VOTE DAN KOMEN ya... Lanjut kalau rame...
Sebelumnya : Kepergian Semino ke pertunjukan siluman membawa Nira sang siluman ular bersamanya. Tidak disangka malam itu terjadi pertarungan sengit antara Merpati dan Merak hingga keduanya terluka parah. Hal itu ternyata dipicu dengan air minum yang diracuni seseorang sehingga peminumnya menjadi agresif dan bernafsu untuk membunuh. Saksi berkata bahwa sang petapa Bumantara lah yang menjadi pelaku peracunan itu. Namun Bumantara harusnya berada bersama Ukino, sedang melakukan mandi purnama.
Pada masa itu, hari lahir ditandai dengan perhitungan langit. Bumantara akan menandai susunan bintang, fase bulan, dan posisi matahari sebagai penanda acuan umur seseorang. Maka pada era itu, hanya bangsawan dan orang yang dikehendaki Bumantara sajalah yang mengetahui "ulang tahun" nya.
Setiap kali memasuki kenaikan usia, para Bangsawan akan melakukan mandi purnama bersama Bumantara.
Mandi Purnama dianggap sebagai sebuah ritual yang dapat memberikan tambahan berkat kepada para Bangsawan. Kegiatan itu di lakukan pada semua kolam suci yang sudah disiapkan Bumantara untuk ritual. Ritual dilakukan pada purnama pertama setelah hari kelahiran dan berlangsung semalaman hingga pagi harinya.
Setiap "tahun" Pangeran Ananta akan melakukan mandi purnama bersama Bumantara. Mendapatkan berkah-berkah seperti lancar bicara, kaki yang kuat, dan kelincahan saat mereka kecil. Berkah cepat membaca, insting yang kuat, dan kebijakan saat mereka remaja. Beserta berkah-berkah lain yang Bumantara berikan sesuai umur mereka. Setiap "tahun" berkah itu akan berbeda, menyesuaikan kebutuhan sang pangeran dan kehendak sang Bumantara.
Dan "tahun" ini, adalah berkah untuk ke 19nya Putra Mahkota Ukino.Note : Pada era ini angka tidak menggunakan sistem yang sama dengan sekarang. Tapi penulis membuatnya sama untuk memudahkan pembaca. Maka umur Ukino disini adalah 19 tahun.
KAMU SEDANG MEMBACA
DANAU PELANGI
FantastikCerita BL dewasa bergenre fantasi kolosal yang akan membawamu ke dunia fantasi di masa lampau. Tentang dua orang pangeran yang terlahir di kerajaan Ananta. Putra Mahkota Ukino dan Kesatria terbaik Semino. Dua bersaudara itu menjalani kehidupan kepan...