Terbiasa

1K 148 15
                                    

Mengingatkan kembali bahwa ini hanya cerita fiksi hasil karangan saya sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata dari setiap tokoh yang ada dalam cerita.

Jadilah pembaca yang bijak !!
Selamat Membaca♡











Keluarga nya bener-bener bikin Junghwan terbiasa dengan perlahan, gak memaksakan kalo dia harus ikut bantu buat ngurus si kembar.

Bahkan sampe akhirnya dihari ke tiga puluh ini, Junghwan terlihat udah gak keberatan lagi buat diem satu tempat sama si kembar.

Kayak sekarang, dia lagi nonton dan duduk di sofa. Sedangkan, di lantai yang dilapisi matras ada si kembar yang udah mulai banyak gerak.

Bayi usia dua bulan itu, lagi seneng-seneng nya ngangkat kaki dan tangannya ke udara.

Salah satu bayi keliatan banget berusaha buat nangkap kakinya, pas udah berhasil dia nyoaba buat narik kakinya ke arah mulut.

Tapi gagal, kenapa susah banget sih? Kan dia pengen ngemut kakinya.

Karena gak berhasil terus buat narik kakinya, si bayi jadinya ngoceh gak jelas gegara kesel.

Dan hal itu, jelas ngeganggu Junghwan. Dia ngelirik si bayi pake ekor matanya, tapi gak ngasih respon lebih.

Walaupun gak ngerespon, tapi fokus Junghwan sekarang beralih. Dia ngeliatin dua bayi yang masih telentang itu, cuma emang beda aja kegiatannya.

Yang satu masih pengen narik kakinya kearah mulut, tapi yang satu lagi tuh, kayak cuma ngangkat tangannya terus ngeremet-remet angin.

Junghwan gak paham, kenapa kelakuan bayi tuh random semua. Tapi yaudalah, dia cuma bisa nontonin si kembar.

Lagi asik-asiknya ngeliat kelakuan kedua bayi, Junghwan dibuat kaget pas matanya adu tatap sama salah satu bayinya.

Dia emang beneran kaget, soalnya untuk ukuran bayi yang baru usia dua bulan banget, mata si bayi inituh udah fokus kalo ngeliatin sesuatu.

Kayak sekarang aja, mata bulatnya natap Junghwan sampe gak ngedip. Bahkan sekarang, kedua tangannya ngarah ke Junghwan terus ngasih gerakan ngeremet gitu.

Cuma Junghwan gak paham, jadi dia cuekin ajalah. Eh, pas Junghwan buang muka, si bayi malah mulai ngerengek.

"Adek, kenapa si kembar?" Tanya mama So.

Junghwan ngegidik doang, terus ngelirik bayi yang udah nangis itu. Pas mau balik ngeliat tv, mata dia kembali beradu dengan dua mata teduh milih si bayi yang paling jarang Junghwan denger suaranya.

Iya, beneran ini. Sedari si kembar pulang, bisa kali diitung Junghwan ngeliat bayi ini nangis.

Tapi anehnya, tatapan mata bayi itu seolah ikut membuat Junghwan sakit hati. Gak tahu kenapa, cuma... Kayak, si bayi ngutarain isi hatinya lewat tatapan mata dia.

Gak lama tatapan mereka keputus, soalnya mata si bayi ini tuh emang belum bisa lama fokus sama sesuatu, beda banget sama kembarannya yang udah mulai reda nangis.

Junghwan juga sadar kok, kalo si kembar punya watak yang bertolak belakang gitu. Yang satu kalem, eh yang satu udah kek siaran radio hilang sinyal.

Orangtua Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang