Pelampiasan

1.2K 158 11
                                    

Mengingatkan kembali bahwa ini hanya cerita fiksi hasil karangan saya sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata dari setiap tokoh yang ada dalam cerita.

Jadilah pembaca yang bijak !!
Selamat Membaca♡











Ini masih pagi, Jeongwoo juga baru banget bangun dan berniat membuat teh manis hangat.

Soalnya mumpung gak ada kelas pagi banget, jadinya bisa santai dululah di rumah.

Cuma sayangnya, waktu yang ingin dia gunakan untuk santai, harus dipake buat nerima telepon dari mamanya.

"Halo?"

"Kamu bisa gak sih terima telepon tuh cepet? Lelet banget sih."

Baru pembukaan aja Jeongwoo udah salah, jadi yah dia harus menyiapkan hatinya.

"Maaf ma, di sini masih pagi."

"Ya terus mama peduli?"

"Iya maaf, ada apa telepon?"

"Oke, gak usah bertele-tele." Jeongwoo ngangguk. "Maksud dari kamu kerja tuh apa?"

Jeongwoo gak kaget sih kalo mamanya tahu hal ini, soalnya dia udah tahu kalo pekerja rumahnya pasti bakal laporan.

"Gakpapa, aku cuma mau kerja aja."

"Gak usah bohong, kamu kurang apa sih sampe harus jadi tukang cuci piring segala?"

Jeongwoo ngehela nafas. "Gak kurang apa-apa kok."

"Ya terus buat apa kerja hah? Kamu mau kuliah gak bener?"

"Kuliah Jeongwoo masih baik kok, nilai juga gak ada yang turun."

"Ya karena itu baru sekarang, coba nanti? Makin banyak kegiatan kampus dan makin besar pendapatan kamu kerja, ending nya kamu pilih keluar kuliah karena udah ngerasa jago cari uang."

"Ma, bisa gak sih gak usah main nyimpulin sikap orang seenaknya."

"Loh, bapak kamu aja gak bener. Gak salah dong kalo mama waspada, toh kamu anaknya juga."

"Ya tapi Jeongwoo juga anak mama."

"Ya emang, siapa yang rawat sama biayain kamu sampe sekarang? Ada bapak kamu kirim uang? Enggak kan? Makanya jangan ngebantah terus sama omongan mama."

Jeongwoo mijit pangkal hidung nya, masih pagi tapi kepala nya udah berat aja.

"Apa alasan kamu kerja?"

"Ma, Jeongwoo sekarang punya tanggung jawab. Bukan buat diri sendiri, tapi ada calon anak yang butuh biaya masa depan juga."

Jeongwoo bisa denger helaan nafas dari sebrang telepon, dia tahu pasti mamanya udah ditahap emosi tertinggi.

"Ya makanya jangan bodoh jadi orang, kenapa sih kamu harus seceroboh ini jadi orang? Harusnya kamutuh kuliah yang bener, kerja di luar negeri sampe bisa bikin bapak kamu nyesel soalnya udah ninggalin kita."

Orangtua Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang