bab 14

1.3K 45 8
                                    


"Hei Itt, apakah kamu ingin berubah pikiran dan mencari temanmu suami?" Nan berpura-pura bertanya.

Itt marah pada mantan temannya, yang mendekatinya dengan motif tersembunyi.

Itt tidak berkata apa-apa, tapi masuk ke dalam rumah dengan suasana hati yang mendung.

"Kamu akan terus bermain air? jika kamu ingin bermain, pergilah. Jika kamu sudah tidak mau bermain lagi, bersiaplah untuk kembali," kata Day, sebelum mengikuti Itt ke dalam rumah.

Itt pergi ke kamar tidur untuk mandi dan mengganti pakaiannya.

Day menunggu kekasihnya mandi terlebih dahulu. Ketika Itt keluar dari kamar mandi, dia melihat Day sudah mengemasi tasnya dan sedang duduk di tepi tempat tidur.

"Duduk di sini dulu," Day menepukkan tangannya ke kasur di sampingnya.

Itt, dengan hanya memakai handuk yang melingkari pinggangnya, berjalan mendekat dan duduk dengan tegang.

"Apa?" Itt bertanya setelah duduk disamping Day

"Apakah kamu ingin aku mengurus ini? Atau kamu ingin melakukan sesuatu, katakan padaku?, tanya Day, karena dia ingin sang kekasih yang memutuskan.

Itt menghela nafas berat.

"Aku tidak tahu... sejujurnya, selama ini aku melihatnya sebagai teman baik. Aku mencoba tidak terlalu dekat dengannya karena takut kamu tidak menyukainya. Tapi tetap saya mencoba menjadi teman baik. Tapi ternyata dia mencari kesempatan untuk menusuk saya dari belakang, "kata Itt.

"Itu hanya pemikirannya, tapi tidak bisa dilakukan. Tidak perlu khawatir," kata Day dengan suara tenang.

"Jujur saja, semua soal dia ingin menjadi istrimu atau ingin kamu menjadi istrinya, aku tidak berpikir apa-apa. Satu-satunya yang menggangguku adalah kenyataan bahwa dia menghianati ku.", Itt menjelaskan.

Day mengangkat tangannya untuk membelai lembut kepala kekasihnya, Itt menyandarkan kepalanya di bahu kekasihnya, dia kehilangan banyak perasaan, kemarahan dan rasa kehilangan.

"Jangan menganggapnya serius, biarkan dia pergi, jika dia kembali dan menyebabkan kekacauan, baru kita bicarakan lagi. Berpakaianlah atau kamu tidak akan merasa baik" kata Day dengan nada normal.

Daytahu persis bagaimana perasaan Itt. Dia juga sangat kesal., karena Gett telah mengkhianati kekasihnya seperti itu, namun Day belum berpikir untuk melakukan sesuatu

Jika Itt tidak bertanya, dia tidak akan ikut campur.

Itt mengangguk sebelum bangun untuk berpakaian. Setelah siap, keduanya membawa koper mereka, duduk, dan menunggu yang lain di aula tengah.

"Jangan stres," kata Gear, yang baru saja kembali dari mengantar Gett ke terminal bus.

Dia berjalan mendekat dan menepuk bahu Itt yang hanya dibalas dengan anggukkan.

Jika ini terjadi dimasa lalu, mereka akan mengikuti Gett untuk menginjaknya. Tetapi sekarang mereka sudah lebih tua, dan lebih dewasa. Jadimereka tidak berpikir untuk melakukan hal seperti sebelumnya.

"Saat Anda mengantarnya, apakah dia mengatakan sesuatu?" Itt bertanya kapan dia ingat.

"Permintaan maaf," jawab Gear.

"Tapi aku tahu, perasaanmu hancur, akan sulit untuk kembali dan memandang satu sama lain dengan cara yang sama. Aku mengatakan padanya untuk jangan bermain-main dengan orang seperti Day. Aku tidak akan memberitahu tentang apa pun, kecuali biarkan dia memikirkannya." Kata Gear lagi dan Itt mengangguk

Itt tidak bertanya lagi, jadi Gear berjalan menemui Night di ruang tamu.

"Apakah kamu akan langsung pulang?" Neil bertanya sambil duduk di sebelah Itt.

Day Itt 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang