Akhir

1K 152 18
                                    

Mengingatkan kembali bahwa ini hanya cerita fiksi hasil karangan saya sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata dari setiap tokoh yang ada dalam cerita.

Jadilah pembaca yang bijak !!
Selamat Membaca♡







Perjuangan Junghwan berakhir, tapi belum semuanya. Ini cuma baru di tahap kuliah aja, soalnya Junghwan beneran sanggup lulus tepat waktu.

Selain bikin bangga, Junghwan juga bikin kagum tentunya. Dia dan dua temannya, bisa wisuda barengan.

Acara lancar aja, dan Junghwan juga gak ngarep orangtuanya datang. Selain papanya yang masih tugas, mamanya juga pasti repot sama si kembar.

Bawa anak kecil yang lagi aktif-aktifnya keacara serame ini, jelas bikin capek pastinya.

Dan dengan semua pemikiran awal itu, Junghwan gak naro harapan apapun. Jadi dia juga gak bakal sedih-sedih banget lah kalo liat keluarga temen-temennya, bisa lebih legowo gitu.

Acara selesai, dan yah Junghwan langsung dihimpit sama dua temennya.

"Selamat deh yah buat kita"

"Iyaaaa hehehe"

Junghwan ngangguk, "iya selamat yah, tapi tolong lah kasih gue ruang" pinta Junghwan

"Ih gini ajaa"

"Gue susah jalan, emang kenapa sih harus gini?"

"Kitakan anak rantau Hwan, kalo udah lulus gini pasti pisah"

"Iya ih, lo gak sedih emang?"

"Ya sedih sih, cuma emang ini manfaatnya apa?" Junghwan gak paham

"Biar kita tetap merasa saling dekat"

Junghwan ngehela nafas, kek... Gak nyambung yah anj-

Tapi yaudalah, biarin aja semuanya mereka deh.

Keluar dari gedung acara, Junghwan langsung ngeliat temennya celingak-celinguk, nyari keluarga mereka.

"Mam!" Junghwan denger temen ceweknya yang teriak, "sini, ketemu mami ku dulu"

Junghwan ngikut ajalah ditarik kemanapun, lagian dia gak ada yang nunggu.

Dia ikut seneng pas temennya dikasih selamat sama buket-buket, terus dia juga sempet ditanya-tanyain.

Junghwan cuma senyum ajalah, dia gak mau ambil pusing sama pertanyaan soal keluarganya.

"Wehh, emak ku tuh" temen cowoknya Junghwan ngomong, "ayo temenin"

Junghwan sama temennya yang cewek, beralih ke keluarga baru.

Kejadian serupa kembali Junghwan lihat, dan pertanyaan sama juga dia dengar lagi.

Mereka ngobrol sebentar, sampe akhirnya ada suara yang manggil.

"Junghwan"

Yang dipanggil noleh, matanya ngebulet sempurna pas dia ngeliat siapa yang manggil.

Kedua temennya yang gak kenal dan gak tahu, cuma bisa bolak balik liatin muka Junghwan dan orang-orang di depan mereka.

Orangtua Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang