan tertawa.

“Jangan seperti itu, Itt. Kalau tidak, aku akan mencari suplemen untuk menyehatkan otak dan sarafmu untuk dimakan daripada nasi” kata Day tidak begitu serius.

Yang lain tertawa terbahak-bahak, termasuk Neil.

“Aku pikir aku memang harus membelikannya untuk istriku juga” kata Neil.

Nick menggigit lengan kekasihnya karena kesal.

Butuh beberapa waktu hingga mereka mencapai kuil kedua, Kuil Phanan Choeng, 6 orang tersebut berjalan untuk memberi penghormatan kepada para biksu.

Itt sangat senang dengan Long Por Toh. Dia mengambil foto untuk ditunjukkan kepada orang tuanya

“Anak muda, kamu bisa pergi dan meminta berkah pada dewi Soi Dok Mak” Ucap suara seorang penduduk desa tua.

“Berkah macam apa?” Itt bertanya dengan rasa ingin tahu.

“Kamu boleh berharap sukses dalam cinta. Kalian hanya laki-laki. Apa kamu tidak mau punya pacar? Coba minta mereka mencarikan pacar”  kata bibi yang sama.

Hal itu membuat keenam orang itu langsung menoleh menatap wajah kekasihnya masing masing sebelum tersenyum.

“Terima kasih, Bibi” jawab Itt sambil tersenyum.

Namun mereka meninggalkan kuil untuk menuju tuk-tuk yang sedang diparkir. Mereka tidak pergi untuk menghormati dan berdoa seperti yang disarankan bibinya.

“Apakah kamu ingin mencoba membuat permintaan?” Nan memeluk leher Mac dan pura-pura bertanya.

Mac berbalik untuk melihat dengan mata tenang.

“Jika aku melakukannya, jangan datang membentakku” kata Mac kesal.

Nan tertawa pelan di tenggorokannya.

“Aku tidak akan membentakmu, tapi aku akan membunuhmu ditempat tidur,” kata Nan, sebelum berjalan berbicara dengan Mac menuju mobil.

Paman berkendara ke kuil ketiga dan keempat, sesuai urutan yang dia katakan pada Nan. Keenam orang tersebut pergi untuk berjasa dan memberi hormat kepada para biksu hingga mereka tiba di Wat Mahathat, yang merupakan kuil terakhir saat ini, yang merupakan salah satu kuil di Taman Bersejarah Phra Nakhon Si Ayutthaya.

“Day, apakah ini tempat di mana ada kepala Buddha di akar pohon?” Itt bertanya pada Day dengan nada bersemangat.

Day mengangguk.

“Sebelum datang, aku duduk mencari informasi dan melihat di website. Aku ingin datang dan melihatnya langsung” kata Itt lagi.

“Aku akan mengajakmu melihatnya. Tapi sekarang kamu pakai topinya dulu. Mataharinya panas” Day mengirimkan topi itu ke Itt. Itt setuju dan memakainya tanpa keluhan.

Sebelum masuk ke dalam, mereka harus membeli tiket seharga 10 baht.

Saat masuk, Itt langsung memegang lengan Day. Membuat Day menoleh menatap wajah Itt dengan curiga.

Itt tersenyum kecil.

“Saat aku masuk, aku tidak tahu kenapa, tiba-tiba aku merinding,” kata Itt pelan.

Day tersenyum kecil.

“Ini tempat bersejarah, magis dengan caranya sendiri. Ini adalah kuil di zaman kuno. Pantas saja kamu merasa seperti ini. Tapi tidak apa-apa. Ada banyak turis yang berjalan-jalan. Kenapa kamu takut?” Day bertanya lagi dengan nada normal.

Itt sedikit mengernyit.

“Orang-orang takut akan hal ini,” kata Itt.

Day menggelengkan kepalanya sedikit. Tapi dia membiarkan Itt terus berjalan sambil memegangi lengannya. Mereka terus mengambil beberapa foto hingga tiba di bawah pohon Bodhi, yang akarnya melilit kepala biksu.

“Day, ambil fotonya juga. Nanti aku bawa ke Ayah dan Ibu” Itt langsung berkata pada Day. Day membawa ponselnya untuk mengambil foto untuknya.

Neil, Nick, Nan dan Mac, berjalan terpisah untuk mengambil foto di berbagai lokasi. Tapi tidak terlalu jauh.

Itta melihat sekelompok anak muda yang dia temui di kereta, berdiri tidak jauh dari situ. Pada awalnya, Itt tidak menyadarinya. Itt merasa dia tidak akan bertemu dengan mereka lagi.

“Tidak ada seorang pun sendirian di tempat ini, sayang sekali” Sebuah suara berkata tanpa sadar.

Toy, pemuda itu berbalik dan menyadari ada Itt disana.  Itt tersenyum dan mengangkat alisnya secara provokatif. Membuat pemuda itu hanya mengerucutkan bibirnya karena merasa jengkel.

“Day, ayo kita foto disana” Itt menyuruh Day untuk terus berjalan dengan Itt yang masih menempel di lengan Day,

Day mengajaknya berjalan-jalan di sekitar area tersebut.

“Kenapa aku masih harus bertemu anak nakal itu lagi,”  keluh Itt, tidak terlalu serius.

“Lalu kenapa kamu jadi gila kerena anak itu?” Day bertanya dengan suara tenang.

“Dia menggangguku dulu” kata Itt tidak terlalu serius.

Dia sebenarnya tidak membenci anak laki-laki bernama Toy. Hanya saja ketika Itt melihatnya, dia memikirkan Jumper, jadi dia merasa kesal.

Day mengajak Itt melihat tempat-tempat tua yang masih tersisa. Pasangan lain berpencar dan mereka akan bertemu di pintu keluar. Itt mengeluarkan ponselnya untuk mengambil foto dengan Day berjalan di belakang tidak jauh dari situ. Day melihat sekeliling dengan mata tenang. Bukan karena bosan, namun ia menyerap suasana tempat ini dengan mata dan perasaannya.

“Mengapa aku merasa sedih?” Itt berbalik untuk berkata pada Day.

Day tersenyum kecil.

“Mungkin karena Anda melihat reruntuhan situs kuno, setiap batu bata, setiap patung Buddha. Mereka telah melalui lebih banyak cerita daripada yang bisa kita bayangkan. Kamu akan tau jika mempelajari sejarah bangsa Thailand. Setelah kehilangan kotanya karena perang kedua, kuil-kuil pada masa Ayutthaya dibakar dan dihancurkan. Oleh karena itu menimbulkan perasaan depresi dan sedih memikirkan apa yang  telah terjadi.” Ucap Day dengan suara normal karena dia juga punya perasaan yang sama.

Sebelum mencapai zaman ini, para tetua kehilangan darah untuk melindungi tanah ini, agar generasi selanjutnya seperti mereka dapat terus melanjutkannya.

“Orang ini juga telah melalui banyak hal,” kata Itt sambil menatap Day dan mengarahkan jarinya ke dirinya sendiri.

“Orang ini bukan Buddha,” kata Day mengoreksinya.

“Tapi dia hampir menjadi Buddha, karena makanannya yang banyak,” kata Day lagi sambil bercanda. Membuat Itt mengerucutkan bibirnya karena kesal.

“Jika menurutmu aku gemuk, beri tahu aku,”  kata Itt.

Day berjalan mendekat untuk membenarkan topi yang dikenakan Itt sambil menatap wajah Itt.

“Orang ini sudah melalui banyak hal. Kamu harus menjadikan masa lalu sebagai pelajaran agar bisa menjadi pengingat masa kini dan masa depan. Baik atau buruk. Apakah kamu mengerti maksudku?” Ucap Day dengan suara lembut.

Itt mengerutkan bibirnya sedikit, tapi mengangguk.

“Tetapi sekarang orang ini kepanasan dan sangat haus” kata Itt dengan suara memohon.

Day tertawa pelan di tenggorokannya.

“Kalau begitu teruslah berjalan dan aku akan membelikan air untuk kamu minum” kata Day.

Itt tersenyum sebelum keduanya melanjutkan perjalanan bersama menuju pintu keluar. Day mengajaknya membeli air minum dan membelikannya untuk yang lain kalau-kalau yang lain belum keluar.

Itt melepas topinya untuk menahan panas saat dia dengan haus meminum air dari botol. Mereka berdua berdiri di bawah pohon tak jauh dari pintu masuk dan keluar.

Day mengangkat tangannya untuk menyeka keringat di dahi Itt dan menyelipkan rambutnya ke belakang telinga.

“Kamu mencoba menyeka keringatku. Atau kamu akan menamparku?” Itt bertanya dengan geli.

Day tersenyum kecil. Sebelum melihat sekelompok anak muda pergi, Itt menoleh ke mata Day sama seperti Toy menoleh ke arah Day dan Itt. Itt membuat wajah kesal sebelum bergerak untuk berdiri didepan Day. Menghalangi agar Toy tidak bisa melihat ke arah Day.

Day menggelengkan kepalanya dan tersenyum.

Itt menganggukkan kepalanya dengan mengejek.

“Jangan terus menggeleng. Nanti lehermu patah” kata Itt pada Day, jadi Day mengangkat lengannya dan memeluk leher Itt untuk berdiri di sampingnya.

“Anak ini benar-benar baik” Day berpura-pura berkata membuat Itt memukulkan sikunya ke sisi tubuh Day, tapi tidak terlalu keras.

Setelah beberapa waktu, Mac dan Mac berkencan dengan Neil dan Nick. Tapi Nick menyeret Neil ke sisi lain, Nan dan Mac berjalan mencari Itt dan Day. Itt memberikan air kepada Mac. Mac meminumnya dengan haus. Adapun Nan, dia juga meminum air yang diberikan Day padanya.

“Kemana perginya mereka berdua?” Itt bertanya.

“Nick ingin makan es krim, jadi dia mengajak Hia Neil untuk membelinya” jawab Nan.

Mereka berempat menunggu Neil dan Nick beberapa saat.

Nick datang dengan sesendok besar es krim dalam cone yang renyah.

“Aku mendapat es krim gratis,” canda Itt seperti Nick.

Nick mengangkat alisnya sebelum menggunakan lidahnya untuk menjilat es krim dan menyerahkannya pada Itt.

“Kamu mau?” kata Nick sambil tersenyum.

Itt mengangkat kakinya untuk menendang kaki temannya.

“Menjijikkan sekali, biarkan Neil memakannya sendiri” kata Itt.

Nick tertawa.

Mereka berjalan ke mobil.

“Paman akan terus mengantar kita ke pasar terapung Ayutthaya. Setelah itu kita akan kembali ke penginapan. Kita akan mandi dan mencari makan” kata Nan.

Semua orang mengangguk dan mereka digiring masuk ke dalam mobil untuk langsung menuju pasar terapung Ayutthaya dimana mereka segera tiba.

“Day, apakah kamu ingin membeli oleh-oleh untuk semua orang?” Itt bertanya saat mereka berjalan masuk.

Hari mengangguk.

“Hia, apakah kamu ingin membeli beberapa? Kita bisa mencobanya dulu.” Nan bertanya ketika dia melewati salah satu toko.

Day dan Itt berjalan mendekat untuk melihat, mereka langsung tersenyum. Karena itu adalah toko minuman keras.

“Bajingan, kamu selalu mencari sesuatu untuk diminum” kata Itt.

“Apakah kamu tidak ingin mencobanya?” Nan bertanya lagi.

“Ayo kita coba, tunggu apa lagi?” Kata Itt sebelum berjalan langsung ke toko.

Nan tertawa dan memasuki toko di mana ada 2 jenis barang yang harus dipilih.

“Day, cobalah” Itt mengambil sampel wort yang tersedia untuk dicicipi untuk diserahkan kepada Day.

Day meminjm secukupnya untuk merasakan rasanya sebelum mengangguk.

“Enak,” kata Day.

Mata Itt berbinar saat mendengarnya.

“Kita akan membelinya? Aku akan membawanya untuk ayah dan Hia Wa juga”  tanya Itt segera.

“Beli secukupnya. Yang bisa kamu bawa. Lagipula, aku bisa membelinya saat kita kembali jadi kita tidak perlu membawa semuanya” Day memperingatkan Itt. Itu membuat Itt terdiam saat memikirkannya.

“Oh, kalau begitu aku akan membelikannya untuk ayah dan Hia, cukup satu botol untuk masing-masing. Souvenirnya juga bisa dalam jumlah kecil” kata Itt sambil tersenyum.

“Kamu tidak perlu berjalan kaki. Duduk dan mabuk di sini. Apakah kamu akan mencoba seluruh toko?” Suara Mac mengeluh, sementara Nan terus mencicipi wort itu.

“Oh, mereka punya barang gratis untuk dicoba. Kamu harus mencobanya” kata Nan dengan nada lucu.

“Ah, Nan, aku akan membelikannya untukmu. Berhentilah mencobanya. Apa kamu akan mencoba semua yang ada di toko?” Kata Neil sambil tersenyum, tidak serius.

“Hia, kamu sudah bilang untuk membelikannya untukku, jangan berubah pikiran. “ Nan segera berbalik untuk berbicara dengan Neil.

“Yah,” jawab Neil.

“Ayo jalan-jalan” ajak Nan sebelum memeluk leher Mac dan segera meninggalkan toko.

Neil berbalik untuk memberi tahu toko bahwa dia akan membeli lagi di kasir. Penjual itu mengangguk dan tersenyum.

“Orang idiot ini punya banyak uang, tapi dia masih pelit.” Itt  mengejek Nan.

Nan berbalik dan tersenyum kecil.

“Tidak, aku menabung untuk menyekolahkan kerbau. Oh, menyekolahkan istriku butuh banyak uang,” canda Nan.

Mac menggunakan tinjunya untuk meninju perutnya dengan kesal, tapi tidak terlalu keras.

Semua orang terus berjalan dengan pasangannya melihat souvenir. tapi mereka tidak membeli.

Itt berjalan berkeliling untuk mencoba barang gratis dan membeli beberapa untuk dibawa pulang. Saat mencoba sesuatu, Itt juga akan memberikan Day untuk mencobanya. Day dengan tenang setuju untuk mencoba apa yang diberikan Itt padanya.

“Jika kamu masih memberiku contoh dua restoran lain, mungkin perutku akan penuh dan aku tidak perlu makan malam, Itt” canda Day dan tertawa.

Mereka berdua saling membantu menyimpan oleh-oleh dan makanan yang dibelinya hingga tangan penuh. Mereka berjalan mengelilingi pasar terapung dan berbincang sebelum kembali membeli must dan kemudian langsung menuju penginapan.

“Itt, siapa tadi yang bilang, aku hanya ambil 2 botol?” Day bertanya ketika  melihat Itt membawa 4 botol wort.

“Yah, aku membelikan Ayah dan Hia Wa masing-masing sebotol” jawab Itt.

“Dan dua lainnya?” Day bertanya singkat sambil melihat botol wort di pelukan Itt.

---(wort itu apa?)----

Itt tersenyum lebar.

“Ini untuk kita berdua. Aku membawakannya untuk diminum di rumah,” kata Itt pelan.

Day menggelengkan kepalanya ke depan dan ke belakang dan tersenyum, tetapi mengizinkan Itt untuk membeli.

Ketika semua orang sudah berkumpul, mereka langsung kembali ke mobil. Paman Pengemudi sudah menunggu. Ah, mereka juga membelikan permen untuk Paman Pengemudi.

“Aku mau mandi” keluh Mac saat mereka dalam perjalanan pulang karena cuaca cukup panas

“Aku juga. Aku banyak berkeringat hingga lengket” Itt mengeluh sedikit.

“Sekarang sudah hampir jam 5 sore. Kalau kita sudah sampai di akomodasi, ayo kita ke kamar. Lalu sekitar jam 7 malam, kita bertemu untuk mencari makan malam.”  usul Nan.

Semua orang setuju.

Mereka segera sampai di akomodasi.

“Oh, kakiku lelah sekali” Itt meletakkan barang-barang itu di tengah ruangan dan berjalan untuk berbaring di kasur.

“Kemasi barang-barangmu baik-baik, Itt. Baru, mandi supaya tidak lengket”  kata Day.

Itt mengangguk.

“Day, bisakah kamu memberitahuku apa yang kamu bicarakan dengan Nan?” Itt langsung berkata saat dia mengingatnya.

“Kau masih mengingatnya,” kata Day, tidak terlalu serius.

“Aku ingat, mulutku gatal sepanjang hari untuk mengetahuinya. Tapi aku menunggu dengan sabar untuk kembali ke kamar dulu” kata Itt sambil duduk di tempat tidur.

“Kalau begitu kemasi barang-barangmu, mandi dulu dan aku akan memberitahumu” Day bernegosiasi.

Itt buru-buru bangkit untuk mengumpulkan barang-barang yang dia tumpuk di sudut ruangan dan segera pergi mandi.

Day, dia duduk bersandar dan memikirkan cerita Sorn dan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Segera, Itt selesai mandi dan keluar hanya dengan mengenakan celana boxer. Karena dia berencana untuk berpakaian nanti sebelum pergi makan malam.

Day memandangnya sedikit.

“Aku tidak menggoda. Aku hanya akan tidur di kamar dulu. Aku akan berpakaian saat kita keluar” ucap Itt buru-buru saat melihat mata kekasihnya yang berbinar-binar.

Day tertawa pelan di tenggorokannya. Itt mengambil handuk untuk mengeringkan rambutnya, berjalan mendekat dan segera duduk di tempat tidur di sebelah Day.

“Katakan padaku, aku sudah selesai mandi,”  ulang Itt.

“Cium aku,” kata Day sambil menatap Itt.

Itt cemberut.

“Apakah kamu menghindar?” kata bata.

“Aku tidak menghindarinya, aku hanya ingin kamu mencium ku dulu” ucap Day sedikit galak.

Itt memiringkan kepalanya ke arah Day, yang sedang berbaring di tempat tidur. Day meraih bagian belakang kepala Itt dan menekannya ke bawah untuk menyatukan bibir mereka. Day dengan cepat bertindak penuh nafsu dengan memasukkan ujung lidahnya ke dalam mulut Itt yang haus. Lidah panas menjalar ke seluruh rongga mulut yang hangat dan dengan main-main menghisap bibir bawah Itt. Itt sendiri membalas ciuman kekasihnya dengan perasaan senang di dadanya.

“Ah... Day... Jangan lakukan itu” Itt tersentak dan dengan cepat menjauh ketika jari-jari panjang Day bergerak untuk meremukkan puting Itt karena Itt tidak mengenakan kemeja.

Day tertawa kecil di tenggorokannya saat melihat wajah merah kekasihnya yang mengangkat tangan dan menyilangkannya di depan dada dan menatap tajam ke arah Day.

“Jika kamu tidak ingin aku memakanmu sebelum kamu pergi makan malam. Carilah baju untuk dipakai” kata Day.

Itt segera berdiri dan mengenakan kaos. Karena tetap ingin duduk dan makan udang sungai tanpa rasa sakit.

“Apakah kamu siap untuk mendengarkan?” Hari pura-pura bertanya.

“Aku sudah siap sejak lama, kamulah yang tidak mau mengatakannya” kata Itt gelisah.

Day tidak berkata apa-apa.

“Tidak banyak. Khun Sorn melarikan diri dari polisi. Polisi masih tidak dapat menemukannya. Sage menelepon untuk memberi tahu Nan” Day memberi tahu Itt. Bata berhenti sebentar.

“Apakah dia melarikan diri?” Itt mengulangi dengan ekspresi sedikit tertekan.

Day mengangguk.

“Jadi, apa selanjutnya? Apa kata polisi?” Itt melanjutkan dengan rasa ingin tahu.

“Katanya polisi sedang mencarinya. Kalau dia kabur karena tidak mau masuk penjara, itu tidak masalah,” kata Day dengan suara tenang.

“Kamu akan mengatakan bahwa jika dia melarikan diri, itu untuk membalas dendam pada kita, maka itu tidak baik, bukan?” Itt melanjutkan apa yang dikatakan Day.

Day mengangguk sebelum menghela nafas dalam-dalam.

“Aku tidak takut pada apa pun, tapi aku mengkhawatirkan toko, aku mengkhawatirkan karyawan toko, dan yang terpenting, kaulah yang paling aku khawatirkan” ucap Day dengan nada serius.

Itt tahu Day sangat mengkhawatirkannya karena dia mendengar nada dan matanya. Keduanya sudah lama bersama, begitu lama berlalu hingga Itt sudah bisa menebak mata Day dan juga nada suaranya.

“Tenang saja, aku bisa bertahan. Jika terjadi sesuatu. Aku akan memikirkannya baik-baik. Karena kamu sendiri yang mengatakan bahwa orang ini telah melalui banyak hal. Dia telah melaluinya untuk mengingatkan dirinya sendiri dan menganggapnya sebagai pelajaran. Jadi, jangan khawatirkan aku.” Kata Itt sambil tersenyum membiarkan Day menghilangkan rasa cemasnya.

Day menatap wajah Itt dengan senyum lembut.


Tbc





Semalam ketiduran hehehe. Klu typo meresahkan kabar kabar ya. Nanti diperbaiki.

Day Itt 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang